legend-banner
Bersiaplah! Ini Tanggal Rilis Game Microsoft Flight Simulator

Bersiaplah! Ini Tanggal Rilis Game Microsoft Flight Simulator

Setelah melewati penantian yang begitu panjang, akhirnya Microsoft secara resmi mengumumkan tanggal perilisan seri terbaru game Flight Simulator 2020. Game simulasi penerbangan tersebut rencananya akan dirilis pada tanggal 18 Agustus 2020 mendatang.

Kabar baik ini diumumkan langsung oleh Jorg Neumann, selaku Head of The Franchise of Xbox melalui laman resmi miliknya. Dalam unggahan nya, Neumann mengatakan jika game yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1982 itu sudah dapat dipesan (pre-order) mulai hari Selasa (14/7/2020) melalui Windows 10 atau melalui Xbox Game Pass untuk PC (beta).

Baca Juga :

“Kami sangat senang dan rendah hati dengan dukungan serta dedikasi yang telah memacu komunitas Flight Sim selama 38 tahun terakhir. Sejak peluncuran ‘Microsoft Flight Simulator’ pertama di tahun 1982, kami tahu akhirnya ini adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan generasi selanjutnya,” tulis Neumann dalam unggahan blog.

Mengusung Teknologi 4K

Dari pantauan Kabar Games, Microsoft Flight Simulator versi terbaru akan hadir dengan mengusung teknologi masa depan 4K. Dimana teknologi ini sebagaimana yang terlihat dalam teaser terlihat begitu realistis hingga mendekati kondisi sebenarnya.

Dengan mengambil sejumlah informasi dari database Bing Maps dan layanan cloud Azure, pengambilan sudut pada satelit juga tampak menyerupai aslinya, sungguh menakjubkan. Selain menghadirkan kualitas grafis yang sangat menakjubkan, game ini juga akan memberikan sensasi bermain game visual dengan misi yang menantang.

Bayangkan saja, game ini menampilkan landscape sebanyak 37 bandara dengan tambahan aksen bangunan yang jumlahnya milyaran. Tak cukup sampai disitu, visualisasi game ini juga didukung dengan adanya gunung, cuaca dan beragam binatang. Ada lagi mode bawaan berupa cuaca yang memungkinkan untuk dapat mengatur suhu, kelembaban, hingga hujan.

Kualitas gambar melalui sudut pandang citra satelit pun tampak terlihat realistis, alias hampir mendekati gambar atau kondisi aslinya. Kualitas grafis yang disuguhkan di game online ini sendiri bisa tampak mirip dunia nyata lantaran diproses dengan teknologi machine learning.

Loading…

Landasan Pacu Bugalaga di Papua

Landasan Pacu Bugalaga di Papua

Untuk diketahui, jika Kalian mengikuti berita tentang Microsoft Flight Simulator terkait hadirnya 30 bandara, pasti Kalian sudah tahu jika ada salah satu bandara di Indonesia yang bakal masuk ke dalam game tersebut. Yap, bandara tersebut adalah Bandara Bugalaga, yang berada di Biandoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Tak seperti bandara pada umumnya yang dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti terminal untuk penumpang, bandara ini justru jauh dari kesan layak.

Baca Juga :

Dalam game simulasi penerbangan ini, bandara di kawasan Papua tersebut disebut sebagai Bugalaga Airstrip. Ini karena selain permukaan nya masih berupa tanah keras dan berumput. Bandara tersebut juga memiliki landasan pacu berukuran kecil yang biasanya digunakan untuk pesawat perintis.

Entah alasan apa yang membuat bandara masuk ke dalam game garapan Microsoft. Yang jelas, lokasinya yang berada di puncak bukit, sekitar 5.700 kaki di atas permukaan laut. Dan pemandangannya yang indah membuat bandara Bugalaga sangat layak untuk mengisi game Microsoft Flight Simulator 2020 ini.

Hadir Dalam 3 Versi

Hadir Dalam 3 Versi

Game besutan Asobo Studio itu akan menyambangi pengguna PC dalam bundling dengan tiga versi yakni Standard, Deluxe, dan Premium Deluxe. Tentu saja semakin mahal versi yang Kalian beli maka semakin banyak pula pilihan pesawat dan bandara yang dapat Kalian akses. Berikut rincian harga ketiga versi tersebut.

Dari ketiga versi tersebut, versi Standard dijual dengan harga paling rendah, yakni sebesar Rp 790.000 saja. Untuk setiap pembelian versi Standart, pembeli berhak atas satu buah kopi game Microsoft Flight Simulator 2020 dalam bentuk digital serta satu buah lisensi kepemilikan game (Digital Ownership).

Jika Kalian ingin mendapat fasilitas yang lebih banyak lagi, seperti lima buah bandara tambahan dan lima buah model pesawat baru. Maka Kalian bisa membeli versi Deluxe yang di banderol seharga Rp 1.180.000. Sebagai versi dengan harga tertinggi, Premium Deluxe menawarkan konten yang paling lengkap. Yakni free akses 40 bandara internasional dan 30 model pesawat terbang. Versi ini dijual dengan harga yang cukup lumayan, yakni sebesar Rp Rp 1.580.000.

Spesifikasi PC Microsoft Flight Simulator 2020

Spesifikasi PC Microsoft Flight Simulator 2020

Mengingat game Microsoft Flight Simulator 2020 membawa teknologi visual modern, 4K serta tambahan beragam aksen. Maka untuk dapat merasakan pengalaman menerbangkan pesawat dengan visualisasi dinamis, paling tidak ada beberapa spesifikasi yang minimum harus tersedia di Personal Computer (PC) Kalian.

Selain itu, jika Kalian menginginkan permainan berjalan lancar, Kalian harus menyiapkan internet dengan sinyal yang memadai. Pasalnya, game ini juga membutuhkan koneksi internet yang cukup baik. Berikut adalah spesifikasi game Microsoft Flight Simulator 2020 yang direkomendasikan untuk PC dan laptop :

Spesifikasi Minimum PC

  • OS: Windows 10 versi 18362.0 atau lebih tinggi
  • DirectX: versi 11
  • CPU: Ryzen 3 1200 / Intel Core i5-4460 G
  • PU: Radeon RX 570 / NVIDIA GTX 770
  • VRAM: 2GB
  • RAM: 8GB
  • HDD: 150GB
  • Bandwidth internet: 5 Mbps

Spesifikasi Rekomendasi PC

  • OS: Windows 10 versi 18362.0 atau lebih tinggi
  • DirectX: versi 11
  • CPU: Ryzen 5 1500X / Intel Core i5-8400
  • GPU: Radeon RX 590 / Nvidia GTX 970
  • VRAM: 4GB
  • RAM: 16GB HDD: 150GB
  • Bandwidth internet : 20 Mbps

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba game Microsoft Flight Simulator 2020 terbaru yang akan dirilis pada 18 Agustus 2020 ini? Jangan lupa, nantikan terus informasi terbaru mengenai Microsoft Flight Simulator 2020, anime, dan review game lainnya hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...