legend-banner
Cara Ganti Elemen Traveler Anemo Jadi Geo di Genshin Impact

Cara Ganti Elemen Traveler Anemo Jadi Geo di Genshin Impact

Ada banyak jenis karakter yang ada di dalam permainan Genshin Impact. Saat melakukan penjelajahan, biasanya akan ada satu karakter utama atau yang biasa disebut dengan traveler. Karakter traveler ini dapat dipastikan memiliki satu elemen, yaitu anemo.

Tidak sedikit gamer yang ingin mengubah elemen yang dimiliki traveler. Karena jika hanya mengandalkan elemen anemo, terkadang hal itu tidak sesuai dengan party yang dimainkan. Pada dasarnya, setiap elemen memiliki kelebihan dan kekurangan antara satu dengan yang lainnya. Elemen anemo ini biasanya memiliki damage yang cukup besar untuk menyerang musuh.

Baca Juga :

Berbeda dengan elemen Anemo, elemen geo biasanya lebih banyak digunakan dalam segi bertahan. Karena elemen dengan jenis kekuatan tanah memang terbilang memiliki tingkat pertahanan yang cukup tinggi. Jika kamu ingin memfokuskan karakter traveler dalam bertahan, kamu bisa menggantinya dari elemen anemo menjadi geo. Lantas, bagaiman cara bagaimana mengganti elemen traveler dari anemo menjadi geo di Genshin Impact. Berikut caranya.

Cara Ganti Elemen Traveler

Cara Ganti Elemen Traveler

Untuk saat ini, hanya ada dua elemen yang bisa dimiliki oleh karakter traveler, yaitu anemo dan juga geo. Jadi kamu hanya bisa mengganti antara kedua elemen tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya map di Genshin Impact bertambah, kamu bisa mengganti elemen traveler menjadi berbagai macam seperti hydro, cryo maupun pyro.

Elemen utama yang ditetapkan pada karakter ini ada anemo. Jika kamu ingin menggantinya menjadi elemen geo di Genshin Impact, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  • Mengunjungi Statue of The Seven Geo

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin mengganti elemen traveler dari anemo menjadi geo di Genshin Impact adalah dengan mengunjungi statue of the seven yang ada di map. Kamu bisa menemukan patung Geo di wilayah yang bernama Liyue. Untuk mempercepat proses penggantian elemen dari anemo ke geo di Genshin Impact, kamu bisa melakukan teleport terlebih dahulu.

Loading…

  • Resonansi dengan Geo

Langkah berikutnya untuk mengganti dari anemo menjadi geo di Genshin Impact adalah resonansi dengan elemen geo. Caranya adalah dengan mendekati statue of the seven terlebih dahulu. Setelah itu, pilihlah opsi resonansi dengan geo.

Tunggu sampai prosesnya selesai dan nantinya kamu akan mendapatkan elemen geo untuk karakter traveler yang kamu gunakan. Elemen geo ini nantinya dapat berfungsi sebagai kekuatan dalam berpetualang di wilayah Geo. Wilayah Geo memiliki area yang sangat luas untuk dijelajahi.

Baca Juga :

Karena itu, perlu kekuatan elemen geo untuk berjaga dan mengamankan diri dalam setiap petualangan. Selama menjelajahi wilayah geo, pastinya kamu nanti akan membutuhkan kekuatan elemen geo untuk menyelesaikan misi yang ada.

Selain itu, elemen geo ini juga dapat berfungsi sebagai alat yang bisa mengaktifkan altar yang ditemukan dalam wilayah Geo. Di samping itu, kamu juga bisa mendapatkan item khusus bernama Geoculus yang ada di wilayah Geo. Letak dari Geoculus sendiri biasanya terdapat pada sedikit di atas karakter yang kamu gunakan.

Sayangnya, terkadang kamu akan kesulitan atau bahkan tidak dapat meraih Geoculus itu tanpa bantuan kekuatan elemen Geo. Dengan mengganti elemen traveler dari anemo menjadi geo di Genshin Impact, akan sangat membantu dalam mendapatkan Geoculus yang ada di wilayah Geo tersebut.

Cara Mengembalikan Elemen Geo ke Anemo

Cara Mengembalikan Elemen Geo ke Anemo

Penggantian elemen ini tidak bersifat permanen. Jika kamu ingin mengganti elemen traveler ke anemo kembali, kamu masih bisa melakukannya. Caranya sama dengan ketika kamu mengganti elemen traveler dari anemo menjadi geo di Genshin Impact.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi statue of the seven anemo. Jika statue of the seven geo tidak dapat kamu temukan di daerah liyue, kamu bisa menemukan statue of the seven di daerah monstad. Untuk mempercepat proses ke daerah monstad, kamu bisa langsung menggunakan teleportasi supaya tidak memakan waktu.

Selanjutnya, kamu dekati patung of the seven anemo dan klik resonansi dengan anemo untuk mendapatkan kekuatan elemen anemo kembali. Tunggu sampai prosesnya selesai sampai kekuatan elemen anemo masuk ke dalam karakter traveler secara penuh.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, setiap elemen di Genshin Impact tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Secara umum, untuk karakter traveler, elemen anemo memiliki tier yang lebih tinggi dibandingkan dengan elemen geo.

Hal ini tidak terlepas bahwa serangan dari elemen anemo memiliki damage yang jauh lebih besar dibandingkan dengan damage serangan yang dihasilkan elemen geo. Sebaliknya, dalam segi bertahan, elemen geo memiliki tingkat pertahanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan elemen anemo.

Jadi, jika ada serangan yang besar dari musuh, elemen geo lebih cocok digunakan untuk karakter traveler. Sangat menarik memang melihat banyaknya jenis elemen yang ada dalam permainan Genshin Impact. Setiap elemen dapat menghasilkan efek yang luar biasanya dalam segi tampilannya.

Total ada tujuh elemen yang disajikan dalam game Genshin Impact, yaitu Anemo, Geo, Pyro, Hydro, Cryo, Electro dan juga Dendro. Masing-masing karakter dalam Genshin Impact dibekali dengan satu jenis elemen. Termasuk karakter traveler yang dibekali elemen utama Anemo. Jika kamu ingin mengganti elemen traveler dari anemo menjadi geo di Genshin Impact, kamu bisa ikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...