legend-banner
Apa sih Arti Booyah di Game Free Fire (FF)? Ini Penjelasannya!

Apa sih Arti Booyah di Game Free Fire (FF)? Ini Penjelasannya!

Belakangan ini istilah Booyah menjadi populer di kalangan gamer khususnya penggemar game Free Fire (FF), namun apakah Kamu tahu apa arti Booyah? Lahirnya kata-kata baru seperti Booyah memang menambah khazanah perbendaharaan kata. Sayangnya, seringnya pengucapan kata-kata yang tengah populer tidak diimbangi dengan pengetahuan arti yang sebenarnya. Termasuk kata Booyah yang sedang kita bahas ini.

Sebelum membahas lebih jauh apa artinya Booyah dalam Free Fire, mungkin banyak diantara kalian banyak yang tidak tahu (termasuk kamu) bahwa istilah Booyah tidak lahir dari game FF. Mengenai asal usul kata “Booyah” ternyata ada beberapa versi. Salah satunya meyakini istilah dalam game Free Fire itu berasal dari sebuah lirik lagu berjudul Jump yang dinyanyikan oleh Kris Kross di era tahun 1992.

Baca Juga :

Meski begitu ada juga yang menyebut kalau istilah Booyah sebenarnya di populerkan oleh seseorang bernama Stuart Scott dari ESPN Sport Center. Ada juga yang mengklaim bahwa kata Booyah berasal dari nama makanan (bubur) yang ada di negara Belgia. Dengan kata lain Booyah lebih tua dari game Free Fire (FF).

Artinya Booyah Secara Umum

artinya booyah secara umum'

Setiap game mempunyai simbol kemenangannya sendiri-sendiri. Jika dalam PUBG kita mengenal istilah Chicken Dinner maka dalam game Free Fire ada istilah Booyah. Saat KamuĀ berhasil mengalahkan pemain lain dan bisa bertahan hidup hingga akhir permainan Kamu akan melihat tulisan “Booyah” yang terpampang besar di layar. (Noob player jangan ngarep).

Ada cukup banyak pendapat yang memaparkan definisi dari kata Booyah. Menurut Urban Dictionary Booyah adalah “is an exclamatory statement, often said when someone is extremely overjoyed. Often people do a hand movement simultaneously as they say ‘Booyah’ (clinching fist and thrustung their elbow downward vertically)”

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih seperti ini. Booyah adalah sebuah pernyataan seruan, sering dikatakan ketika seseorang sangat gembira. Seringkali orang melakukan gerakan tangan secara bersamaan ketika mereka mengatakan ‘Booyah’ (meraih tinju dan menyodorkan siku mereka ke bawah secara vertikal)

Loading…

Versi lain menyebut Booyah memiliki definisi “Used to express joy, especially over a well-played or victorious moment in sports”. Jika diartikan kurang lebih memiliki arti sebagai berikut “Digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan, terutama saat momen permainan yang bagus atau kemenangan dalam olahraga”.

Dalam versi lain nya lagi Booyah diartikan sebagai istilah untuk mengantikan kata “oh yeah”. Istilah ini populer di era 90an yang sering dipakai orang untuk mengungkapkan kegembiraan saat mencapai sesuatu yang diinginkan atau di idam – idamkan sejak lama.

Baca Juga :

Arti Booyah di Game Free Fire

Arti Booyah di Game Free Fire

Berdasarkan beberapa definisi diatas dapat disimpulkan bahwa kata “Booyah” dalam game Free Fire (FF) adalah sebuah ekspresi, luapan atau ungkapan kegembiraan seseorang karena berhasil mencapai target, khususnya yang berkaitan dengan game online tertentu. Bahasa kerennya kita sebagai orang Indonesia mungkin “Mantul!“.

Pada intinya Booyah hanya bisa kamu lihat di layar handphone kalau kamu menang, kalau kalah jangan harap yah. Nah sekarang kamu sudah tahu bukan arti kata Booyah di game Free Fire (FF). Jangan lupa baca juga 11 Cheat Free Fire Terbaru, Auto Booyah!. Nantikan terus kabar terbaru dan terupdate seputar game, anime serta Esports lainnya hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...