Arena of Valor Nintendo Switch Beta akan Segera Tersedia

Arena of Valor Nintendo Switch Beta akan Segera Tersedia

Tencent akhirnya segera akan meluncurkan versi beta dari Arena of Valor untuk platform konsol Nintendo Switch. Namun, Arena of Valor Nintendo Switch Beta akan segera tersedia dalam versi Beta tertutup dan hanya diperuntukkan bagi pemilik konsol Nintendo Switch yang ada di wilayah Eropa.

Arena of Valor Nintendo Switch Beta

Arena of Valor Nintendo Switch

Untuk dapat mengakses Arena of Valor Nintendo Switch Beta tertutup ini, tim pengembang Arena of Valor telah meminta pemain untuk dapat mengisi survei skala kecil berkaitan dengan Nintendo Switch dan juga kebiasaan bermain game mereka.

Setelah menyelesaikan survei skala kecil tersebut, pemain harus menunggu keputusan dari tim pengembang Arena of Valor. Tidak semua pemain akan mendapatkan akses ke dalam versi beta tertutup itu. Akses akan diundi oleh Tencent dan pemenang akses mendapatkan kode.

Saat ini sendiri tidak ada tanggal resmi yang telah ditetapkan oleh Tencent mengenai kapan versi beta tertutup itu akan dirilis. Versi beta tertutup ini sendiri merupakan pemberian kesempatan kepada pemain oleh Tencent untuk dapat menguji permainan sebelum pada akhirnya merilis game ini sepenuhnya dalam platform games Nintendo Switch.

Kronologis Arena of Valor Masuk Nintendo Switch

Arena of Valor Nintendo Switch Beta

Arena of Valor sebelumnya dikenal sebagai Honor of Kings dan di Indonesia sendiri sempat bernama Mobile Arena sebelum akhirnya berganti nama menjadi AoV. Game ini merupakan games MOBA gratis dengan banyak pilihan hero, yang mempunyai peran seperti mage, tank, warrior, dan assassin.

Arena of Valor merupakan game mobile yang populer dari pengembang gamesTencent. Games mobile ini secara resmi diumumkan akan hadir dalam platform games konsol Nintendo Switch ketika berlangsung live streaming Nintendo Direct yang terjadi pada bulan September dengan judul MOBA pertama yang pernah ada dalam sistem platform games konsol Nintendo.

Berkaitan dengan pengumuman tersebut, harga saham Nintendo naik drastis sebanyak lebih dari 7 persen. Kenaikan ini dihubungkan sebagai tanggapan para pelaku jual beli saham atas berita bahwa sebuah perusahaan game raksasa dari China menjadi bagian dari keluarga Nintendo Switch. Pada saat itu, games online multiplayer Arena of Valor ini telah diumumkan menjadi bagian Nintendo Switch selama Nintendo Direct dan direncanakan akan segera dirilis secepatnya.

Sumber terpercaya mengatakan kepada media The Wall Street Journal bahwa investor saham amat antusias mengenai berita tersebut. Alasannya karena berita tersebut dapat menjadi sebuah pendahulu bagi pengaturan yang memungkinkan perusahaan Nintendo dapat menjual konsol Nintendo Switch dan juga game mobile di pasar game China. China, tentu saja, merupakan sebuah pasar game yang besar, dan apabila Nintendo bisa sukses di area ini, maka itu dapat jadi penguat ke depannya untuk penjualan game di sana.

WSJ melaporkan juga bahwa sebelum tersiar berita tersebut, Nintendo telah mencari pelbagai cara dalam rangka untuk berkembang di China yang pada akhirnya mempertimbangkan Tencent sebagai mitra potensial. Sebelumnya orang dalam mengatakan bahwa Nintendo berpikir untuk menjual Wii U ke China tetapi pada akhirnya itu tidak terlaksana.

Pasar game di negara China sendiri telah terbukti menguntungkan bagi perusahaan games Nintendo dalam beberapa tahun terakhir ini. Perusahaan games tersebut sudah menambahkan pilihan bahasa China ke dalam judul games terbesarnya seperti games Pokémon dan juga Super Mario Odyssey. Bahkan Nintendo telah memasukkan judul games Nintendo Wii yang paling menonjol ke dalam NVIDIA Shield di China.

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!