BenZer Ridel Juara Clash Royale Asian Games 2018

BenZer Ridel Juara Clash Royale Asian Games 2018

Pada hari kedua cabang eSports diselenggarakan, atlet Indonesia membuat kejutan dengan meraih posisi pertama, sehingga mendapatkan medali emas pada Clash Royale Asian Games 2018. Pertandingan antar atlet yang dijalankan di grand final games mobile ini berjalan cukup sengit. Namun, berkat ketenangan dan kegigihan, atlet Indonesia dengan nick name BenZer Ridel akhirnya mampu membawa pulang titel juara pertama dan medali emas.

Perjalanan BenZer Ridel ke Grand Final

Pertandingan pertama Indonesia yang diwakili atlet Ridel Yesaya Sumarandak (BenZer Ridel) agak mengkhawatirkan. Alasannya karena lawan pertama dari atlet nusantara adalah atlet dari China. Kebetulan pemain Clash Royale yang berasal dari Negeri Tirai Bambu termasuk ke dalam salah satu pemain kelas dunia.

Baca Juga :

Braket Pertandingan Clash Royale Asian Games 2018

Akan tetapi, nama besar tak membuat BenZer Ridel cemas. Ia menghadapinya dengan gagah berani. Ridel tampak tenang dan cerdas dalam melancarkan strategi yang dimilikinya. Alhasil, ia pun mampu menggulung atlet China dengan skor 3-1. Setelah menang atas China, Indonesia maju ke babak selanjutnya berhadapan dengan atlet Hongkong. Sama seperti ketika melawan China, Ridel mampu menundukkan Hongkong dengan skor 3-1.

Setelah Hongkong lawan selanjutnya Indonesia adalah atlet Vietnam. Melawan Vietnam, Ridel sempat kewalahan. Namun, meski begitu, ia masih mampu menang dengan skor akhir 3-2. Kemenangan atas Vietnam itu membuat Indonesia terus bercokol di braket atas, sehingga Ridel diberikan tiket ke grand final.

Baca Juga :

Pada pertandingan final braket bawah antara China melawan Vietnam yang merebutkan satu tiket grand final lagi, akhirnya dimenangkan China. Oleh karenanya, Indonesia bertemu kembali lawan awalnya di babak Grand Final Clash Royale Asian Games 2018.

Perjuangan BenZer Ridel di Grand Final

Perjuangan BenZer Ridel di Grand Final tidak lah mulus karena harus tertinggal terlebih dahulu dari China. Untungnya, Ridel punya mental juara yang kuat, sehingga ia mampu membalikkan keadaan. Awal mula pertandingan, Ridel yang berasal dari Minahasa harus tertinggal satu babak dari beberapa babak yang dipertandingkan. Namun, Ridel punya keunggulan satu babak karena berhasil bertahan di braket atas. Tahu akan hal itu, atlet Minahasa ini mampu memanfaatkan kondisi dan akhirnya memenangi medali emas pertama untuk Indonesia pada cabang eksibisi eSports.

Bendera dan Lagu Kebangsaan Indonesia pada Grand Final Clash Royale Asian Games 2018

BenZer Ridel saat keok dari LCIOP yang berasal dari China pada babak pertama, dan kedua. Kekalahan dari Ridel disebabkan oleh kesalahannya sendiri dalam menjalankan strategi, terutama pada babak kedua saat dirinya salah dalam mengarahkan fireball.

Setelah kekalahan itu, sempat ada kesalahan teknis dari pihak penyelenggara. Oleh karenanya, permainan sempat ditunda sebentar. Selepas penundaan selesai, Ridel mampu bangkit, dan akhirnya menjalankan strategi yang dimilikinya dengan baik. Beberapa strategi yang pantas untuk dilihat adalah saat dirinya pas mengeluarkan Balloon dan Hog Rider. Dengan mulusnya strategi khasnya itu, LCIOP mau tak mau harus keok, dan menyerahkan posisi juara pertama pada Ridel ‘BenZer Ridel’ Yesaya Sumarandak.

Pembagian Medali Clash Royale Asian Games 2018

Usai pertandingan pada Clash Royale Asian Games 2018 ini, Ridel ‘BenZer Ridel’ Yesaya Sumarandak akan melanjutkan untuk bertanding pada ajang Clash Royale League (CRL) yang diselenggarakan di negara China. Tidak hanya itu saja, Ridel pun akan melakukan tur bersama rekan-rekan Clash Royale dari Indonesia. Doakan saja BenZer Ridel mampu membawa nama Indonesia harum kembali di turnamen eSports yang akan datang! Tak lupa, bagi yang ingin mendapatkan informasi terbaru seputar eSports Asian Games, pantengin terus Kabargames.id! Portal berita games kesayangan kita semua.

Bagikan untuk teman: