legend-banner
Benarkah Naruto Mati di Manga Boruto? Ini 8 Fakta-faktanya

Benarkah Naruto Mati di Manga Boruto? Ini 8 Fakta-faktanya

Apakah Naruto benar-benar mati di Manga Boruto? Kabar kematian Naruto yang ada di manga Boruto menjadi trending topik dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, Naruto bukan hanya tokoh manga atau anime yang biasa-biasa saja. Manga atau anime Naruto telah cukup lama menghiasi hati para penggemar sampai manganya berakhir. Hingga akhirnya dilanjutkan dengan manga yang bertemakan anaknya, Boruto: Next Generation.

Karena itulah kabar kematian Naruto cukup mengejutkan banyak penggemarnya. Lantas, seperti apa fakta sebenarnya? Apakah Naruto benar-benar akan mati di manga Boruto? Berikut Kabar Games sajikan beberapa fakta terkait kabar kematian Naruto.

Baca Juga :

1. Kabar Naruto Mati Sudah Lama Terdengar

Kabar Naruto Mati Sudah Lama Terdengar

Fakta pertama yang perlu kamu ketahui adalah bahwa kabar Naruto akan mati di manga Boruto sudah lama terdengar. Bahkan sejak awal kemunculan karakter baru, yakni anaknya Naruto yang bernama Boruto. Manga Boruto hadir untuk meneruskan cerita manga Naruto yang telah tamat.

Karena nama manganya disebut dengan Boruto: Next Generation, kabar bahwa Naruto akan mati menjadi sering terdengar. Sampai akhirnya pada chapter terbaru yang baru rilis beberapa hari kemarin, yang memperlihatkan Naruto seolah akan benar-benar mati.

2. Pembuat Manga Naruto dan Boruto Berbeda

Pembuat Manga Naruto dan Boruto Berbeda

Banyak yang belum mengetahui bahwa sebenarnya manga Naruto dan Boruto dibuat oleh dua orang yang berbeda. Manga Naruto yang telah lama tamat beberapa tahun lalu dibuat oleh salah seorang komikus Jepang ternama, Masashi Kishimoto.

Loading…

Setelah manga Naruto tamat, Masashi Kishimoto tidak lagi melanjutkan jalan cerita Naruto yang menjadi Hokage. Adapun kemunculan manga Boruto dibuat oleh orang yang berbeda. Manga boruto dibuat oleh dua mantan asisten Masashi Kishimoto sendiri, yaitu Mikio Ikemoto dan Ukyo Kodachi. Jadi, tidak ada salahnya jika tokoh Naruto akan mati di manga Boruto, karena Masashi Kishimoto sudah tidak bertanggung jawab lagi atas karakter buatannya itu.

3. Isshiki Otsutsuki Menargetkan Kawaki

Isshiki Otsutsuki Menargetkan Kawaki

Baca Juga :

Kabar kematian Naruto di manga Boruto tidak terlepas dari rilisnya chapter 51 yang baru rilis beberapa hari lalu. Pada chapter tersebut, diperlihatkan bahwa Naruto sedang bertarung dengan musuh yang sangat kuat, Isshiki Otsutsuki.

Isshiki Otsutsuki datang ke konoha sebenarnya adalah untuk mencari dan mengincar Kawaki. Hal itu dilakukan oleh Isshiki Otsutsuki karena membutuhkan wadah baru untuknya setelah wadah lamanya, Jigen telah hancur. Sebagai hokage, tentunya Naruto akan melakukan apapun untuk melindungi penduduk desanya. Bahkan ia mengatakan nyawa para penduduk desa lebih penting dibandingkan nyawanya.

4. Boruto Ikut Melawan Isshiki Otsutsuki

Boruto Ikut Melawan Isshiki Otsutsuki

Boruto yang sedikit mengetahui rencana Isshiki Otsutsuki pun ikut bertarung untuk melawannya. Ia berani melakukannya lantaran mengetahui bahwa Isshiki Otsutsuki tidak akan bisa untuk membunuhnya. Pada manga chapter 51 itu diceritakan bahwa, Isshiki Otsutsuki juga membutuhkan Boruto untuk menjalankan rencananya, yaitu menanam pohon cakra. Untuk melakukan hal itu, Isshiki Otsutsuki membutuhkan Boruto sebagai tumbal.

5. Boruto Jadi Tumbal Jubi

Boruto Jadi Tumbal Jubi

Fakta berikutnya adalah Boruto bisa menjadi makanan Jubi. Dalam menjalankan rencana menanam pohon cakra, yang pusatnya adalah dengan menggunakan Jubi. Isshiki Otsutsuki membutuhkan tumbal untuk dikorbankan. Salah satu syarat untuk menanam pohon cakra itu adalah dengan memberikan tumbal dari klan Otsutsuki dalam keadaan hidup.

Isshiki Otsutsuki awalnya berencana mengorbankan dirinya sendiri. Setelah mengetahui bahwa Boruto juga memiliki kekuatan klan Otsutsuki. Isshiki pun membatalkan keinginannya itu. Dia berencana menjadikan Boruto sebagai tumbal makanan Jubi.

Melihat keadaan anaknya yang terancam bahaya, tentu tidak mungkin bagi Naruto sebagai Ayah sekaligus Hokage membiarkan Boruto dibawa Isshiki Otsutsuki. Bahkan meski harus bertarung habis-habisan dengannya.

6. Sasuke Siap Bunuh Boruto

Sasuke Siap Bunuh Boruto

Melihat keadaan yang semakin genting, kemungkinan Sasuke untuk membunuh Boruto juga tidak bisa dihindarkan. Mengingat Boruto memiliki kekuatan Momoshiki Otsutsuki yang cukup berbahaya, Sasuke bisa membunuhnya jika berubah menjadi wujud Momoshiki secara utuh.

Seperti halnya Naruto, Sasuke pun juga akan melakukan apa saja untuk melindungi desa Konoha. Bahkan meski harus membunuh putra dari hokage sekaligus temannya itu.

7. Kekuatan Terbesar Kurama dan Naruto

Kekuatan Terbesar Kurama dan Naruto

Melihat kekuatan lawannya, Isshiki Otsutsuki yang sangat besar, Kurama yang selama ini bersarang di dalam tubuh Naruto ingin memberikan kekuatan terbesarnya. Hanya saja, ada resiko yang sangat besar jika menggunakan cara yang satu ini.

Naruto tidak memiliki ide sama sekali untuk menghentikan Isshiki Otsutsuki yang datang ke Konoha untuk mengambil Kawaki. Yang ada di pikirannya adalah keselamatan penduduk desa. Meski harus mati sekalipun. Karena itulah Kurama memikirkan jalan lain untuk mengalahkan lawannya yang sangat kuat itu.

Namun Kurama memperingatkan Naruto, jika melakukan hal itu, kemungkinan Naruto bisa mati. Karena tidak ada pilihan lain, Naruto pun akhirnya mengikuti rencana yang dipikirkan Kurama. Dalam tampilan akhir chapter 51, Naruto diperlihatkan dalam wujud baru yang selama ini belum pernah ada.

8. Reaksi Penggemar Naruto Berlebihan

Reaksi Penggemar Naruto Berlebihan

Fakta terakhir terkait kematian Naruto di manga Boruto adalah reaksi penggemar Naruto yang sangat berlebihan. Mendengar kabar bahwa Naruto akan mati, hal itu menjadi hal yang mengagetkan bagi para penggemarnya. Ada yang menangis histeris ketika mendengar kabar Naruto akan mati.

Bahkan saking berlebihannya, ada yang membuat buku tahlil bergambar Naruto. Sontak hal itu memicu pro dan kontra. Kematian Naruto di manga Boruto masih belum bisa dipastikan. Chapter terbaru Boruto, yakni chapter 52 baru akan rilis pada bulan November mendatang. Di situ, nantinya akan terjawab semua kemungkinan terkait kematian Naruto di manga Boruto.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...