Cube TV Dirilis BIGO Secara Resmi

Cube TV Dirilis BIGO Secara Resmi

Mei 2018 ini, BIGO merilis produk penting mereka yang berkaitan dengan games. Tepatnya, pada tanggal 21 Mei 2018, aplikasi Cube TV resmi dirilis oleh BIGO Technology LtD di Shangri-La, Jakarta. Ada pun pengumuman tentang perilisannya disebarkan kepada situs media pada 22 Mei 2018.

Aplikasi Cube TV

BIGO Technology LtD telah meluncurkan Cube TV yang akan memberikan banyak kesempatan bagi para pemain games di Indonesia untuk berlaga di arena eSports alias menjadi profesional. Hadirnya aplikasi ini merupakan sebuah strategi ekspansi dari BIGO. Fokus dari aplikasi ini adalah seputar pusat perbelanjaan games, mobile gaming live-stream, dan juga arena eSports.

Baca Juga :

Perilisan Cube TV

Perilisan aplikasi Cube TV dilakukan pada saat BIGO melaksanakan perayaan Ramadhan bersamaan dengan komunitas lokal yang bertujuan menghargai perbedaan budaya. Acara perilisan tersebut diberi nama BIGO Special Night. Setelah peresmian perilisan dilakukan, BIGO merencanakan akan meluncurkan Cube TV di kawasan Asia Tenggara terlebih dahulu, kemudian meluncurkannya ke seluruh dunia dengan beberapa fase.

Teknologi canggih ada dalam Cube TV yang membuatnya dipromosikan memiliki keunggulan berupa kualitas tinggi dalam real time video streaming dengan latensi sangat singkat, serta kualitas gambar video dan juga live streaming 20M Full HD dan 8M Blue Ray.

Baca Juga :

BIGO Special Night

Berdasarkan Aswin Atonie selaku Kepala Pemasaran Global dari Cube TV menyatakan bahwa lingkungan game dinamis menjadi ide yang tersimpan di balik produk ini. Dengan adanya lingkungan yang demikian, diharapkan para pengguna aplikasi mendapatkan kesempatan buat menguji kemampuan dan berinteraksi di ranah arena game.

Selain ide di balik produk yang telah disebutkan, aplikasi ini dibuat untuk memperluas lingkup pertemanan para pengguna serta memperluas ruang diskusi diri mereka. Aswin menambahkan lagi bahwa fitur pusat perbelanjaan yang ada di dalam aplikasi difokuskan untuk memuaskan semua kebutuhan dari para pemain yang mencari produk games dan juga tempat jual beli untuk mendapatkan penghasilan.

Pengelola aplikasi Cube TV mengharapkan dapat berkontribusi dalam event eSports dan meningkatkan peluang para pemain games di Asia untuk menjadi profesional, serta berada di lingkungan sosial yang menyenangkan dan sehat.

Aswin kembali memberi pernyataan bahwa di Indonesia, Cube TV sudah melakukan perekrutan terhadap beberapa pemain game profesional di eSports, seperti Afif, Rahmad, dan juga Michael Souw. Namun, perekrutan tak akan berhenti sampai tiga nama itu saja karena Cube TV ingin melihat banyak nama baru yang bergabung.

Press Release Cube TV

Acara Perilisan Cube TV

Selain Aswin, James Wang selaku Vice President BIGO juga menyatakan pernyataannya seputar BIGO LIVE dan juga Cube TV. Ia mengatakan bahwa BIGO LIVE sudah berkembang dengan pesat, dan sekarang ini udah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna yang tersebar di lebih dari 100 negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, dan juga India.

BIGO LIVE sudah meraup pemasukan hingga 300 juta USD pada tahun 2017, dan dari pemasukan tersebut sudah ada keuntungan yang diraih perusahaan. Adanya keuntungan yang diraih perusahaan, karena BIGO LIVE hanya butuh sebanyak 2-5% pengguna berbayar agar bisa sampai break even point, dan juga mendapatkan biaya pengembangan.

Terkait Cube TV, Wang bangga untuk mengumumkan perilisan resminya dan berharap aplikasi tersebut mampu ekspansi lebih jauh lagi dan juga memenuhi kebutuhan dari penggunanya. Ia dan tim memiliki tujuan ambisius karena sebelum peluncuran resminya saja, sudah terdapat lebih dari 2 juta pengguna yang memakai aplikasi itu.

Prihal BIGO, Perwakilan Pemerintah Indonesia yang hadir dalam acara juga turut bersuara. Teguh Arifiyadi selaku Kasubdit Penyidikan dan Penindakan Kominfo menyatakan senangnya bekerja sama dengan perusahaan tersebut. Ia menyatakan bahwa BIGO melalui BIGO LIVE telah menjadi teladan baik untuk industry live-streaming yang ada di Indonesia dan telah membantu pemerintah menentukan standar praktik live-streaming. BIGO selalu proaktif dan siap membantu, terutama dalam penegakan internet positif, serta memerangi kejahatan dunia maya.

BIGO Rilis Cube TV

Selain pemerintah Indonesia, Moonton selaku publisher Mobile Legends yang juga partner BIGO menyatakan senangnya bermitra dengan perusahaan tersebut. Caya Yan selaku Direktur Operasional Mobile Legends menyatakan bahwa BIGO merupakan mitra yang penting bagi bisnis Moonton. Melalui Cube TV, ia berharap Mobile Legends mampu mendorong pertumbuhan pasar gaming di Indonesia, dan dari sana kedua perusahaan mampu mendapatkan keuntungan.

Demikian lah berita tentang perilisan Cube TV oleh BIGO. Langsung cobain aja ya! Siapa tau banyak bermanfaat buat kamu di saat kamu beraktivitas dalam dunia games.

Bagikan untuk teman: