legend-banner
xFreedom: Pelatih EVOS Esports Dota 2 yang Baru

xFreedom: Pelatih EVOS Esports Dota 2 yang Baru

Kesuksesan sebuah tim esport tidak hanya ditentukan oleh para pemainnya saja, tapi peran seorang pelatih sangat dibutuhkan untuk mendongkrak permainan tim secara keseluruhan. Inilah yang kemudian disadari oleh team Dota 2 EVOS Esport, dimana mereka dalam fanpage resminya mengumumkan pelatih terbaru mereka xFreedom atau yang bernama lengkap Nicholas Kelvin Ileto Lim, atau yang lebih dikenal dengan nick name “xFreedom”.

Sebelum menjadi pelatih, xFreedom sudah dikenal terlebih dahulu sebagai seorang pemain profesional  yang berasal dari Singapura. Saat itu ia bergabung dengan tim Zenith dimana rosternya berisikan pemain pemain profesional ternama seperti iceiceice, Loda, hyhy, dan xy. Prestasi tertingginya bersama Zenith adalah mencapai peringkat 5-6 di The Internasional 2012. Untuk mengenalnya lebih lanjut, inilah profil lengkap dari pelatih team Dota 2 EVOS Esport terbaru Nicholas “xFreedom” Lim.

Baca Juga :

xFreedom

Selain Zenith, xFreedom juga pernah bermain bersama LGD.int bersama sama dengan Black, Misery, Pajkatt, dan Brax. Setelah LGD.int, xFreedom bergabung bersama Sycthe Gaming dan Team Zephys. xFreedom juga pernah menjadi subs untuk roster tim White Fries Gaming. Terakhir ia menjuarai ROG Masters Singapura bersama ABC.

Dengan pengalaman xFreedom yang cukup tinggi ini, diharapkan akan menularkan kejelian dan semua pengalaman xFreedom ke roster EVOS Sports saat ini. Inilah pernyataan CEO EVOS Esports, Ivan Yeo.

“Hasil yang kurang baik didapatkan EVOS setelah TI 7. Beberapa pemain inti kami memilih untuk keluar dan mengganti mereka membutuhkan waktu dan kerja keras yang banyak! Kami masih berusaha untuk mengembangkan tim dan mendapatkan pelatih akan mempercepat proses untuk mengasah talenta yang ada di sini.”

“Memiliki pelatih menjadi tujuan yang EVOS coba capai dalam 6 bulan terakhir. Kami telah menghubungi sejumlah nama yang ada, namun gagal dalam mengajak mereka sebagai pelatih. Beberapa dari mereka masih ingin mengejar karir sebagai pemain, dan beberapa akhirnya menjadi pelatih di tim ternama dan populer di kancah Dota 2 SEA.”

Loading…

“Awalnya rencana kami adalah memiliki pelatih online, namun setelah beberapa lama, permasalahan bahasa terlalu banyak, dan kami sadar kami harus pindah ke pelatih di tempat untuk membangun sinergi meski ada hambatan bahasa.”

“Akhirnya, xFreedom datang sebagai cahaya untuk memberikan solusi bagi kami. Tidak ada kata yang bisa menjelaskan kebahagiaan kami ketika ia setuju untuk memulai karirnya sebagai pelatih bersama kami!”

Baca Juga :

“Yakinlah, ini menjadi tahap bagi kami untuk kembali ke kejayaan. Kami mungkin bukan orang pertama yang mengajak pelatih asing masuk ke tim Indonesia, tapi kami akan membuktikan bahwa kami akan meraih kesuksesan dengan melakukannya.”

xFreedom

Pernyataan CEO EVOS Esports, Ivan Yeo ini kemudian dijawab oleh sang pelatih Nicholas “xFreedom” Lim.

Aku sangat bahagia menjadi Coach EVOS DOTA 2 yang mana menjadi pengalaman baru untukku. Terimakasih EVOS untuk memilihku. EVOS punya banya kapabilitas untuk menjadi tim top di SEA dan bersama, kita akan buat itu nyata.

Menjadi seorang pelatih di tim eSports memang bukan sesuatu yang baru, sebelumnya seperti yang sudah kita dengar, Kipspul yang sebelumnya dikenal sebagai seorang analis, kini sekarang melatih tim Vega Squadron. Untuk di Indonesia sendiri, Rex Regum Qeon pernah menjadikan ADTR pelatih mereka walaupun hanya beberapa bulan saja sebelum akhirnya ADTR kembali lagi ke Malaysia.

Semoga dengan hadirnya xFreedom akan membawa tim Dota 2 EVOS Esports menuju kemenangan. Nantikan berita games terbaru lainnya hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...