legend-banner
Bukan Anoboy, Ini 5 Situs Legal Nonton Anime Aman & Lengkap!

Bukan Anoboy, Ini 5 Situs Legal Nonton Anime Aman & Lengkap!

Hadirnya situs streaming Anime ilegal atau tidak resmi seperti Anoboy & Oploverzb cukup digandrungi Wibu. Bagaimana tidak, dengan adanya situs Anoboy dan sejenisnya para pecinta anime ini bisa menonton anime kesayangan mereka tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Bagi sebagain Wibu mungkin menonton Anime bajakan merupakan hal biasa saja karena cenderung menguntungkan mereka. Namun bagi pembuat Anime, tentu hal ini menjadi masalah. Sebagai pemilik copyright pembuat Anime merasa karyanya tidak di hargai. Di samping itu, para pembuat Anime ini juga tidak mendapatkan pemasukan atas karyanya.

Baca Juga :

Disadari atau tidak, selain merugikan orang lain nyatanya menonton Anime melalui paltform ilegal seperti Anoboy & Oploverz juga dapat merugikan diri sendiri. Seperti masuknya virus atau malware ke dalam perangkat yang kamu gunakan untuk mengakses situs tersebut. Serta resiko terjadinya pencurian data pengguna. Nah, daripada kamu menanggung resiko berikut Kabar Games rekomendasikan 5 situs nonton Anime resmi yang bisa kamu coba.

Crunchyroll

Anoboy Crunchyroll

Situs streaming Anime legal pertama yang bisa kamu gunakan adalah Crunchyroll. Nama Crunchyroll tentunya sudah tidak asing lagi bagi pecinta Anime khususnya di Indonesia. Bisa dibilang dialah dedengkotnya penyedia streaming Anime. Perusahaan distibutor sekaligus penerbit ini memang dikenal fokus memberikan layanan streaming Anime di kawasan Asdia Timur.

Meski tidak menyediakan subtitle Indonesia namun situs ini masih menjadi situs andalan para Wibu di Tanah Air. Disamping karena memiliki koleksi Anime yang terbilang paling lengkap diantara yang lain. Penyedia layanan streaming Anime yang sudah berjalan 12 tahun ini juga menawarkan layanan menonton Anime satu jam setelah penayangannya di Jepang.

Hebatnya lagi, dengan Crunchyroll kamu bisa menonton Anime di banyak platform mulai dari Play Station 3 & 4, Xbox 360, handphone hingga Apple TV. Sampai dengan saat ini Crunchyroll tercatat sudah memiliki jumlah pengguna sebanyak 35 juta pengguna.

Loading…

Genflix

Genflix

Layanan streaming Anime resmi kedua yang bisa kamu coba adalah Genflix. Yap, tak kalah dari perusahaan sejenis, situs karya anak bangsa ini menawarkan layanan menonton anime dengan subtitle berbahasa Indonesia tanpa berbayar alias gratis.

Baca Juga :

Tentu saja tidak semua layanannya gratis, untuk dapat mengakses semua fasilitas yang ada. Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur langganan yang telah disediakan. Soal urusan biaya, murah kok.  Asyiknya lagi, jika Crunchyroll menawarkan layanan menonton satu jam setelah penayangannya di Jepang.

Maka Genflix menawarkan layanan menonton Anime secara bersamaan dengan jam tayang di Jepang. Amazing kan?Satu lagi, Genflix juga menyajikan konten yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Yakni konten berbahasa Jawa.

Line Webtoon Indonesia

Line Webtoon Indonesia

Melengkapi list streaming Anime legal ada Line Webtoon Indonesia. Platform streaming ini merupakan layanan streaming milik pengembang aplikasi LINE. Tak hanya Anime, dengan layanan ini kamu juga bisa membaca berbagai macam komik digital secara gratis.

Sesuai namanya, Line Webtoon Indonesia juga sudah dilengkapi dengan subtitle berbahasa Indonesia. Sayangnya, hanya menyajikan tayangan anime dari seri Webtoon saja. Untuk bisa mendapatkan aplikasinya, kamu bisa mendowloadnya secara cuma-cuma di Google Play Store.

Amazon Prime

Amazon Prime

Dari namanya tentu kamu bisa menebak dari mana perusahaan ini berasal. Yap, merupakan anak usaha dari perusahaan raksasa teknologi Amazon. Tak hanya menjadi pilihan penonton film, pesaing Netflix ini kerap jadi tempat singgah para penikmat Anime Jepang.

Dengan layanan ini kamu bisa dengan bebas menonton Anime yang kamu suka. Mulai dari Anime lawas sampai dengan yang terbaru bisa kamu saksikan di paltform ini. Selain itu, perusahaan milik Jeff Bozes ini juga memproduksi Anime sendiri.

Netflix

Anoboy Netflix

Menutup daftar layanan streaming Anime legal yang terkahir ada Netflix. Mulai hadir di Indonesia sejak 2016 Netflix berhasil menguasai pasar dan menjadi salah raja streaming secara global. Tak kurang dari 5000 konten telah dikoleksi oleh Netflix.

Dalam kaitannya dengan Streaming Anime, Netflix menawarkan pilihan Anime yang jauh lebih lengkap dibanding streaming lainnya. Untuk urusan terjemahan, Netflix sudah dilengkapi dengan subtitle berbahasa Indonesia. Kesuksesan yang diraih Netflix saat ini tak lepas dari cara mereka dalam menyajikan setiap koten yang tidak dimiliki layanan lain. Misalnya, beberapa Anime yang gagal tayang di Bioskop karena pandemi Covid-19 justru dirilis di Netflix.

Beberapa anime yang gagal tayang di bioskop karena COVID-19, dirilis di Netflix. Tak kalah dari Amazon Prime, Netflix juga membuat sendiri anime yang hanya akan ditayangkan secara eksklusif Netflix dan tidak akan bisa kamu dapatkan di tempat lain.

Motivasi seorang Wibu menggunakan situs streaming Anime ilegal biasanya adalah untuk mendapatkan kemudahan mengakses Anime. Namun hal itu tentunya adalah hal yang keliru dan tidak dapat dibenarkan. Karena dengan menggunakan media streaming ilegal, maka kamu telah merugikan orang lain.

Menonton Anime kesayangan melalui streaming ilegal seperti Anoboy tentu akan menguntungkan kamu. Namun kamu tidak boleh menutup mata bahwa ada pihak lain yang kamu rugikan. Selebihnya perhatikan juga resiko terkait keamanan data kamu. Itulah daftar streaming Anime ilegal yang patut kamu coba. Bagaimana, apakah masih tertarik menonton Anime di situs streaming ilegal?

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...