legend-banner
Catat, Ini Tanggal Rilis dan Fitur Football Manager 2021

Catat, Ini Tanggal Rilis dan Fitur Football Manager 2021

Bagi kalian pecinta sepak bola, Sport Interactive baru saja mengumumkan tanggal perilisan game Football Manager 2021. Hal itu diumumkan sang pengembang melalui akun Twitter @FootballManager, tepatnya pada hari Jumat, 25 September 2020 kemarin

Sebelumnya pada akhir bulan Juli 2020 lalu, Sport Interactive telah mengeluarkan video gim simulasi FM 2021 ini. Lantas, apa saja yang akan tersedia pada FM 2021 ini? Apa perbedaannya dengan FM sebelumnya? Simak ulasannya berikut.

Baca Juga :

Fitur Football Manager 2021

Fitur Football Manager 2021

Sport Interactive selaku developer FM 2021 belum menerangkan secara terbuka terkait fitur-fitur yang akan dikembangkan. Hanya saja, pihaknya telah mengonfirmasi akan mengumumkannya beberapa pekan ke depan. Selain itu, pada FM 2021 kali akan ada beberapa tambahan tools yang belum ada pada versi sebelumnya. Begitu juga dengan peningkatan pada beberapa fitur yang telah ada sebelumnya.

Sebagai pengembang FM 2021, Sport Interactive menjanjikan bahwa gim ini akan lebih keren dan seru dari sebelumnya. pihaknya mengatakan bahwa FM 2021 ini akan menjadi salah satu gim yang paling realistis untuk dimainkan. Dalam pernyataannya Ryan Kelly memperkirakan bahwa fitur yang akan hadir dalam FM 2021 nantinya akan menampilkan tambahan fitur Club Vision dan Code of Conduct, sangat mungkin ada fitur baru yang lebih menarik.

Pengembangan grafik bisa jadi adalah opsi utama untuk membuat FM 2021 ini terlihat lebih realistis. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat grafik yang nyaman dilihat ketika dimainkan tentunya adalah hal yang penting.

Selain itu, fitur perkembangan statistik tiap pemain tentunya bisa jadi opsi yang diperhitungkan. Karena tema utama dari gim ini menjadi manajer sepak bola, tentunya melihat kondisi pemain dari berbagai aspek adalah sesuatu yang penting. Mulai dari skil, mental dan lainnya.

Loading…

Sebagaimana diketahui, pada FM 2020 sebelumnya Tim Nasional Jerman sempat dihilangkan. Namun pada versi terbaru kali ini Tim Nazi tersebut kembali dihadirkan. Hal itu tentunya menjadi perhatian, karena Tim Nasional Jerman memiliki pemain-pemain yang cukup hebat.

Melihat FM 2020 yang mengalami banyak peningkatan, tentunya pihak Sport Interactive akan lebih mengembangkan lebih jauh lagi pada FM 2021. Selain untuk memuaskan para gamer, juga untuk para pecinta sepak bola. Namun sejauh ini belum tahu kepastiannya. Sport Interactive masih terus mengembangkan berbagai fitur yang ada sampai tanggal rilisnya nanti. Tunggu saja kejutan fitur-fitur baru yang dihadirkan.

Baca Juga :

Sambangi Berbagai Platform

Sambangi Berbagai Platform

Pada gim sebelumnya, FM 2020 bisa dimainkan pada Android, Stadia, iOS, macOS, Microsoft Windows dan Nintendo Switch. Pada FM 2021 ini, Sport Interactive menjanjikan bisa dimainkan di berbagai platform lebih banyak lagi. Bersama dengan pengumuman rilis FM 2021, Sport Interactive juga mengumumkan platform atau perangkat yang bisa memainkan gim ini. Nantinya, gim ini akan dirilis pada PC, macOS, Android, iOS, Nintendo Switch hingga Xbox.

“Gim kami akan tersedia di lebih banyak platform dan tersedia di lebih banyak toko daripada sebelumnya saat (FM 2021) dirilis akhir tahun ini, tetapi terkait fitur dan tanggal rilis, masih terlalu dini bagi kami untuk membicarakan spesifikasinya sekarang,” keterangan di laman resmi Football Manager tertanggal 30 Juli 2020.

Adanya tambahan platform Xbox ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, selama sepuluh tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya FM bisa dimainkan di Xbox. Tepatnya adalah tahun 2007 silam. Tahun itu menjadi tahun terakhir kali FM bisa dimainkan di Xbox sebelum rilis kembali pada FM 2021 ini.

Setelah tahun 2007 tersebut, FM tidak bisa lagi dimainkan pada konsol milik Microsoft itu. Kehadiran FM 2021 di Xbox tentunya menjadi berita yang menggembirakan bagi para gamer. Hal ini mengingat Windows dan Xbox mempunyai jaringan yang sama, sehingga akan ada pilihan untuk melanjutkan gim pada kedua platform tersebut.

Pre Order FM 2021

Pre Order FM 2021

Meskpun FM 2021 akan dirilis 24 November 2020 mendatang, namun Sport Interactive telah membuka masa pre-order untuk gim tersebut. Jika kalian membeli pada masa pre-order, akan ada keringanan pembelian. Bagi kalian yang sudah tidak sabar memainkannya, kalian bisa membelinya di Epic Game Store dan Steam untuk para pengguna PC. Penambahan opsi Epic Game Store ini juga untuk memperluas jaringan dari FM 2021 ini.

Selain itu, Sport Interactive juga akan memberikon diskon 10 persen bagi para pembeli selama periode pre-order ini. Kalian tentunya bisa lebih hemat jika membelinya mulai dari sekarang. Tidak hanya itu, bagi kalian yang membeli FM 2021 pada periode pre-order ini, juga bisa mendapatkan early acces selama dua minggu sebelum gim ini resmi rilis. Hal itu tentunya guna menarik banyak perhatian para pecinta gim dan sepak bola.

Sedikit informasi, FM 2020 kini telah tersedia secara gratis di Epic Games Store. Kalian bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkannya. Football Manager memang menjadi salah satu gim yang menjadi favorit para gamer. Khususnya para pecinta sepak bola. Dengan gim ini, kalian tidak diharuskan memiliki keahlian dalam memainkan bola seperti FIFA. Peran kalian di sini adalah menjadi seorang manajer.

Yang kalian butuhkan adalah kemampuan manajemen yang baik dalam mengatur sebuah tim. Bagaimana? Tidak sabar untuk memainkan gim FM 2021. Tunggu sampai tanggal rilisnya atau bisa juga membelinya pada masa pre-order. Jangan sampai ketinggalan.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...