Cara Main Free Fire di PC dengan Ringan dan Mudah

Cara Main Free Fire di PC dengan Ringan dan Mudah

Buat kalian yang sangat suka dengan game Free Fire (FF) tetapi merasa kurang puas jika bermain di smartphone, karena mungkin layarnya kurang lebar bagi kalian yang terbiasa main di desktop. Kali ini Kabar Games mempunyai solusi supaya kalian merasa terpuaskan, yaitu dengan cara main game Free Fire di PC atau Laptop kesayangan kalian. Bermain Free fire dengan PC sangat menyenangkan  karena kalian bisa melakukan trik jumpshot dengan mudah maupun trik headshot dengan cepat.

Di bawah ini telah Kabar Games rangkum tips bermain Free Fire di PC atau pun Laptop dengan cara menggunakan Emulator Nox. Nox ini sendiri ialah sebuah Emulator Android ringan dan sangat cocok untuk bermain game sekelas Free Fire ini. Langsung saja kalian simak cara menggunakan Emulator Nox untuk main game Free Fire di PC berikut ini.

Baca Juga :

Download Emulator Nox di PC

Download dan Install Emulator Nox

Seperti yang sudah Kabar Games infokan di atas, Emulator Nox ini adalah salah satu Emulator yang ringan dan sangat cocok untuk bermain game ringan sekelas Free Fire. Selain enteng, Emulator Nox ini juga sangat simpel di operasikan dan tidak sulit dan memakan waktu ketika di setting, intinya, tidak akan membuat kalian bingung.

  • Kalian bisa mendownload “Emulator Nox” disini
  • Install Emulator Nox di PC atau laptop kalian

Jika kalian sudah mendownload emulator Nox, tahap selanjutnya yaitu mendownload Free fire di PC kalian melalui emulator nox. Dan berikut langkah – langkah nya:

Loading…

  • Buka Playstore melalui emulator Nox
  • Sesampai nya di Playstore, kalian akan diminta untuk memasukan email, silahkan masukkan email kalian, dan jika kalian tidak mempunyai email, maka kalian harus membuatnya terlebih dahulu.
  • Setelah kalian berhasil masuk ke Playstore, silahkan kalian cari gamenya dengan cara memasuki kata kunci “Free Fire” di kotak kolom pencarian
  • Langkah berikut nya ialah mendownload dan membuka game Free Fire nya.

Setting Controller Free Fire di PC

Setting Controller di Emulator Nox

Setelah game Free Fire (FF) terinstall, kalian bisa memainkannya dengan cara pendaftaran terlebih dahulu. Ada 2 pilihan untuk kalian login di dalam gamenya, yang pertama ialah menggunakan akun Facebook dan cara kedua ialah dengan akun GuestJika kalian sudah login ke game Free Fire, langkah pertama yang perlu kalian lakukan ialah mensetting terlebih dahulu controller mouse dan keyboard kalian supaya bisa memainkan nya. Ada 2 cara untuk mensetting controller pada emulator Nox, yaitu cara manual dan otomatis, berikut detailnya:

Baca Juga :

Cara Setting Manual

  • Agar bisa mengontrol pergerakan karakter, kalian bisa menggunakan AWSD, dan jangan lupa untuk mengubah ukuran screen sesuai dengan yang kalian inginkan
  • Jika ingin menggeser layar, kalian bisa menggunakan crosshair bewarna kuning, kemudian posisikan ke tengah layar
  • Untuk menyembunyikan tampilan pointer dan menggerak kan layar, kalian cukup “klik kanan”
  • Kalian bisa menggunakan Fire Button yang bewarna biru untuk menembak dan memukul musuh
  • Jika sudah kalian setting, maka kalian akan bisa menembak dan memukul musuh dengan cara “klik kiri”

Setelah kalian setting controller Free Fire yang ada di atas tadi, maka kalian bisa lanjut ikuti perintah tombol yang sudah di berikan tanda panah bewarna kuning, atau bisa juga input tombol sesuai yang kalian inginkan dan bisa juga sembarang klik. Intinya, kalian mensetting tombol, misalnya reload, kalian bisa mengcustomnya menggunakan tombol R atau lainya. Setelah selesai mensetting controllernya jangan lupa untuk save settingan tombol tadi.

Cara Setting Otomatis

Cara setting keyboard Free Fire yang kedua adalah dengan cara otomatis. Pada saat menggunakan fitur emulator Nox player ini sendiri sebenernya kalian bisa pilih langsung. Cara nya klik icon bergambar gerigi yang berada di pojok atas kanan, setelah itu kalian akan masuk di Pengaturan Dasar kemudian pilih Bahasa Indonesia.

Selesai! Mudah bukan cara bermain game Free Fire (FF) menggunakan PC atau Laptop. Seperti biasa, jika ada yang kurang dari penjelasan ini, Kalian bisa masukan comment di bawah yah, nanti akan Kabar Games update kembali jika memang ada yang kurang. Ikuti terus Kabar Games untuk dapat mengetahui berita terbaru game dan gadget kesayanganmu.

Bagikan untuk teman:
Loading...