sukistreet
Cara Upgrade Camp Black Desert Mobile & Mendapatkan Resource

Cara Upgrade Camp Black Desert Mobile & Mendapatkan Resource

Camp dan rumah sering merupakan fitur opsional yang dapat kamu abaikan di sebagian besar game MMORPG di Android, tetapi ini tidak berlaku di game Black Desert Mobile. Camp yang kamu bangun dan tingkatkan di BDM adalah gerbang kamu menuju aktivitas penting seperti Ancient Ruins atau Boss Rush, serta tempat di mana kamu dapat membuat potion, cyrstal, gear unik dan berbagai macam resource lainnya.

Dengan demikian, setiap petualang di game BDM yang serius harus memperhatikan camp mereka sebanyak mereka memperhatikan karakter mereka. Untuk tujuan ini, Kabar Games telah mengumpulkan semua detail penting tentang kehidupan dan pengembangan serta cara upgrade dan mendapatkan sumber daya Camp di Black Desert Mobile.

Baca Juga :

Kamu akan menemukan cara memilih prioritas di antara bangunan yang berbeda, cara mengumpulkan lebih banyak sumber daya, tetapi juga bagaimana menjaga worker kamu tetap dalam kondisi prima dan menggunakan base kamu untuk potensi maksimalnya. Langsung saja, berikut ini adalah cara upgrade dan mendapatkan resource di Camp Black Desert Mobile (BDM).

Bangunan dan Cara Upgrade Camp BDM

Bangunan dan Cara Upgrade Camp BDM

Saat ini, ada 12 bangunan yang dapat kamu tempatkan dan upgrade di Camp Black Desert Mobile kamu. Salah satu yang paling penting adalah Town Hall, yang menentukan berapa banyak silver yang kamu dapatkan secara gratis setiap hari, serta fitur-fitur lain dari base yang dapat kamu unlock.

Selain dari Town Hall, kamu juga harus memperhatikan Pub, di mana kamu dapat merekrut worker baru menggunakan Contribution Points. Sekali-sekali, worker di-refresh dan kamu memiliki kesempatan untuk menempatkan seseorang yang unik atau langka. Gedung Lodging memastikan bahwa worker kamu memiliki tempat tinggal dan menentukan berapa banyak worker yang dapat kamu pekerjakan pada satu waktu.

Membuat bangunan sama pentingnya. Ini termasuk Refinery, Alchemy Lab, dan Blacksmith, di mana kamu dapat membuat Armor dan Weapon Upgrade Stones, potion, cyrstal, dan armor Kamu (intinya meningkatkan equipment Black Desert Mobile melalui camp BDM).

Loading…

Blacksmith adalah bangunan yang sangat menguntungkan yang memungkinkan kamu untuk membuat item langka yang unik dan menggabungkannya menjadi bagian-bagian yang lebih langka. Sekalipun kamu memutuskan untuk tidak menggunakan penggabungan, kamu masih bisa menghasilkan banyak uang dengan menjual item ungu di Marketplace.

Meskipun Workshop Decoration dan Dye juga dapat digolongkan sebagai membuat bangunan, kontribusinya lebih estetik daripada praktis. Sedangkan Stables memungkinkan kamu untuk menampung kuda liar yang telah dijinakkan selama petualangan kamu, sementara Peternakan dan Kebun memberi kamu kemampuan untuk menghasilkan makanan dalam jumlah besar.

Baca Juga :

Yang terakhir, namun tidak kalah penting yaitu Storage. Storage merupakan fasilitas yang sering diabaikan, tetapi menjadi sangat diperlukan selama pertengahan dan akhir game BDM, yaitu saat ketika ketika kamu kadang-kadang perlu mengganti set peralatan antara karakter Black Desert Mobile dari keluarga yang sama.

Sumber Daya Camp Black Desert Mobile

Sumber Daya Camp Black Desert Mobile

Di game Black Desert Mobile (BDM), ada empat jenis sumber utama Camp: Makanan, Kayu, Batu, dan Reagen (atau Herbal). Selain makanan, masing-masing dibagi menjadi sub-jenis yang berbeda dan diperoleh dengan cara yang unik. Mereka juga memiliki tujuan yang sangat berbeda.

Kayu, misalnya, berbentuk kayu sederhana, kayu ringan, kayu keras, dan kayu lunak pucat. Tujuan utamanya adalah membantu kamu meningkatkan bangunan di sekitar Camp, yang juga merupakan alasan mengapa kamu harus memprioritaskan sumber daya ini untuk meningkatkan gathering kamu. Untuk memaksimalkan potensi Camp kamu, kamu akan membutuhkan ribuan unit kayu, yang sebagian besar akan kamu dapatkan selama awal dan pertengahan game BDM.

Batu, di sisi lain, dibagi menjadi Batu-Batu Kasar, Bijih Besi, Bijih Tembaga, dan Bijih Timah. Meskipun kamu akan menggunakan sedikit batu untuk meng-upgrade camp kamu, sebagian besar itu akan digunakan untuk membuat perlengkapan kerajinan di Blacksmith. Batu akan menjadi prioritas kamu selama akhir pertandingan, ketika semua bangunan kamu telah di-upgrade, maka fokus utama kamu selanjutnya adalah untuk membuat item yang lebih baik

Reagen atau Herbal (Rumput Liar, Kapas, Rumput Herb, dan Bola Sutra) terutama digunakan untuk membuat ramuan di Alchemy Lab. Karena fakta bahwa ramuan HP biru hanya dapat diperoleh dengan cara ini, mereka menjualnya dengan harga yang mahal di pasar. Namun, mengumpulkan Herbal hampir tidak semenguntungkan atau dibutuhkan seperti Kayu atau Batu, itulah sebabnya Kabar Games menyarankan kamu hanya menghabiskan sedikit Stamina harian kamu untuk hal ini.

Makanan sedikit berbeda dari sumber daya camp lainnya, meskipun tidak kalah pentingnya. Ini digunakan untuk mempertahankan worker, tetapi juga untuk memicu kegiatan apa pun yang kamu ingin mereka selesaikan, seperti membangun sesuatu atau mengumpulkan sumber daya. Makanan dapat diperoleh di Garden, dengan menanam benih dan memanen tanaman, di Peternakan, atau dengan memancing bersama karakter kamu.

Worker dan Gathering Karakter

Worker Black Desert Mobile Guide, Tips, Jenis & Cara Meningkatkan

Sebagian besar, worker di Black Desert Mobile mengurus tugas-tugas yang terjadi di dalam camp. Mereka membantu kamu membangun dan meng-upgrade bangunan, serta mengumpulkan sumber daya yang kamu gunakan sepanjang hari. Worker memiliki tiga statistik yang tumbuh sesuai dengan level dan kelangkaannya, statistik tersebut adalah:

  • Vitality, yang mengurangi waktu gathering dan biaya makanan
  • Strength, yang meningkatkan kecepatan konstruksi
  • Dexterity, yang meningkatkan kecepatan merakit berbagai item

Meskipun worker dapat dipromosikan untuk meningkatkan kelangkaan mereka, seringkali lebih baik untuk mempekerjakan yang ungu saja untuk permulaan. Kamu mungkin harus mempekerjakan beberapa filler selama pertandingan awal, tetapi kamu tidak perlu khawatir memecat mereka untuk worker yang lebih baik. Semua Contribution Point yang kamu habiskan untuk membayar worker dikembalikan kepada kamu saat kamu memecat mereka.

Untuk mengembangkan base kamu dengan benar, kamu harus melakukan banyak gathering, terutama untuk kayu. Karakter kamu dapat mengumpulkan kayu, batu, dan tumbuhan dari dunia game, tetapi itu dibatasi oleh cadangan Stamina kamu. Setiap gathering menghabiskan hingga 5 Stamina, jadi kamu harus memprioritaskan sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini.

Untuk sebagian besar permainan di pertengahan, kamu harus menghabiskan hingga 80 persen dari Stamina kamu untuk kayu, sedangkan selama permainan akhir, kamu kemungkinan akan menghabiskan semua Stamina kamu untuk batu agar bisa membuat gear.

Karena karakter kamu sendiri tidak mungkin mengumpulkan sumber daya yang cukup untuk mengurus camp kamu, kamu juga memiliki opsi untuk mengirim worker kamu ke sana. Semakin tinggi statistik worker, semakin banyak mereka akan berkumpul dalam jumlah waktu yang lebih sebentar, yang merupakan salah satu alasan utama mengapa kamu harus menyimpan worker yang unik dan langka.

Itulah tips dari Kabar Games cara upgrade dan mendapatkan resource di camp Black Desert Mobile. Secara keseluruhan, tips dan trick ini akan memberi kamu dasar yang kuat untuk menumbuhkan camp kamu. Pada gilirannya, bangunan yang kamu upgrade akan membantu kamu mendapatkan gear, crystal, potion, dan banyak lagi, itulah sebabnya mengapa tidak ada yang mengabaikan camp saat bermain BDM.

Bagikan untuk teman:
Loading...