legend-banner
8 Cara Mengatasi Top Up Gagal di Free Fire (FF)

8 Cara Mengatasi Top Up Gagal di Free Fire (FF)

Free Fire sedang booming di Indonesia. Karena booming, games battle royale ini merupakan tempat yang tepat untuk memamerkan skill dan juga item. Berbicara item, pembeliannya di dalam fire ada yang menggunakan diamond. Mata uang tersebut, biasa menjadi alat tukar untuk item premium berbayar. Ada berbagai macam cara untuk top up diamond di Free Fire. Namun, seringkali dalam melakukannya, para pemain menemui kegagalan dalam pembeliannya. Melihat itu, Kabar Games berusaha mencari solusi, dan menemukan cara mengatasi top up gagal di Free Fire (FF).

Tips yang ditawarkan oleh Kabar Games ada beberapa cara. Mulai yang berhubungan dengan Garena, akun Google Play, koneksi, smartphone, sampai dengan mitra resmi dari Garena untuk penjualan diamond Free Fire. Berikut ini adalah penjelasan 8 cara mengatasi top up gagal di Free Fire (FF) yang sudah Kabar Games rangkum dari pelbagai sumber, jadi Kamu tidak perlu bingung lagi kenapa bisa tidak berhasil.

Baca Juga :

Tinjau Riwayat Pembelian

Riwayat Pembelian Diamond Free Fire

Di dalam kegagalan ketika melakukan top up, dalam kasus pembelian diamond FF memakai pulsa, acapkali ditemui kasus pulsa terpotong, tetapi item tidak diterima. Ada satu hal yang perlu para pemain ketahui agar top up menjadi berhasil. Langkah pertama adalah dengan meninjau riwayat  pembelianmu di akun Google Play. Bila memang sudah terlihat ada riwayat pembelian, maka tunggulah sampai barang datang sampai dengan 1×24 jam.

Hubungi Customer Support Garena

Apabila pulsa sudah dipotong, tetapi diamond tidak terkirim setelah menunggu 24 jam, maka hubungi customer support Garena. Tanyakan permasalahan yang terjadi atas pembelian diamond Free Fire kamu. Pastikan menghubungi mereka dengan sopan, agar kamu dilayani dengan baik. Kontak Garena yang bisa kamu hubungi untuk menanyakan masalah pembayaranmu adalah melalui link ini.

Pastikan Pulsa Mencukupi

Dalam pembelian diamond Free Fire (FF), biasanya ada saja yang masih awam, terutama pembellian menggunakan pulsa. Kasusnya sepele, membeli diamond tetapi tidak dilebihkan karena dianggap telah sesuai harganya. Perlu diketahui bahwa pembelian item aplikasi Google Play semacam diamond Free Fire terdapat pajak. Ada pun pajak yang dikenakan sebesar 10%. Jadi, kamu harus melebihkan pulsamu.

Ulangi Langkah Pembelian

Bug atau error biasanya ada saja, tidak terkecuali di Free Fire. Di games ini, tercatat ada yang pernah terkena error pada pembelian diamond menggunakan pulsa. Nah, bila kamu mengalami error tersebut, maka ulangi pembelian diamond Free Fire (FF). Namun, jangan diselesaikan, karena akan error kembali. Tindakan selanjutnya setelah memencet tombol pembelian adalah dengan klik tombol kembali. Biasanya,jika cara ini berhasil, maka akan ke luar notifikasi pembelian diamond menggunakan pulsa.

Loading…

Periksa Setelan Waktu dan Tanggal

Ada kalanya, pembelian yang dilakukan di dalam aplikasi Google Play gagal karena terjadinya perbedaan waktu, dan tanggal.  Cek setelan waktu dan tanggal di perangkat elektronik yang kamu gunakan untuk pembelian diamond Free Fire. Bila, salah, maka perbaiki ke waktu dan tanggal yang sebenarnya. Jika sudah benar, maka kamu perlu coba cara mengatasi top up gagal di Free Fire (FF) lainnya yang disediakan di sini.

Cek Koneksi Internet

Tidak hanya setelan waktu dan tanggal yang bisa membuat top up kamu di Free Fire (FF) menjadi gagal. Koneksi internet pun bisa membuat transaksi menjadi tidak berhasil. Jadi cek koneksi internet yang kamu pakai saat pembelian. Pastikan, koneksimu lancar yah, biar berhasil tentunya!

Baca Juga :

Restart Smartphone

Restart Smartphone

Error pada smartphone bisa jadi salah satu penyebab top up diamond Free Fire kamu menjadi gagal. Untuk mengatasi masalah ini, caranya mudah. Kamu cukup melakukan restart pada smartphone yang kamu pakai untuk melakukan top up. Coba cara ini ya!

Hubungi Toko Penjual

Ada kalanya para pemain  tidak ingin membeli diamond Free Fire via Google Play. Bila demikian, pastikan tempat penjualan diamond merupakan mitra resmi dari Garena. Jika, toko tersebut sudah dipastikan menjadi mitra, maka kamu sudah bisa tenang karena indikasi terjadinya penipuan tidak ada. Nah, apabila kegagalan ditemui, jangan sungkan menghubungi toko penjual. Ada pun mitra resmi Garena Free Fire adalah Kiosgamer dan Unipin.

Demikian lah pembahasan informasi mengenai penyebab dan solusinya kenapa gagal top up di Free Fire (FF) serta cara mengatasi nya. Di artikel lain, Kabar juga telah informasikan cara mengatasi top up gagal di Mobile Legends. Share, like, dan comment bila kamu suka artikel tips & trik ini. Nantikan terus berita, dan informasi lainnya tentang Free Fire hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...