sukistreet
7 Cara Blokir Nomor Hp di Android dan iOs/iPhone

7 Cara Blokir Nomor Hp di Android dan iOs/iPhone

Banyak orang yang merasa perlu untuk mem-blokir nomor hp yang dianggap mengganggu, seperti telepon terus menerus dari sales kartu kredit, asuransi hingga orang-orang yang tidak begitu Anda sukai. Cara blokir nomor telepon di hp untuk perangkat Android maupun iPhone tidaklah susah dan bisa dilakukan dengan beberapa cara, sehingga Anda bisa terbebas dari panggilan masuk yang annoying.

Untuk Android dan iPhone ada sedikit perbedaan dalam memblockir nomor telepon yang kita inginkan. Dan berikut ini adalah berbagai Cara Blokir Nomor HP untuk Android dan juga iPhone yang bisa jadi panduan Anda.

Baca Juga :

Cara Blokir Nomor Hp di Android

Cara Blokir Nomor Telepon

Dari Daftar Kontak

Buka aplikasi Contacts. Setelah muncul list nama-nama yang tersimpan di kontak Anda, pilih salah satu kontak yang ingin diblokir. Tap nama orang tersebut dan pilih ’Add to Reject List’.

Dari riwayat panggilan

Untuk blokir nomor telepon dengan cara ini sangatlah mudah Anda tinggal buka aplikasi Phone (Telepon) lalu pilih Logs > pilih nomor telepon yang ingin di blokir, lalu tekan dan tahan nomor tersebut > Pilih ’Add To Reject List’.

Dengan Google Voice

Google Voice merupakan layanan voicemail yang bisa digunakan untuk menolak panggilan tertentu. Caranya cukup mudah Anda perlu sign up untuk membuat akun Google Voice, lalu Anda akan mendapat fitur untuk memblokir panggilan. Pesan suara maupun teks dari nomor diblokir dengan Google Voice tetap bisa Anda lihat melalui email.

Cara Blokir Nomor Hp di iPhone

Cara Blokir Nomor Telepon

Loading…

Dari Aplikasi Smartphone

Bukalah app di smartphonemu, lalu tap di tanda (i) yang ada di samping nomor telepon atau kontak yang ingin Anda blokir. Scroll ke bagian bawah lalu piih ‘Block this Caller‘.

Menggunakan FaceTime

Anda juga bisa melakukan blokir nomor telepon dari Facetime. Caranya, buka FaceTime lalu tap tanda (i) yang ada di sebelah nomor telepon atau kontak yang ingin Anda blokir. Scroll ke bagian bawah lalu pilih ‘Block this Caller’.

Baca Juga :

Dari Pesan Masuk

Anda juga bisa mem-blokir nomor telepon melalui pesan yang pernah dikirim orang tersebut ke perangkat iPhone Anda. Caranya, buka Pesan lalu percakapan Anda dengan nomor yang ingin diblokir. Setelah itu tap Details di kanan atas dan tap tanda (i), pilih nama atau nomor telepon.

Scroll hingga bagian bawah lalu pilih ‘Block this Caller’. FYI, setelah Anda memblokir nomor seseorang, orang tersebut masih bisa meninggalkan pesan suara tetapi Anda tidak akan mendapatkan notifikasi. Pesan tersebut tidak akan terkirim ke perangkat Anda dan orang yang diblokir tersebut juga tidak akan mendapatkan pemberitahuan bahwa panggilan atau pesan telah diblokir.

Dari Pengaturan Hp

Anda juga bisa menambahkan nomor telepon yang sudah tersimpan di iPhone ke dalam daftar blokir dari menu ‘Setting’. Caranya, buka Settings Phone lalu tap di bagian ‘Blocked’ Tekan tombol Add New untuk memunculkan daftar kontak yang tersimpan di iPhone Anda. Pilih kontak yang ingin diblokir dan secara otomatis kontak tersebut akan ditambahkan ke dalam daftar blokir.

Nah itu tadi Cara Blokir Nomor HP untuk Android dan juga iPhone, dengan memblokir nomor-nomor yang mengganggu, Anda tak perlu lagi merasa terganggu dengan berbagai panggilan masuk yang kurang menyenangkan, seperti sales produk maupun stalker yang terus-terusan mengirim pesan atau bahkan menelepon Anda.

Ikuti terus Kabar Games untuk tahu lebih banyak seputar tips & trick smartphone dan juga berita terbaru soal games, turnamen nasional dan internasional serta perkembangan gadget di Indonesia.

Bagikan untuk teman:
Loading...