legend-banner
Lei Jun, CEO Xiaomi Sambangi Indonesia, Ada Apa?

Lei Jun, CEO Xiaomi Sambangi Indonesia, Ada Apa?

Setelah sebelumnya Xiaomi merilis Mi A1 di Indonesia pada 20 September lalu, kini CEO Xiaomi, Lei Jun, dikabarkan sambangi Indonesia. Ada hajatan apa?

Pendiri sekaligus CEO Xiaomi Lei Jun diketahui tiba di Jakarta hari ini, Selasa (26/9/2017) dan dia pun langsung menuju Bekasi untuk meresmikan secara langsung Authorized Mi Store yang ada di Ground Floor Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga :

Lei Jun Resmikan Mi Store di Bekasi

CEO Xiaomi

Ini adalah kunjungan pertama orang nomor satu Xiaomi ini ke tanah air. Sebelumnya juga sudah beredar kabar jika CEO Xiaomi Lei Jun akan menjadi pembicara di acara ‘The Xiaomi Way Of Innovation’ yang direncanakan akan digelar besok, Rabu (27/9/2017) di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta.

Masih belum jelas apakah Xiaomi punya agenda lain, seperti perilisan smartphone baru atau hanya berfokus pada sharing mengenai teknologi dan strategi inovasi yang diterapkan di perangkat Xiaomi dan rencana besar Xiaomi di Indonesia untuk kedepannya.

Peresmian Authorized Mi Store ini juga menunjukkan upaya Xiaomi untuk semakin mendekatkan produk mereka kepada para pengguna di seluruh Indonesia,” tulis keterangan resmi CEO Xiaomi Lei Jun seperti dikutip dari laman Kompas Tekno.

Mi Store yang dibuka di Sumarecon Mall Bekasi ini merupakan authorized Mi Store ke-3 di Indonesia. Sebelumnya Xiaomi telah membuka toko yang sama di Pondok Indah Mall Jakarta dan juga Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Xiaomi sendiri berencana membuka sekitar 15 Mi Store di berbagai daerah di Indonesia sebelum akhir 2017.

Loading…

Authrized Mi Store adalah outlet resmi Xiaomi yang menjual dan menghadirkan pengalaman terbaik untuk produk-produk unggulan dari Xiaomi. Selain produk smartphone, Mi Store juga menawarkan berbagai produk keluaran Xiaomi lainnya seperti Mi Power Bank, Mi Band 2, Mi Bluetooth Speaker dan sebagainya. Dibukanya Mi Store resmi di Indonesia ini merupakan perwujudan komitmen Xiaomi untuk pelanggan di Indonesia yang dinilai sebagai pasar besar yang strategis dan juga potensial.

Indonesia Jadi Pasar Penting Bagi Xiaomi

Xiaomi store

Baca Juga :

CEO Xiaomi Lei Jun juga pernah mengungkapkan jika selain India, Indonesia menjadi pasar penting bagi Xiaomi. Menurut data dari International Data Corporation (IDC), Xiaomi masuk dalam kelompok 5 besar vendor smartphone di Indonesia bersama dengan Samsung, Oppo, Advan dan juga Asus.

Sebelumnya, Xiaomi sempat vakum beberapa tahun dikarenakan terganjal soal aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Namun kemudian Xiaomi melakukan comeback ke Indonesia setelah berhasil memenuhi ketentuan TKDN dari pemerintah untuk vendor asing yang akan menjual perangkat 4G di Indonesia dengan membuka fasilitas produksi smartphone di Batam.

Xiaomi juga memastikan jika semua smartphone miliknya yang didistribusikan di tanah air telah diproduksi  secara lokal di Indonesia. Perangkat smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi Mi A1, Redmi Nte 4, Redmi 4X dan Redmi 4A.

Selain itu, Xiaomi yang kini sudah memiliki sedikitnya 42 pusat layanan purna jual di 34 kota di Indonesia juga berencana akan membuka 14 pusat layanan penjualan tambahan, termasuk 4 Exclusive Service Center yang direncanakan akan rampung sebelum akhir 2017.

Ikuti terus Kabar Games untuk dapatkan info terbaru soal Xiaomi di Indonesia dan berita gadget terbaru lainnya. Ada juga berita seputar games, review berbagai gaming gear keren hingga tips & trik serta berbagai tutorial menarik.

Bagikan untuk teman:
Loading...