legend-banner
4 Cara Jitu Mengatasi Error Code 4206 di Genshin Impact!

4 Cara Jitu Mengatasi Error Code 4206 di Genshin Impact!

Pernah mengalami bug Error Code 4206 saat akan bermain Genshin Impact? Yap, belakangan problem bug Error Code 4206 memang kerap di keluhkan para pemain. Banyak pemain yang merasa terganggu karena bug ini menyebabkan pemain tidak bisa login atau masuk ke game.

Kabar Games tidak tahu persis apa penyebab bug tersebut. Yang pasti jika terjadi Error Code 4206, untuk mengatasi masalah tersebut kalian bisa mencoba menerapkan beberapa tips yang akan Kabar Games berikan berikut ini.

Baca Juga :

Matikan VPN

Matikan VPN

Umumnya VPN digunakan oleh sebagian besar pengguna untuk mendapatkan koneksi ke internet secara aman, pribadi (private). Namun bagi para gamer, VPN biasanya dipakai untuk mendapatkan akses ke server sebuah game. Selain itu, VPN juga di manfaatkan sebagian gamers untuk memperoleh hadiah berupa skin, karakter hingga di server yang berbeda negara.

Namun, jika kamu mengalami trouble Error Code 4206 saat akan bermain Genshin Impact. Ada baiknya jakalau kamu terlebih dulu mematikan VPN yang kamu gunakan. Pasalnya, di banyak kasus alih-alih mendapat koneksi internet yang stabil. Penggunaan VPN justru akan menganggu koneksi server Genshin Impact itu sendiri. Walhasil, buruknya koneksi akan menyebabkan kamu tidak terkoneksi ke dalam game.

Atur Ulang Koneksi

code 4206 genshin impact Atur Ulang Koneksi

Cara mengatasi bug Error Code 4206 Genshin Impact kedua yang bisa kamu coba adalah dengan mengatur ulang koneksi internet kamu. Masih berhubungan dengan koneksi, jika kamu mengalami bug Error Code 4206 kamu bisa mencoba untuk mengatur ulang koneksi yang kamu gunakan. Dengan mengatur ulang jaringan, biasanya jaringan yang buruk akan kembali stabil. Kalau sudah begitu tinggal sambungkan lagi perangkat kamu ke jaraingan baru tersebut.

Loading…

Pakai Wi-Fi Pribadi

Gunakan Wi-Fi Pribadi

Jika kedua cara diatas masih belum berhasil mengatasi bug Error Code 4206 maka kamu bisa mencoba mengatasinya dengan menggunakan Wi-Fi Pribadi. Penggunaan perangkat nirkabel seperti Wi-Fi sudah menjadi hal yang wajib di zaman yang katanya modern ini. Terlebih saat ini Wi-Fi sudah mulai menyambangi banyak tempat seperti Mall, perkantoran, hall konferensi, sekolah, rumah, Rumah Sakit hingga fasilitas umum.

Baca Juga :

Tidak ada yang salah dari penggunaan Wi-Fi publik, hanya saja saat kamu mengalami Error Code 4206 saat akan login ke dalam game Genshin Impact. Untuk mengatasi masalah tersebut sebaiknya kamu segera menggantinya dengan Wi-Fi Pribadi.

Memakai Wi-Fi publik di tempat umum dengan banyak pengguna tentu akan memperlambat sinyal. Karena Wi-Fi akan menanggung beban yang berat dari para pengguna. Belum lagi perbedaan perangkat yang digunakan untuk mengakses internet melalui Wi-Fi akan membuat jaringan menjadi tidak dinamis dan stabil.

Restart Ponsel

code 4206 genshin impact Restart Smartphone

Terakhir, cara mengatasi bug Error Code 4206 yang bisa kamu coba adalah dengan me-restart dang menghidupkan kembali Smartphone yang kamu pakai. Biasanya, jika sudah terlalu lama menyala ponsel kamu akan menunjukan penurunan performa.

Yang mana kinerja perangkat ini sedikit banyak turut mempengaruhi jalannya ke stabilan koneksi internet. Bagi pengguna Android, kamu bisa melakukan reset ponsel kamu dengan cara menekan tombol power hingga keluar beberapa opsi. Selanjutnya pilih “Restart”. Kemudian nyalakan kembali ponsel kamu setelah beberapa saat.

Sementara bagi pengguna iPhone, kamu bisa menekan dan tahan tombol di samping kanan secara bersamaan dengan tombol volume. Kemudian nyalakan kembali ponsel kamu setelah beberapa saat.

Cara -cara diatas mungkin terlampau sederhana utnuk dilakukan, namun saat kamu coba cara ini, akan berpengaruh pada performa internet kamu. Dan biasanya perubahan pada koneksi internet kamu akan langsung terlihat. Walhasil, kamu bisa bermain Genshin Impact dengan nyaman karena masalah bug Error Code 4206 sudah teratasi.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...