legend-banner
5 Class Terbaik di Black Desert Mobile & Alasan Memilihnya

5 Class Terbaik di Black Desert Mobile & Alasan Memilihnya

Memulai game MMORPG jenis apa pun bisa menjadi pengalaman yang cukup menegangkan, terutama karena kamu sering terpaksa memilih di antara beberapa jenis class yang terdengar keren. Tak terkecuali Black Desert Mobile (BDM) yang dirilis Pearl Abyss, di mana ada lima class berbeda, semua dengan pro, kontra, dan gaya bertarung mereka sendiri.

Kustomisasi karakter game ini yang luas juga bisa menjadi cobaan berat, terlebih saat kamu mengubah setiap elemen avatar kamu dan akhirnya memutuskan Nama Keluarga unik kamu. Berikut ini adalah pilihan class awal yang terdapat di game Black Desert Mobile (BDM) dan alasan untuk memilihnya.

Baca Juga :

Mengapa Memilih Class Warrior?

Warrior adalah class yang serba bisa dan hebat, memberikan damage jarak dekat yang layak dengan longsword dan shield combo-nya. Pertahanannya sangat tinggi, dan dia tidak akan kesulitan menyerang lebih dulu ke kelompok musuh. Dengan menggunakan perisai yang kuat, Class Warrior juga dapat melumpuhkan musuh yang lebih kecil dengan satu serangan cepat, sebelum memposisikan dirinya kembali ke posisi yang lebih menguntungkan di medan perang.

Class ini memiliki statistik yang cukup merata dan memiliki kemampuan untuk memblokir serangan sampai tingkat tertentu karena mereka menggunakan perisai sebagai senjata sekunder, sementara senjata utama mereka adalah pedang panjang. Sebagai class melee, warrior mengandalkan pertarungan jarak dekat yang mendukung keterampilan kombo sambil menghindari serangan musuh.

Class Warrior unggul dalam PvP pribadi dan dapat berfungsi sebagai tank atau damage dealer di mode PvE. Class Warrior ini cukup mudah dipelajari oleh pemula Black Desert Mobile ataupun para player lama sehingga Warrior adalah pilihan yang bagus jika kamu terbiasa dengan game MMO.

Mengapa Memilih Class Ranger?

Class Ranger sangat cepat dalam menggunakan kakinya, memungkinkannya untuk dengan cekatan melintasi medan perang. Dengan kombo busur dan belati yang mematikan, Class Ranger hebat dalam pertempuran jarak jauh dan bahkan dalam jarak dekat di game Black Desert Mobile (BDM), terutama ketika memberikan tendangan yang kuat. Meski begitu, kamu sebagian besar harus tetap menggunakan busur besar (longbow), karena Ranger dapat dikalahkan dengan cukup mudah dalam jarak dekat.

Damage yang diberikan kepada lawan saat menyerang dari jarak dekat memang tidak terlalu besar, tapi Ranger memiliki output damage target tunggal yang tinggi dengan busur (jarak jauh). Mereka cukup sulit untuk dikuasai tetapi unggul di PvP dan PvE. Ranger adalah class awal yang bagus jika kamu berencana untuk farming menggunakan karakter utama kamu.

Loading…

Mengapa Memilih Class Witch?

Class Witch adalah ahli magic yang kuat, ia dengan mudah bisa membekukan targetnya atau membakar mereka. Tongkatnya adalah senjata utamanya, meskipun dia juga bisa menggunakan belati jika perlu. Output damage yang dimilikinya kemungkinan adalah yang terbesar dan yang tertinggi dari class mana pun (ketika diberikan cukup waktu untuk mempersiapkan serangannya) di game Black Desert Mobile (BDM).

Mayoritas skill Witch condong ke arah AoE yang menjadikannya aset besar di PvP dan PvE. Sama seperti class Ranger, dia adalah pilihan yang baik untuk farming di Black Desert Mobile. Meskipun sedikit lemah di pertahanan, Witch bisa menjadi class yang berpengetahuan luas, tetapi para player perlu belajar bagaimana memposisikan diri di medan perang dan cara mengatur mantra mereka dengan benar. Sama seperti Ranger, Class Witch juga harus berjuang ketika dipaksa untuk pertempuran jarak dekat.

Baca Juga :

Mengapa Memilih Class Giant?

Class Giant memiliki tenaga yang besar dan mampu memberikan sejumlah besar damage menggunakan kapak gandanya. Dia unggul ketika menghadapi kelompok besar musuh yang lebih kecil, di mana serangannya dapat menghancurkan cukup banyak orang yang menghalangi jalannya. Class Giant mampu menerima banyak damage dari musuh dan unggul di grup PvE. Mereka menggunakan kapak yang mematikan dan simpul hiasan sebagai senjata kedua.

Walaupun memiliki kekuatan pertahanan yang besar, mobilitas mereka rendah dan sulit dalam melepaskan diri dari pertarungan. Meskipun demikian, Class Giant seru untuk dimainkan dan mudah dipelajari di game Black Desert Mobile (BDM). Class ini mungkin class yang paling ramah untuk pemula dalam daftar ini, jadi jika kamu 100% pemula, kamu lebih baik mempertimbangkan class ini.

Mengapa Memilih Class Valkyrie?

Class Valkyrie adalah versi Warrior wanita yang sedikit lebih menarik. Dia memiliki sebagian besar kemampuan pertahanan Warrior asli berkat penguasaannya atas longsword dan shield combo yang sama, yang membedakan adalah kekuatan sucinya memungkinkan Class Valkyrie ini untuk memberikan buff dan mantra pemulihan yang membantu diri sendiri atau teman.

Kamu mungkin berpikir dia cocok untuk menjadi karakter pendukung, tetapi kenyataannya Class Valkyrie ternyata masih bisa memberikan beberapa damage yang sangat mengesankan dan pertahanan yang lebih tinggi dibandingkan Class Warrior jika dimainkan dengan baik di game Black Desert Mobile (BDM).

Apa Class Terbaik di Black Desert Mobile?

Itu pertanyaan sulit karena pilihan class yang ada saat ini jelas unggul di bidang spesifik mereka masing-masing di game Black Desert Mobile (BDM). Meski begitu, kamu mungkin lebih baik memilih class seperti Warrior atau Giant yang berfokus pada perkelahian jarak dekat (melee) jika kamu benar-benar pemula dalam pertempuran. Class Witch sedikit lebih menantang untuk dimainkan, karena dia akan memberikan kepuasan terbesar dengan output damage yang luar biasa.

Game BDM ini sangat seimbang hingga titik di mana kamu tidak akan menemukan satu class pun yang akan langsung menghancurkan class lain. Berperforma baik dalam pertempuran membutuhkan campuran skill dan statistik yang layak, dan masalah penyeimbangan tidak akan benar-benar terjadi sampai kamu mulai mengambil bagian dalam mode PvP 3v3 untuk meningkatkan combat power di BDM.

Game Black Desert Mobile dirilis secara global pada 11 Desember 2019 untuk iOS dan Android, yang harus kamu mulai lakukan adalah menyesuaikan karakter kamu, memilih Nama Keluarga kamu, dan pilih class kamu. Jangan lupa baca juga Black Desert Mobile guide di artikel sebelumnya. Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar gaming dan gadget hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...