legend-banner
Cara Bermain Among Us Untuk Pemula Biar Jadi Pro, Cobain Nih!

Cara Bermain Among Us Untuk Pemula Biar Jadi Pro, Cobain Nih!

Sebagian dari kalian mungkin menganggap bermain Among Us itu mudah. Padahal nyatanya tak semudah itu Ferguso. Meski tidak menuntut pemain untuk pandai dalam mengatur strategi, paling tidak jika kamu ingin menguasai permainan dan keluar sebagai pemenang. Kamu harus mengetahui aturan dan cara bermain Among Us yang benar.

Mengapa demikian? Pasalnya, dalam game ini kamu akan berperan layaknya detektif atau penipu. Yang mana untuk bisa memenangkan game ini, kamu harus bisa menebak penjahat (impostor) atau membunuh crewmates. Untuk itu, diperlukan cara dan strategi khusus untuk bisa survive dalam permainan. Nah, sebelum kamu bermain game besutan Innersloth ini, alangkah baiknya kamu mengetahui cara bermain dalam game ini. Berikut beberapa cara bermain Among Us yang bisa kalian coba.

Baca Juga :

Pilih Mode yang Tepat

Cara bermain Among Us pertama yang bisa kalian coba adalah memilih mode yang tepat. Ada dua mode bermain yang bisa kalian pilih ketika bermain game Among US, yaitu mode local wifi atau bisa disebut juga dengan hotspot dan mode online. Jika kamu memilih mode hotspot, maka mode ini mengharuskan salah satu diantara kalian untuk mengaktifkan hotspot-nya.

Sementara yang lain tinggal menyambungkan melalui koneksi yang ada. Orang-orang yang tersambung dengan hotspot-nya, akan tergabung dalam sebuah room. Kelebihan dari mode hotspot ini adalah bisa dimainkan tanpa biaya internet alias offline.

Selain itu, mode hotspot ini juga bisa mendukung dan mempererat pertemanan dengan orang-orang sekitar. Bukankah bermain dengan orang-orang yang sudah lama kalian kenal itu lebih seru menyenangkan? Berbeda dengan mode hotspot, mode online mengharuskan para pemain untuk tersambung dalam jaringan internet. Mode online sendiri, dibagi lagi menjadi tiga kategori.

Pertama, Host. Mode online yang pertama ini mengharuskan kalian menciptakan sebuah room. Setelah itu, kalian bisa mengatur sendiri jumlah impostor yang akan diikutsertakan, maksimal 3 gamer. Sebagaimana yang sudah Kabar Games sampaikan pada artikel sebelumnya bahwa Impostor adalah pemain yang nantinya akan berperan sebagai penjahat.

Sementara yang lain menjadi crewmates, atau player yang berperan baik. Dalam mode ini, kalian sebagai pemain bisa memilih map sendiri yang akan digunakan dalam permainan. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan fitur chat untuk mengetahui asal dari para pemain yang tergabung dalam mode ini.

Loading…

Kedua, Public. Pada mode ini, kalian dapat memilih room yang sudah tersedia. Biasanya sudah ada banyak room yang dibuat oleh gamer lain. Player yang memilih mode ini tinggal ikut serta dan bergabung dengan room yang dipilih. Pada mode Public ini, kalian tidak hanya bisa memfilter jumlah impostor, tetapi juga bisa memilih maps yang akan digunakan. Begitu juga dengan chat atau Bahasa yang digunakan.

Ketiga, Private. Sesuai dengan namanya, mode ini bersifat rahasia. Pemain yang ingin masuk room Private harus menggunakan kode pin atau password khusus. Kode pin atau password dapat diperoleh dari pemain yang membuat room private ini.

Baca Juga :

Mode Private ini berfungsi untuk membatasi dan menutup ruang untuk orang lain yang tidak diinginkan untuk masuk. Hal ini guna meminimalisir komunikasi yang kurang efektif. Pasalnya, terkadang ada diantara para pemain yang tidak tahu atau tidak memahami keinginan pemain lain, sehingga dapat membuat game menjadi kacau dan tidak seru.

Jaga Jarak dengan Pemain Lain

Jaga Jarak dengan Pemain Among Us Lain

Cara bermain Among Us berikutnya adalah jaga jarak dengan pemain saat kamu berperan sebagai crewmates. Karena Among Us ini dapat dimainkan oleh 10 orang pemain, maka maksimalkanlah jumlah tersebut supaya permainan tidak membosankan.

Nantinya, kesepuluh pemain yang sudah bergabung akan dibagi lagi menjadi dua kelompok, yakni 8 orang berperan crewmates sementara 2 lainnya akan menjadi impostor. Ketika berperan sebagai crewmates, sebaiknya kalian menjaga jarak dengan pemain lain. Hal ini guna meminimalisir rasa was-was ketika terjadi pembunuhan.

Ketika kalian hanya berduaan dengan pemain lain, hal itu dapat menimbulkan kecurigaan lebih tinggi. Terlebih jika salah satunya adalah impostor yang menyamar sehingga dapat menusuk dari belakang. Jika terpaksa berpasangan dengan pemain lain, pastikan setidaknya ada pihak ketiga. Hal itu sebagai bentuk pertahanan untuk memastikan jika orang tersebut membuat gelagat yang mencurigakan.

Jangan Asal Lapor

Jangan Asal Lapor

Jika kalian berperan sebagai crewmates dan menemukan sebuah mayat, jangan langsung melapor kepada yang lain. Hal itu guna meminimalisir dugaan bahwa kalian yang membunuhnya. Pastikan kalian melihat sang impostor jika ingin melaporkannya. Amati bentuk, nama dan warna dari impostor tersebut.

Jika kalian tidak memiliki bukti yang valid, jangan asal menuduh sembarangan, itu bisa jadi senjata makan tuan. Ketika kalian melaporkan hanya berdasarkan firasat, itu dapat berbalik kepada diri kalian sendiri. Tanpa adanya bukti, kredibilitas kalian akan berkurang dan membuat pemain lain menjadi curiga.

Bersikap Baik Saat Jadi Impostor

Bersikap Baik Saat Jadi Impostor Among Us

Meski berperan sebagai penjahat, jika kalian ingin memenangkan permainan dalam game mobile ini, sebaiknya kalian bersikap baik terhadap pemain lain. Kebaikan ini sebagai topeng dan penutup peran kalian yang sebenarnya. Buatlah pemain lain seolah-olah mempercayai kalian dan membantu dia menyelesaikan misinya. Ketika sudah jauh dari jangkauan pemain lain, segera singkirkan. Pastikan tidak ada pemain lain yang mengetahuinya.

Sabotase Semua Peralatan

Cara bermain Among Us untuk pemula kelima yang bisa kalian coba adalah dengan mensabotas semua peralatan. Yap, Impostor memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan crewmates. Impostor diperbolehkan keluar masuk lubang ventilasi secara bebas. Selain itu, impostor juga bisa mensabotase peralatan seperti mematikan lampu atau mengurangi oksigen. Lakukan sabotase tersebut untuk menjebak dan menyerang crewmates.

Bahkan ketika sudah mati, impostor masih tetap bisa melakukan sabotase untuk membantu impostor lain. Jika sabotase itu berhasil, hal itu dapat mendukung impostor untuk membunuh para crewmates. Namun jika gagal, hal itu masih berdampak dan dapat membingungkan crewmates.

Berpikir Out of The Box

Berpikir Out of The Box

Cara bermain Among Us tidak menuntut pemain pandai dalam menyelesaikan misi melalui sebuah pertarungan. Justru cara berpikir gamer yang out of the box menjadi senjata dalam memenangkan game ini. Mengapa kalian perlu berpikir out of the box?

Karena dalam game ini, kalian akan berperan layaknya seorang detektif yang sedang menyelesaikan sebuah kasus. Bagi kalian yang pernah bermain game Werewolf, tentunya kalian akan mudah memahami game ini. Seperti Werewolf, cara bermain Among Us juga bertujuan untuk mengungkap pemain yang berperan sebagai penjahat.

Meski mirip, ada sedikit perbedaan antara Werewolf dan Among Us. Game Werewolf menyediakan banyak peran, dan hanya bisa dimainkan maksimal 8 orang. Sementara Among Us, hanya ada dua peran yakni crewmates (peran baik) dan impostor (peran jahat). Akan tetapi, Among Us dapat dimainkan sampai 10 orang, dan minimal 4 orang.

Esensi dari game Among Us adalah rasa percaya terhadap teman dan tidak menuduh sembarangan tanpa adanya bukti yang nyata. Orang bisa melatih pikiran agar tidak bertindak gegabah dan menyalahkan orang lain tanpa mengetahi kebenarannya.

Jika kalian ingin mencoba mengikuti cara bermain Among Us diatas, jangan pernah kalian memakai cheat Among Us ya geng’s. Karena selain tidak baik, cheat tidak akan membangun skill kalian. Nantikan terus tips-tips berikutnya seputar Among Us dan game seru lainnya hanya di Kabar Games yah! Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games sekarang ya!.

Bagikan untuk teman:
Loading...