ASUS FX553VD: Laptop Kembaran Seri ROG

ASUS FX553VD: Laptop Kembaran Seri ROG

Dikenal sebagai salah satu produsen laptop yang juga berfokus di laptop gaming, ASUS kembali menghadirkan laptop gaming yang disebut-sebut sebagai kembaran seri Republic of Gamers (ROG), namun dikhususkan untuk kelas menengah, yaitu seri FX. Produsen asal Taiwan tersebut baru saja memperkenalkan salah satu varian FX untuk pasar Indonesia, yaitu ASUS FX553VD.

Review ASUS FX553VD

ASUS FX553VD

Baca Juga :

Bukan rahasia lagi jika laptop gaming dari seri ROG dijual dengan harga yang lumayan tinggi, namun sebanding dengan kemampuannya untuk gaming. Dan seri FX hadir untuk memenuhi kebutuhan gamer akan laptop gaming dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga terjangkau.

Seri FX pertama yang diluncurkan di Indonesia; Asus FX553VD disebut sebagai kembaran ROG Strix GL553 dan versi murahnya. Dari segi desain, laptop FX553VD memiliki desain yang sangat mirip dengan ROG Strix GL553 series. Selain itu dari segi spesifikasi juga tidak begitu jauh. Jika seri RG menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050Ti, sedangkan seri FX semuanya dibekali dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050.

Dilengkapi Aplikasi Gaming

ASUS FX553VD

Baca Juga :

Sebagai perangkat gaming terbaru ASUS, seri FX553VD juga dilengkapi dengan aplikasi ASUS ROG Gaming Center yang menjadi andalan seri ROG. Aplikasi ini akan menampilkan semua informasi sistem lengkap laptop tersebut. Dengan apikasi ini pengguna bisa memonitor dan juga mengatur kecepatan fan laptop untuk memastikan laptop bekerja maksimal.

Selain ASUS ROG Gaming Center, FX553VD juga dibekali dengan ASUS Game First III yang merupakan aplikasi untuk mengoptimalkan jaringan Anda untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

Keyboard Spek Gaming

ASUS FX553VD

Keyboard di FX553VD juga hadir dengan spesifikasi yang pas untuk dipakai gaming, yaitu didesain dengan backlight merah, tombol berteknologi scissor-switch dengan travel distance 2.5 mm. Tombol WASD di keyboard laptop ini juga diberi tanda khusus sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakannya ketika sedang gaming.

Keyboard ini mendukung 30-key rollover sehingga tidak akan masalah jika pengguna menekan banyak tombol sekaligus. Selain itu spacebar nya juga lebih lebar dan arrow keys posisinya juga agak menjauh dari tombol lain yang bertujuan untuk mengurangi salah tekan ketika sedang seru-serunya menyerang lawan.

Audio Berkualitas

Audio Berkualitas

Selain visual, banyak gamer yang juga mencari laptop gaming dengan audio keren untuk memaksimalkan pengalaman gaming. Dan ASUS FX553VD hadir dengan built-in speaker berbasis ICE Power yang mampu hasilkan audio yang berkualitas dan juga jernih. Cukup untuk menciptakan suasana menegangkan saat bermain game.

Sistem Cooling dan Mikrofon

Sistem Cooling dan Mikrofon

Tak tanggung-tanggung, ASUS juga menghadirkan array microphone yang didesain untuk memfilter suara berisik dari sekeliling pemain. Ini artinya ketika Anda bermain di tempat yang ramai sekalipun, suara Anda akan terdengar jelas sehingga bisa berkomunikasi dengan tim tanpa gangguan.

ASUS FX553VD dilengkapi dengan teknologi cooling yang membuat Anda tak perlu khawatir jika bermain game dalam waktu lama. Laptop ini dibekali dengan intelligent thermal design dan utility ASUS Cooling Overboost yang memungkinkan pengguna mengatur kecepatan kipas; menyesuaikan dengan game yang dimainkan atau juga kondisi ruangan tempat bermain game.

Spesifikasi ASUS FX553VD

ASUS FX553VD

Termasuk kelas low, namun ASUS FX553VD juga hadir dengan spesifikasi tinggi yang memungkinkan penggunanya bermain game kelas HD sekalipun dengan mulus. Laptop ini disebut-sebut sebagai solusi bagi gamer yang ingin bermain game terkini dengan laptop gaming yang mumpuni dan harga yang terjangkau. Berikut spesifikasi lengkap ASUS FX553VD

  • Dimensi 383 x 255 x 30 mm
  • Berat 2,5 kg dengan baterai
  • CPU Intel® Core™ i7 7700HQ Processor generasi Kaby Lake berkecepatan 2,8GHz dengan Turbo 3,8GHz
  • Sistem Operasi: Windows 10
  • Memori: 8GB DDR4 2400MHz SDRAM (bisa diupgrade hingga 32GB)
  • Penyimpanan: 1TB SATA HDD up to 2TB HDD, 512GB SSD
  • Optical Drive: Super Multi-DVD
  • Layar: 15.6 inci Non-glare TN FHD (1920 x 1080 pikse)
  • VGA: Discrete graphics Nvidia GTX 1050 2GB GDDR5 dengan 640 CUDA coreberkecepatan 1354MHz dan turbo 1493MHz
  • Input/Output: 1x audio, 1x USB 3.0 Type-C, 1x HDMI, 1x SD card reader, 1x USB 2.0, 1x RJ45 LAN, 2x USB 3.0
  • Kamera: HD Web Camera
  • Konektivitas: WiFi, Bluetooth 0
  • Fitur: Keyboard Chiclet keyboard RED-backlit KBw/ number key, Anti-Ghost key support (30 key), ASUS GameFirst, Cooling Overboost
  • Baterai: Polimer 4 cells 48 WHrs
  • Harga: Rp 12.999.000,-
  • Garansi global 2 tahun senilai Rp 900.000,-

Ikuti terus Kabar Games untuk mendapat update mengenai berbagai laptop gaming keren lainnya. Ada juga berita games dan gadget terupdate, review, info turnamen game nasional dan internasional serta tips & trik menarik seputar smartphone dan juga gaming.

Bagikan untuk teman: