BOOM.ID Ikuti EA Champions Cup Spring 2018

BOOM.ID Ikuti EA Champions Cup Spring 2018

Awal Maret tahun 2018 ini, Garena Indonesia telah mengumumkan turnamen internasional eSports terbesar untuk games sepakbola FIFA Online 3. Adapun tajuk dari turnamen ini, yaitu EA Champions Cup Spring 2018.

Baca Juga :

EA Champions Cup Spring 2018

Turnamen internasional ini sendiri telah dijadwalkan akan dilangsungkan di Kota Bangkok, Thailand. Tepatnya, di Bangkok International Trade & Exhibition Centre. Ada pun waktu event ini akan terjadi pada akhir bulan Maret 2018 ini, tepatnya 31 Maret – 1 April.

Jadwal dan Tempat EA Champions Cup Spring 2018

Turnamen games sepakbola EA Champions Cup Spring 2018 akan diikuti oleh 12 tim. Pesertanya dipastikan berasal dari 7 negara, yakni Korea Selatan, China, Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, serta Indonesia. Oleh karena peserta berasal dari 7 negara, EA Champions Cup Spring 2018 ini dipastikan merupakan turnamen internasional eSports terbesar dalam sejarah FIFA ONLINE 3.

Baca Juga :

Indonesia dipastikan akan mengirimkan perwakilannya ke EA Champions Cup Spring 2018. Total tim yang dikirim berjumlah satu tim yang mana diharapkan dapat bersaing menjadi tim paling baik di ajang tersebut dan bisa membawa pulang hadiah utama dari total hadiah 3,3 milyar rupiah.

Menyusul adanya pengumuman turnamen itu, BOOM.ID, selaku salah satu tim besar ranah eSports di Indonesia membuka divisi paling anyar mereka buat games FIFA Online 3. Dalam membentuk divisi baru ini, BOOM.ID sendiri mengambil alih juara dari Garena Premier Championship 2017 lalu, yakni Trinity.

Anggota BOOM.ID FIFA Online 3

BOOM.ID FOL3 beranggotakan Akbar ‘Abadia’ Syahdril, Adityan ‘KQB’ Prasetyo, Khairul ‘Auxere’ Anam, dan Hary ‘Alazka’ Syahputra. Anggota tim ini tak hanya menang turnamen Garena tahun lalu saja, tetapi juga telah kenyang akan pengalaman internasional di dalam eSports FIFA Online 3.

Untuk pemain yang akan turun dalam turnamen internasional EA Champions Cup Spring 2018 terdiri atas 3 orang, yaitu Kibo, Anam, dan Hary. Prestasi ketiganya tak diragukan lagi di dunia FOL3 ini. Kibo merupakan seorang runner-up dalam turnamen internasional SEA Open Championship 2017. Tak hanya itu saja, ia juga menjadi peringkat kedua dalam kejuaraan Battle Seoul Korea 2014.

Sementara itu, meski belum berprestasi, Khairul Anam pernah mencapai babak semifinal turnamen Invitational di Vietnam pada tahun 2015, dan Asian Cup Korea 2015. Hary sendiri adalah seorang semifinalis pada Asian Cup Korea  2015 seperti Anam.

EA Champions Cup Spring 2018 akan menjadi kejuaraan internasional pertama bagi BOOM.ID divisi FoL3. Oleh banyak pecinta FOL3, tim ini diharapkan mampu mengatasi lawan mereka dan memperoleh hadiah utama dari prize pool mencapai 3.3 miliar rupiah. Hadiah uang tersebut diharapkan menjadi penyemangat agar mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

EA Champions Cup Spring 2018

Selain total hadiah 3.3 miliar rupiah, terdapat juga hadiah berupa hak melanjutkan kompetisi ke level Global Series Playoffs yang akan digelar pada bulan Juni 2018 mendatang. Nantinya dari playoff itu, tujuan akhir dari event adalah FIFA eWorld Cup Final pada Agustus 2018. Ada pun, hak tersebut akan diberikan kepada enam pemain paling baik dari tim finalis.

Demi turnamen internasional ini menjadi meriah, di Indonesia, Garena menyiapkan event untuk menghibur pecinta FIFA Online 3. Hadiah yang diberikan berupa  Premier League Thropy, undian dan booth dari Carabao, kupon hadiah in-game, dan juga experience zone buat  mencoba bermain FIFA ONLINE 4.

Wah, kayaknya EA Champions Cup Spring 2018 bakalan seru banget ya! Semoga acaranya lancar tanpa kendala yang berarti, dan BOOM.ID FOL3 bisa menjadi juaranya.

Bagikan untuk teman: