8 Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends

8 Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends

Games mobile bergenre MOBA yang paling terkenal di Asia Tenggara, terutama Indonesia, adalah Mobile Legends Bang Bang. Meskipun terkenal, di dalam games yang dikembangkan oleh Moonton ini masih banyak terdapat permasalahan bug, lag, dan juga masalah teknisnya lainnya. Salah satu yang paling sering ditanyakan adalah permasalahan pembayaran di dalam games Mobile Legends. Oleh karena itu acapkali pemain games ini yang mencari cara mengatasi top up gagal di Mobile Legends, dan kali ini Kabar Games akan membahasnya.

Ada beberapa cara yang terekam oleh Kabar Games mengenai masalah pembayaran di Mobile Legends via Google Play Store. Oleh karena itu, kami akan mengeluarkan panduan cara mengatasi gagal top up di Mobile Legends berdasarkan permasalahan yang telah dikeluhkan oleh para pemain. Tidak lupa, karena pihak Mobile Legends juga mempromosikan top up lewat mitra resmi Codashop, maka kami menambahkan juga cara mengatasi permasalahan yang dihadapi di sana.

Baca Juga :

Clear Cache Google Play

Mobile Legends Kesulitan Dengan Layanan Google Play

Permasalahan ketika melakukan top up di Play Store adalah terjadi kegagalan pembayaran dan menerima notifikasi berupa Mobile Legends kesulitan dengan layanan Google Play. Jika menerima notifikasi Mobile Legends kesulitan dengan layanan Google Play, maka cara mengatasi masalah pembayaran Mobile Legends ini adalah dengan melakukan clear cache pada aplikasi Google Play Service dulu, dengan cara buka setting kemudian pilih lah aplikasinya. Setelahnya pencet tombol clear cache.

Update Google Play

Kalau masih tidak bekerja, bisa menggunakan cara kedua, yakni dengan keluar atau log out dari semua akun Gmail yang terhubung dengan smartphone kamu. Kemudian log in kembali dengan satu akun saja yang digunakan sebagai akun utama. Pastikan hanya akun Gmail utama ini yang log in di smartphone kamu. Lakukan juga cek pembaruan atau update pada aplikasi Google Play Account.

Factory Reset Smartphone

Apabila cara pertama dan kedua tidak berhasil, maka cara yang terakhir adalah menggunakan cara ekstrim berupa menekan tombol Factory Reset dari smartphone Anda. Walaupun cara ini tidak di anjurkan, tetapi seringkali cara ini berhasil dilakukan.

Update Akun Gmail

Tak Bisa Bayar Pake Saldo Google Play

Loading…

Top up atau pembayaran di Mobile Legends bisa juga bermasalah karena tak bisa bayar menggunakan saldo Google Play yang dimiliki. Peristiwa ini bisa terjadi dikarenakan terdapat bug pada aplikasi Google Play smartphone Anda.

Untuk mengatasi masalah tak bisa bayar pake saldo Google Play yang dimiliki dapat dengan cara menyingkirkan seluruh akun Gmail dari smartphone kamu. Kemudian lakukan clear cache di Google Play Service. Kemudian tambahkan lagi akun Gmail yang terdapat saldo Google Play. Cek kembali apakah saldo sudah dapat digunakan atau belum.

Baca Juga :

Perbaiki Jaringan Koneksi

Hanya Muncul Icon Loading Ketika Pembelian

Masalah pembayaran di Mobile Legends dapat juga berupa hanya muncul ikon loading ketika pembelian sedang dilakukan. Untuk mengatasi masalah hanya muncul ikon loading ketika pembelian, kamu harus memastikan bahwa ketika melakukan pembelian menggunakan koneksi yang baik, dan koneksi yang kamu gunakan tidak terhalang oleh hambatan koneksi firewall.

Lebihkan Dana Pembelian

Pembayaran Gagal Padahal Dana Pulsa Pas

Masalah pembayaran Mobile Legends lainnya adalah pembayaran gagal padahal dana pulsa cukup. Prihal masalah ini, cara mengatasinya sangat sederhana. Pembayaran gagal padahal dana pulsa pas terjadi dikarenakan pembayaran via pulsa di Google Play mengenal sistem pengenaan pajak 10%. Jadi kamu harus menyediakan dana lebih senilai 10% dari total pembayaran yang harus kamu bayar.

Hubungi Customer Service Moonton

Pembelian Sukses Tapi Diamond Tidak Bertambah

Masalah pembayaran Mobile Legends lainnya adalah berupa notifikasi pembelian sukses tapi diamond tidak bertambah dan juga pemberitahuan seperti ini “Karena akun anda dalam bahaya anda tidak dapat top up sekarang silahkan hubungi customer service“. Jika ini yang terjadi, maka kamu harus melakukan beberapa tindakan untuk dikirimkan ke pihak Moonton.

Tindakan yang dimaksud adalah segera hubungi bagian customer service Moonton untuk bantuan dan informasi dari masalah pembelian sukses tapi diamond tidak bertambah. Kamu dapat menghubungi CS Moonton, melalui in game dan atau email melalui alamat email mobilelegendsgame@gmail.com. Pastikan gunakan bahasa inggris.

Saat menghubungi, kamu harus memberikan informasi mengenai game, lakukan screenshot dari masalah kamu, dan jelaskan dengan detail mengenai masalah kamu. Kemudian kamu harus menunggu balasan dari CS. Kira-kira mereka akan membalas dalam waktu 3-9 hari.

Cara Mengatasi Codashop Error

Tak Bisa Bayar Pake Pulsa, ATM, dan Indomaret di Codashop

Permasalahan lainnya untuk masalah pembayaran Mobile Legends adalah tak bisa bayar pake pulsa (XL, Telkomsel, Indosat, Tri), ATM dan Indomaret di Codashop. Ada dua kemungkinan, terjadi masalah pembayaran ini, yakni karena masalah jaringan vendor pulsa, ATM dan Indomaret, kedua kendala teknis di pihak Codashop.

Jika memang tak bisa bayar pake pulsa, ATM dan Indomaret di Codashop karena masalah jaringan vendor, maka cara mengatasi top up gagal di Mobile Legends yang bisa kamu lakukan adalah menunggu hingga jaringan mereka kembali pulih. Apabila permasalahan kendala teknis di pihak Codashop yang terjadi, maka kamu harus menghubungi mereka lewat email, facebook messenger, dan atau nomor smartphone CS yang sudah tertera di situs.

Akhir-akhir ini banyak gamers yang mengeluhkan kegagalan melakukan top up di codashop. Untuk mengatasi hal tersebut selanjutnya akan di bahas tentang penyebab kenapa codashop error dan cara mengatasinya. Penyebab terjadinya error saat top up di codashop bisa di sebabkan oleh berbagai hal, bahkan jenis error yang terjadi juga berbeda beda. Berikut ini penyebab dan tips mengatasi error saat top up gagal melalui codashop.

  • Error 225 Codashop: Error 225 ini bisa disebabkan karena metode pembayaran yang tidak sesuai dengan operator yang digunakan. Atau mungkin kalian melakukan pembayaran menggunakan saluran pembayaran yang belum aktif. Jika hal ini terjadi, maka tunggu 15 menit lalu coba lakukan top up kembali, tapi kali ini pastikan operator yang dipilih sesuai dengan yang digunakan yah.
  • Error 227 Codashop: Error 227 ini terjadi karena kalian mencoba melakukan pembelian dengan nominal yang belum aktif di sistem codashop. Jika hal ini terjadi maka, coba top up kembali dengan memilih nominal yang berbeda.
  • Error 309 Codashop: Error 309 yang satu ini muncul ketika kalian menggunakan alamat IP yang sudah diblokir. Jika hal ini terjadi, coba restart smartphone kalian untuk yang menggunakan paket data mobile. Untuk yang menggunakan wifi, coba restart modem.
  • Error 312 Codashop: Error 312 biasanya terjadi dikarenakan nomor kalian telah menggunakan semua limit transaksi yang di perbolehkan. Jika hal ini terjadi di coba untuk melakukan transaksi dengan menggunakan nomor telepon lain, jika memang tidak ada nomor telepon lain yang bisa di gunakan, disarankan untuk mencoba melakukan transaksi lagi ke esokan harinya.
  • Error 414 Codashop: Saat melakukan top up pembayaran via potongan pulsa, error 414 bisa disebabkan oleh dua hal yaitu, no telepon yang kalian gunakan dalam masa tenggang atau jumlah pulsa yang kalian miliki tidak cukup untuk melakukan pembayaran. Jika hal ini terjadi, maka pastikan terlebih dahulu saldo pulsa cukup untuk melakukan pembayaran, dan pastikan juga nomor telepon dalam kondisi aktif, jika sudah, coba lakukan top up lagi setelah 15 menit.

Itulah beberapa informasi tentang penyebab kenapa codashop error dan cara mengatasinya. Jika kalian masih mengalami masalah saat top up melalui codashop. Kalian bisa coba buka laman resmi codashop, dan cari di menu help. Kalian akan mendapatkan informasi lebih mengenai masalah yang biasa terjadi pada codashop lengkap dengan cara mengatasinya.

Demikian panduan cara mengatasi top up gagal di Mobile Legends, semoga membantu kamu dalam mengatasi masalah pembayaran di Mobile Legends via Google Play Store dan juga Codashop. Selain dari kedua situs itu, kamu bisa juga top up voucher game menggunakan aplikasi keagenan seperti Alphapay.

Bagikan untuk teman:
Loading...