legend-banner
5 Cara Mengatasi Ping Tinggi di Genshin Impact, Auto Lancar!

5 Cara Mengatasi Ping Tinggi di Genshin Impact, Auto Lancar!

Banyak pemain Genshin Impact yang mengeluhkan seringnya mendapatkan ping yang tinggi (buruk) ketika bermain. Ping yang tinggi dapat mengakibatkan permainan menjadi tidak stabil dan sering mendapatkan masalah lag. Salah satu syarat agar game online berjalan dengan lancar adalah adanya ping yang kecil. Semakin tinggi ping yang kamu miliki, semakin tidak lancar game yang kamu mainkan. Tak terkecuali game yang ramai baru-baru ini, Genshin Impact.

Masalah ping yang tinggi di Genshin Impact bisa jadi dikarenakan banyaknya jumlah pemain yang tengah bermain. Mengingat game besutan MiHoYo itu sedang populer saat ini di seluruh dunia. Namun hal ini juga bisa disebabkan oleh server game Genshin Impact itu sendiri maupun HP yang digunakan bermain tidak memenuhi spesifikasi minimal Genshin Impact.

Baca Juga :

Untuk mengatasinya, kalian tak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ping tinggi di Genshin Impact. Mulai dari pengaturan dari game Genshin Impact itu sendiri ataupun menggunakan bantuan aplikasi lain. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ping di Genshin Impact supaya permainan menjadi lancar.

Gunakan VPN

Gunakan VPN

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ping di Genshin Impact adalah dengan menggunakan bantuan VPN. Cara yang satu terbilang ampuh dalam mengatasi lag dan ping yang tinggi di game Genshin Impact. Penggunaan VPN ini bisa dilakukan melalui perangkat apa saja dalam bermain Genshin Impact. Baik itu PC maupun mobile.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload VPN terlebih dahulu. Setelah itu, kamu sambungkan dengan server luar negeri, misalkan yang masih dalam wilayah Asia seperti Singapura dan Jepang. Pilihlah server VPN yang sekiranya cocok ketika kamu bermain game. Ketika sudah mendapatkan server yang pas, nantinya ping yang kamu miliki akan semakin membaik dan permainan akan berjalan dengan lancar.

Gunakan WiFi

Gunakan WiFi

Loading…

Cara berikutnya untuk mengatasi ping tinggi di Genshin Impact adalah dengan menggunakan jaringan WiFi yang stabil. Koneksi jaringan internet sangat berpengaruh dalam game online. Karena untuk memainkan game online, tidak bisa dilepaskan dari yang namanya internet.

Jaringan data seluler berbeda dengan jaringan WiFi. Baik kualitasnya maupun kecepatannya. Jika kamu mendapatkan ping yang tinggi, bisa jadi karena kamu menggunakan data seluler yang jaringannya tidak stabil.

Baca Juga :

Karena itu, salah satu cara untuk mengatasi ping tinggi di Genshin Impact adalah dengan menggunakan WiFi yang stabil ketika memainkannya. Kecepatan jaringan tidak selalu menjamin permainan berjalan dengan lancar. Yang kamu butuhkan adalah jaringan yang stabil seperti WiFi yang tidak banyak digunakan orang.

Gunakan Ping Booster

Gunakan Ping Booster

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi ping booster. Kehadiran aplikasi ping booster ini sangat membantu dalam mengatasi ping tinggi di Genshin Impact. Cara yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan. Kamu hanya tinggal menguduhnya aplikasi ping booster melalui website resminya.

Setelah itu instal seperti biasa dan aktifkan aplikasinya. Kalau aplikasi ping booster sudah aktif, kamu hanya tinggal memainkan game Genshin Impact seperti biasanya. Kamu tidak perlu lagi khawatir mendapatkan ping yang tinggi, karena itu telah diatasi dengan aplikasi ping booster.

Setting Grafik Genshin Impact

Setting Grafik Genshin Impact

Jika cara diatas masih belum berhasil, berikutnya kamu bisa mengatur setting grafik dari game Genshin Impact itu sendiri. Kualitas grafik game sangat memengaruhi kelancaran bermain. Semakin tinggi kualitas grafiknya, akan semakin berat kinerja perangkat yang digunakan untuk bermain.

Secara otomatis, pengaturan kualitas grafik di Genshin Impact ditetapkan dalam kualitas tinggi. Sehingga terkadang kamu mendapatkan ping tinggi (buruk) ketika kamu memainkannya. Jika kamu mendapati ping tinggi, Kamu bisa mengaturnya melalui in-game. Tepatnya di bagian atas sebelah kiri in-game, biasanya terdapat symbol paimon. Lalu kamu pilih bagian setting.

Di bagian menu setting, akan ada banyak pilihan yang bisa kamu atur, mulai dari control, audio, message, language sampai grafik. kemudian atur bagian grafiknya. Sesuaikan dengan perangkat yang kamu gunakan.

Bermain di Waktu Sepi

Bermain di Waktu Sepi

Cara terakhir, kamu bisa mencoba dengan cara bermain di waktu yang sepi. Salah satu penyebab ping yang tinggi di Genshin Impact adalah banyaknya pemain yang mengakses game itu secara bersamaan.

Untuk mengatisipasinya, kamu bisa memainkannya di waktu sepi. Seperti waktu malam hari ataupun dini hari. Besar kecilnya jumlah pemain juga sangat berpengaruh terhadap kelancaran bermain. Sehingga kamu dapat bermain dengan lancar dan nyaman.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan untuk mengatasi ping tinggi di Genshin Impact. Kenyamanan dan kelancaran bermain game sangat penting diperhatikan untuk mendapatkan kenikmatan dan kepuasan bermain game. Selamat mencoba.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...