legend-banner
5 Champion Wild Rift yang Mirip dengan Karakter MOBA lain

5 Champion Wild Rift yang Mirip dengan Karakter MOBA lain

Wild Rift menjadi salah satu game yang meramaikan persaingan dalam dunia video game bergenre MOBA. Sebelumnya, sudah ada beberapa game MOBA lain yang telah banyak dimainkan oleh para gamers di seluruh dunia, seperti seperti Mobile Legends (ML) dan Arena of Valor (AOV). Pada dasarnya, karakter yang ada di dalam game League of Legends (LoL): Wild Rift disebut dengan Champion, bukan Hero seperti yang ada di Mobile Legends (ML).

Champion yang ada di dalam game LoL: Wild Rift berjumlah cukup banyak sehingga kamu bisa memilih sesuai yang kamu suka. Di antara sekian banyak champion yang ada di LoL: Wild Rift, tercatat ada 5 karakter yang mirip dengan hero Mobile Legends dan juga game lain seperti AOV dan Dota 2.

Baca Juga :

Jadi, jika kamu pernah bermain Mobile Legends (ML) atau AOV, kemungkinan kamu akan menemukan kemiripan dengan karakter yang pernah kamu mainkan. Kendati demikian, tentunya masih ada perbedaan diantara keduanya. Berikut ini beberapa Champion LoL: Wild Rift yang mirip game hero game MOBA lain yang perlu kamu tahu.

Garen

Garen

Champion Wild Rift yang mirip hero game lain yang pertama adalah Garen. Champion yang satu ini sering dikait-kaitkan dengan karakter Arthur yang ada di Arena of Valor (AOV). Kedua karakter tersebut sama-sama memiliki kemiripan bahu yang lebar, pedang besar, baju zirah tebal dan juga wajah yang tampan.

Selain itu, baik Garen maupun Arthur, keduanya sering menggunakan serangan berputar untuk mengalahkan lawan-lawannya. Arthur di AOV memiliki kemampuan Void Portal yang bisa untuk memanggil pedang-pedang berputar-putar di sekeliling tubuhnya dan memberikan damage kepada lawan dalam durasi waktu tertentu.

Begitu juga dengan Garen di LoL: Wild Rift yang memiliki kemampuan Judgment. Dengan kemampuan itu, Garen bisa berputar-putar secara cepat dengan banyak pedang di sekitar tubuhnya. Serangan itu dapat menghasilkan physical damage kepada lawan yang dikenainya.

Loading…

Jinx

 Champion Wild Rift Jinx

Bagi kamu yang pernah bermain Mobile Legends (ML), tentunya kamu tidak asing dengan hero Layla. Nah, di game LOL: Wild Rift ini, ada champion yang mirip dengannya, yaitu Jinx. Jinx dan Layla sama-sama memiliki keunggulan dalam serangan cepat. Faktor kecepatan menjadi kemampuan utama dari kedua karakter ini.

Baca Juga :

Dengan serangan yang cepat, mereka bisa mengalahkan lawan-lawannya secara lebih cepat pula. Kemampuan Void Layla di game MOBA Mobile Legends (ML) dapat menghasilkan tembakan yang meledak dalam memperlambat gerakan lawan.

Hampir serupa dengannya, Jinx memiliki kemampuan Zap yang mana bisa menembakkan energi kepada lawan yang menghasilkan damage dan memperlambat gerakan lawan dalam beberapa detik.

Xin Zhao

Xin Zhao

Tidak hanya Jinx yang mirip dengan Layla di Mobile Legends (ML), di League of Legends: Wild Rift ini masih ada lagi champion yang mirip dengan hero Mobile Legends yaitu Xin Zhao yang serupa dengan Zilong. Bagi kamu yang pernah bermain Mobile Legends, tentunya kamu mengenal hero Zilong bukan?

Hero Mobile Legends yang satu ini memiliki kemampuan Spear Strike. Dengan kemampuan itu, Zilong bisa melompat ke arah lawan dengan cepat dan memberikan serangan sehingga bisa menghasilkan physical damage. Sementara Xin Zhao, memiliki kemampuan Audacious Charge yang bisa membuatnya mendekat ke arah lawan dengan cepat.

Jika Xin Zhao menggunakan kemampuan Audacious Charge, maka hasilnya dia bisa berlari dengan cepat ke arah target yang dituju. Tidak hanya itu, efek dari kemampuan tersebut juga bisa memperlambat gerakan lawan sehingga Xin Zhao bisa memberikan serangan dengan lebih cepat.

Ashe

 Champion Wild Rift Ashe

Setiap game MOBA biasanya ada karakter yang memiliki kemampuan serangan jauh dengan menggunakan senjata panah. Jika Dota 2 memiliki Drow Ranger, maka di League of Legends: Wild Rift ada Champion bernama Ashe. Keduanya memiliki tampilan dan kemampuan yang hampir mirip.

Berbekal senjata panah, keduanya memiliki serangan jarak jauh yang super tajam. Dengan menggunakan senjata panah itu, baik Drow Ranger maupun Ashe sama-sama bisa memberikan serangan Frost Arrows dan juga Frosh Shot. Serangan jarak jauh itu memiliki efek bisa memperlambat gerakan lawan.

Meski menggunakan senjata panah, bukan berarti keduanya tidak bisa memberikan damage besar. Karena dengan kemampuan multi shot, Drow Ranger di game moba Dota 2 bisa menembakkan panah yang bisa menghasilkan damage ekstra kepada lawan-lawan yang terkena serangannya.

Begitu juga dengan Ashe yang memiliki kemampuan Volley yang bisa menembakkan panah dalam area yang cukup besar ke arah target yang dituju. Serangan itu tidak hanya memperlambat gerakan lawan, tetapi juga menghasilkan physical damage dan juga critical damage kepada lawan.

Blitzcrank

 Champion Wild Rift Franco

Champion LoL: Wild Rift yang mirip dengan hero game MOBA lain adalah Blitzcrank. Karakter yang satu ini memiliki kemiripan dengan hero Franco yang ada di game moba Mobile Legends (ML). Baik Franco di Mobile Legends maupun Blitzcrank di LoL: Wild Rift, keduanya sama-sama memiliki kemampuan yang bisa menarik lawan dan menyerangnya dalam jarak dekat.

Franco memiliki kemampuan Iron Hook yang bisa menarik lawan ke arahnya. Kemudian memberikan serangan secara langsung. Hal itu serupa dengan Rocket Grab yang dimiliki oleh Blitzcrank. Kemampuan itu memungkinkannya untuk menembakkan tangannya dan menarik lawan ke arahnya dalam jarak dekat.

Itulah beberapa champion LoL: Wild Rift yang mirip dengan hero atau karakter game MOBA lain seperti Mobile Legends (ML) dan Arena of Valor (AOV). Meski mirip, tentunya ada beberapa perbedaan di antara keduanya. Segera mainkan game-nya dan nikmati keseruannya.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...