ChuaN Bergabung dengan Echo International

ChuaN Bergabung dengan Echo International

Salah satu legenda DotA 2 telah kembali ke fase kompetitif. Dia adalah Wong “ChuaN” Hock Chuan yang merupakan anggota dari tim juara turnamen internasional The International 2. ChuaN kembali ke DotA 2 kompetitif untuk bergabung dengan tim eSports yang anggotanya campuran dari pelbagai negara, Echo International. ChuaN bergabung dengan Echo International pada tanggal 30 Januari 2018.

ChuaN Bergabung dengan Echo International

ChuaN bergabung dengan Echo International untuk bermain bersama pemain hebat, seperti Anathan “ana” Pham yang sebelumnya bermain untuk OG pada The International 7. Selain Anathan “ana” Pham, ChuaN akan setim dengan mantan offlaner dari tim Immortals Lee “Forev” Sang-don, mantan anggota Digital Chaos pada TI6 Martin “Saksa” Sazdov, dan Grigoris “Keyser” Kallianiotis.

Echo International DotA 2

Selain bergabung, ChuaN juga langsung didaftarkan pada hari itu juga. Dia didaftarkan bersama dengan pemain yang lainnya, seperti Armel yang baru bergabung dengan TNC Pro Team. Armel bergabung dengan TNC Pro Team untuk menggantikan posisi 1437. Kedatangannya menjadikan Kuku berpindah peran menjadi support.

Echo International merupakan tim pertama ChuaN semenjak dirinya memutuskan untuk beristirahat dari DotA 2 kompetitif. Dia memutuskan beristirahat setelah meninggalkan  skuad Vici Gaming pada bulan September tahun 2017. Dia hanya lima bulan bermain bersama dengan Vici Gaming. Tidak banyak yang dapat ia perbuat ketika bermain untuk Vici Gaming. ChuaN bersama dengan Vici Gaming hanya mengikuti satu-satu DotA 2 LAN yang bernama Galaxy Battles. Itu pun mereka menggantikan peran LGD Gaming.

Rekan setim ChuaN memiliki latar belakang yang berbeda satu sama lainnya. Kebanyakan dari anggota timnya baru saja pergi dari regu sebelumnya. Ana adalah yang paling terkenal di antara rekan lainnya. Bersama dengan OG ia adalah peraih gelar 2 kali turnamen Major. Bergabungnya Ana di Echo International sama seperti ChuaN, yakni keaktifan pertamanya di DotA 2 kompetitif setelah dirinya pergi dari OG secara sukarela setelah babak belur di turnamen internasional TI7.

Kemudian ada Lee “Forev” Sang-don yang merupakan offlaner terkenal dari tim Immortals. Dirinya keluar dari Immortals pada 30 Desember 2017. Dia keluar dari tim tersebut karena tak cocok bermain bersama rekan senegaranya. Tak ada hasil yang berarti yang diraih oleh Forev di sana. Bahkan pada turnamen terakhirnya bersama dengan Immortals, mereka berada di urutan paling buncit. Turnamen terakhirnya bersama dengan Immortals bernama AMD SAPPHIRE DotaPit League. Sisanya mereka tidak lolos kualifikasi regional.

Lalu ada Martin “Saksa” Sazdov yang pernah menjadi skuad Digital Chaos untuk The International 6. Dia sendiri bergabung terakhir kali dengan OpTic Gaming  pada 28 Nopember 2017 untuk kemudian keluar lagi pada tanggal 19 Desember 2017. Ada pun dia main di tim itu sebagai stand-in menggantikan Misery. Hasilnya lumayan, dia meraih juara 2 di ROG MASTERS 2017 bersama dengan OpTic Gaming setelah di final dikalahkan oleh Team Empire dengan skor 2:3.

Rekan terakhir dari ChuaN di Echo International bernama  Grigoris “Keyser” Kallianiotis. Tim terakhirnya sebelum bergabung dengan Echo International adalah Planet Dog. Belum ada bukti yang membuatnya terlihat punya skill mumpuni seperti rekan tim lainnya, kecuali beberapa kemenangan juara 1 di turnamen minor Games MOBA DotA 2.

Orang banyak yang tidak berani memprediksikan akan seperti apa nantinya tim ini. Apakah akan menjadi tim gagal atau meraih banyak pencapaian. Namun, tim ini punya potensi besar untuk memberikan kejutan karena diisi banyak veteran DotA 2 yang tentunya punya skill yang mumpuni.

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!