legend-banner
Borderlands 3 Siap Luncurkan Mode Terbaru ‘Arms Race Mode’

Borderlands 3 Siap Luncurkan Mode Terbaru ‘Arms Race Mode’

Tidak jauh berbeda dengan game bertema FPS lainnya, Borderlands 3 selalu menawarkan permainan yang seru dan menegangkan. Baru-baru ini pengembang Borderlands 3 memberi kabar bahwa mereka akan mendatangkan mode baru di game ini. Mode baru yang akan dihadirkan pada game Borderlands 3 ini adalah Arms Race Mode.

Mode ini terbilang masih fresh karena belum pernah diterapkan pada game lain. Disertai dengan suara tembak-tembakan yang membuatnya terasa seperti nyata. Mode Arms Race ini dirasa cocok dengan tipe permainan Borderlands 3.

Baca Juga :

Mengenal Borderlands 3

Sebelum membahas lebih lanjut tentang mode Arms Race, tidak ada salahnya kita berkenalan dengan game Borderlands 3. Bagi kamu yang belum mengenal atau mengetahui game Borderlands 3, di sini akan Kabar Games paparkan sedikit mengenai game tersebut.

Borderlands 3 menjadi sekuel lanjutan dari game sebelumnya yaitu Borderlands 2. Game besutan Gearbox Software itu sebenarnya telah dirilis pada September tahun kemarin. Hanya saja, mulai naik daun baru-baru ini. Di bawah naungan Gearbox Software, game FPS digarap semenarik dan seseru mungkin untuk memikat para gamer. Game ini bisa kamu mainkan di banyak perangkat, mulai dari PC, PS4, sampai Xbox One.

Gameplay Borderlands 3

Satu hal yang menarik dari yang tengah naik daun ini adalah keberhasilannya dalam mengkolaborasikan game bertema FPS dan juga RPG. Yap, selain tema utama FPS, dalam game Borderlands 3 ini juga terlihat bahwa ada tema RPG di dalamnya. Sebelumnya, pada Borderlands 2 hal ini sudah diterapkan, hanya saja masih dalam tahap pengembangan.

Di Borderlands 3 ini, kolaborasi itu seolah sudah menjadi perfect. Sebenarnya, ada beberapa game lain yang mencoba menggabungkan tema FPS dan RPG ini. Hanya saja, belum banyak yang berhasil dan dirasa kurang cocok. Ramuan yang dihasilkan pada seri teranyar ini dirasa berhasil menggabungkan kedua tema game yang berbeda tersebut.

Sama seperti game FPS lainnya, Borderlands 3 ini memakai tema lebih ke tembak-tembakan yang disertai dengan petualangan. Namun jika dibandingkan dengan game FPS lainnya yang waktu kehadirannya tidak jauh berbeda dengan Borderlands 3, seperti Wolfenstein: Youngblood dan Rage 2, game besutan Gearbox Software itu memiliki gameplay yang lebih seru.

Loading…

Meski begitu, dalam hal pertempuran, seri ketiga ini masih kalah dibanding Rage 2. Pertempuran tembak-tembakan, penggunaan skil dan penghancuran lawan yang ditampilkan Rge 2 terlihat lebih seru dibandingkan dengan Borderlands 3.

Dalam sekuel Borderlands kali ini, Gearbox Software memberikan hal menarik dalam gameplaynya. Borderlands 3 ini dibekali dengan level scaling dan balancing yang diterapkan pada masing-masing karakter. Hal tersebut seolah menjadikan ada satu karakter khusus yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Jika pada Borderlands 1 ada Lilith, lalu Salvador di Borderlands 2, pada Borderlands 3 ini yang menjadi karakter dengan kekuatan yang luar biasa adalah Nisha.

Baca Juga :

Fitur Borderlands 3

Fitur Borderlands 3

Pada seri terbarunya ini, Gearbox Software menawarkan beberapa fitur menarik. Di antaranya adalah dua sistem Co-Op yang berbeda, yaitu Coopetition dan Cooperation. Dua sistem ini memiliki karakter dan penggunaan yang berbeda.

Tidak terlalu berbeda dengan seri sebelumnya, pada sistem Coopetition ini, semua pemain bisa mengambil loot drop yang ada dalam permainan. Penggunaan mode permainan yang satu ini sangat cocok jika dimainkan bersama teman atau orang yang telah dikenal.

Ketika kamu bermain bersama teman sendiri, kalian bisa bersepakat siapa yang akan mendapatkan loot game itu terlebih dahulu. Berbeda jika kamu bermain dengan orang yang tidak dikenal. Tentunya kamu akan bersaing untuk mendapatkan loot game yang ada.

Di sisi lain, penggunaan loot game sejatinya ada ketentuannya. Jika loot game yang didapatkan tidak sesuai dengan level karakter yang kamu mainkan, hal itu menjadi tidak pas. Hal ini dikarenakan, ada level requirements dalam setiap loot game.

Pada akhirnya, kehadiran sistem Cooperation dapat menjadi penyelesaian dalam masalah tersebut. Pada sistem ini, musuh dan loot game yang akan kamu dapatkan akan sesuai dengan level karakter yang kamu mainkan. Bahkan bisa jadi musuh yang kamu hadapi berada di bawah sedikit levelmu. Jadi, kamu bisa pasti menggunakan loot game yang akan kamu dapatkan.

Mode Arms Race

Mode Arms Race

Kabarnya mode ini masih baru di kalangan para gamer. Pasalnya, belum ada game lain yang menerapkan mode ini. Mode ini mengambil tema RPG yang akan membuat permainan menjadi lebih seru. Gearbox Software selaku pengembang game ini memberikan gambaran bahwa inti dari mode Arms Race adalah setiap senjata akan memiliki peran penting dalam pertempuran.

Selain itu, penggunaan senjata itu akan dikemas dengan cara yang lebih menarik. Sayangnya, memang belum ada kepastian terkait kapan mode terbaru ini akan rilis di pasaran. Gearbox Software hanya memberikan bocoran bahwa mode Arms Race ini adalah hal baru yang siap mengubah persepsi para pemain dalam dunia tembak menembak.

Kabarnya mode Arms Race ini masih baru di kalangan para gamer. Pasalnya, belum ada game lain yang menerapkan mode ini. Tentu saja, dengan adanya Mode Arms Race permainan akan menjadi lebih seru. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...