3 Champion Top Laner LoL Terbaik Season 8

3 Champion Top Laner LoL Terbaik Season 8

Dalam semua game tentu ada karakter yang overpower. Untuk games MOBA, seperti League of Legends, karakter atau champions menjadi overpower tergantung pada patch. Perubahan pada patch kadangkala tidak hanya perubahan pada mekanika skill hero, adanya item, dan champion baru, tetapi juga map yang dimainkan secara keseluruhan. Buat Season 8, sudah terlihat ada beberapa hero yang memang overpower yang mana dibagi atas lane. Mid, bottom, juga top lane masing-masing punya champion terbaik sendiri. Ada pun untuk top laner overpower terdapat tiga yang terbaik. Langsung saja, ini dia pembahasan 3 champion top laner LoL terbaik Season 8.

Tipe – Tipe Champion

Peran Champion Top Laner

Baca Juga :

  • Split Pusher

Splitpusher adalah champion yang mempunyai kehadiran yang lemah pada lane dan punya damage skill yang rendah hingga mendapatkan beberapa item. Ketika champion ini dapat core item dan duel dengan lawan, mereka akan menguasai lane sampai tim musuh akan berusaha menghentikannya. Untuk Splitpusher, tugasnya adalah membuat lawan terfokus padanya agar tim dapat melaksanakan obyektif pada peta.

  • Support

Support Style Top Laner sangat cocok dimainkan oleh tank tebal, seperti Maokai, Sion, dan Shen. Mereka dapat bertukar kerusakan dengna lawan mereka di lane dengan sangat baik, tetapi kekuatan utama mereka berasal dari kemampuan bertahan pada lane sampai mereka cukup membuat item tanking dalam rangka untuk bergabung dengan tim mereka yang melakukan pertarungan tim. Champion yang memerankan ini punya kemampuan crowd control yang luar biasa yang mana menjadikan mereka playmaker, dan protector yang luar biasa untuk champion carry tim.

  • Hyper Carries

Terakhir ada Hyper Carries. Champion yang memerankan peran ini harus dapat mengeluarkan tingkat kerusakan yang tinggi dalam sekejap mata, dan biasanya dapat mengincar banyak target dalam sekali waktu melalui skill high cleave dana tau AoE damage.

Baca Juga :

Beberapa champion top laner terbaik dapat mengisi tiga tipe peran yang telah disebutkan, yang menjadikan mereka dapat diperbolehkan bermain lebih bebas tergantung kebutuhan dari tim. Sedangkan yang lainnya, hanya bisa mengisi satu peran saja dengan sangat baik yang mana memang sangat cocok dengan peran itu.

Gankplank

Gangplank

Disamping champion Riven, gak banyak gacoan AD yang bagus dalam pertarungan tim. Gangplank adalah salah satu yang bagus dalam pertarungan tim. Dengan barrel miliknya, dia dapat mengeluarkan kerusakan yang bisa buat matamu melotot. Kerusakan yang diciptakannya bisa ke seluruh tim musuh di mana hanya akan terjadi sekejap mata saja. Ultimate miliknya juga memberikan efek global daripada hanya di top lane saja, ini adalah sesuatu yang hanya dapat dilakukan beberapa champion top lane saja.

Sion

Sion

Sion adalah tank utama untuk top lane pada saat ini. Dia menggabungkan stats tanking yang luar biasa dengan harass dan kerusakan yang besar pada lategame dan earlygame yang mana gak ada tank lain yang dapat melakukan tugas ini. Dia dapat bertarung satu lawan satu dalam pertarungan tidak seperti lainnya. Sayangnya, timing dan penggunaan beberapa skill miliknya sangat sulit untuk dikuasai, tetapi tentunya sangat berarti untuk dikuasai.

Camille

Camille

Sudah gak jamannya lagi top lane dikuasai oleh champion League of Legends dengan tipe spesifik. Sekarang ini, top lane, hanya dikuasai leh beberapa champion yang overpower dan Camille adalah salah satu diantaranya, Dia bisa berperan sebagai splitpusher terbaik daripada Fiora dan Jayce pada banyak scenario permainan. Game awal darinya gak suram juga. Tapi memang Camille sulit dikuasai terutama combo miliknya tapi pantas untuk dicoba buat dikuasai karena cukup mampu mendatangkan kemenangan meski tanpa dorongan item.

Demikian lah pembahasan Champion Top Laner LoL Terbaik Season 8, semoga informasinya bermanfaat!

Bagikan untuk teman: