Apple Resmi Rilis iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X

Apple Resmi Rilis iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X

Setelah berbagai leak dan rumor, akhirnya Apple secara resmi merilis tiga smartphone terbarunya; iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X. Acara Apple Event yang digelar di Steve Jobs Theatre di Apple Park Campus, Cupertino, California pada Selasa (12/9/2017) pukul 10 pagi waktu Amerika atau Rabu (13/9/2017) pukul 12 malam waktu Indonesia ini berhasil memukau dunia.

“Apple selalu yakin bahwa memiliki dampak pada manusia. Tidak ada perangkat yang dapat mempengaruhi dunia, selain iPhone,” kata CEO Apple, Tim Cook, saat membuka acara Apple Event sebelum memperkenalkan perangkat terbaru keluaran Apple.

“iPhone pertama memperkenalkan orang untuk berinteraksi dengan software tidak lagi lewat tombol, tetapi melalui multitouch,” tambah Cook.

Sebelum memperkenalkan smartphone dan produk terbaru lainnya, ada video spesial yang dikhususkan kepada Steve Jobs yang diringi dengan berbagai inovasi dan keberhasilannya selama berada di Apple.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

iphone 8 iphone 8 plus
iPhone 8 dan 8 Plus merupakan versi upgrade dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dirilis tahun lalu. Secara keseluruhan desain iPhone 8 dan 8 Plus tak banyak berubah dari iPhone 7 dan 7 Plus, namun jika dilihat dari spesifikasi dan fiturnya, iPhone 8 dan 8 Plus hadir dengan peningkatan yang signifikan. iPhone terbaru ini ditenagai chipset terbaru Apple A11 Bionic dengan CPU six-core. Hal ini meningkatkan performa iPhone 25% lebih cepat dari chipset A10. Chipset terbaru Apple ini juga sudah dilengkapi dengan ISP (Image Signal Processor) yang membuat GPU 30% lebih cepat dari chipset versi sebelumnya.

Dari segi layar, iPhone 8 hadir dengan layar 4.7 inci sedangkan 8 Plus dengan layar 5.5 inci dengan layar Retina HD Display dengan teknologi anti air dan debu. Peningkatan spesifikasi iPhone terbaru ini juga terlihat di bagian kamera dimana iPhone 8 hadir dengan kamera single beresolusi 12 MP dan 8 Plus dengan kamera dual masing-masing 12 MP. Fitur baru yang ditambahkan ke kamera dual 8 Plus adalah Portrait Lighting dan hadir kameranya hadir dengan kalibrasi khusus untuk Augmented Reality (AR) yang akan semakin memaksimalkan penggunaan smartphone terutama saat bermain game. Kedua iPhone ini menjalankan iOS 11.

iPhone X

iphone x
Sedangkan iPhone X atau dibaca iPhone Ten menjadi lini smartphone keluaran iPhone yang berbeda dari versi sebelumnya. Mulai dari desain yang berbeda dari produk iPhone sebelumnya dengan layar bezel-less, bahkan Apple juga menghilangkan tombol home di iPhone X yang membuatnya jadi produk revolusioner Apple yang mendapat banyak perhatian.

Tak punya tombol Home, iPhone X punya cara canggih untuk unlock device yaitu cukup hanya mengarahkan wajah ke layar karena iPhone X dilengkapi dengan fitur Face ID yang akan mengenali wajah pengguna. iPhone X begitu menarik perhatian karena desain spesifikasi hingga fitur di dalamnya tak sama dengan iPhone sebelumnya.

Harga iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X

harga iphone 8
iPhone 8 dan 8 Plus kabarnya akan bisa mulai di pre-order pada 15 September mendatang dan akan tersedia di beberapa pasar pada 22 September. Sedangkan iPhone X akan mulai pre-order di 27 Oktober dan mulai dijual pada 3 November. Berikut ini harga iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X (belum termasuk pajak di negara masing-masing dan biaya lainnya).

1. iPhone 8

  • 64 GB = US$ 699, setara dengan Rp 9,1 juta.
  • 256 GB = US$ 849, setara dengan Rp 11,2 juta.
  • Tersedia dalam warna silver, gold dan space gray

2. iPhone 8 Plus

  • 64 GB = US$ 799, setara dengan Rp 10,2 juta
  • 256 GB = US$ 949, setara dengan Rp 12,5 juta
  • Tersedia dalam warna silver, gold dan space gray

3. iPhone X

  • 64 GB = US$ 999, setara dengan Rp 13,1 juta
  • 256 GB = US$ 1.149, setara dengan Rp 15,5 juta

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: