sukistreet
10 Aplikasi Pendidikan Anak Terbaik Android di 2019

10 Aplikasi Pendidikan Anak Terbaik Android di 2019

Pendidikan telah banyak berubah selama beberapa dekade terakhir. Meskipun pendidikan berbasis institusi masih ada, tetapi sekarang jadi semakin mudah untuk belajar di rumah, melanjutkan pendidikan, dan menggunakan internet sebagai sarana informasi yang sangat berguna. Masa kanak-kanak sangat penting untuk belajar. Kita jelas tidak bisa mengajari anak-anak semuanya sendiri karena setiap anak berbeda. Namun, aplikasi pendidikan anak terbaik yang bisa diakses via online serta offline dengan smartphone Android bisa jadi membantu Anda!

Tercatat, dari beberapa aplikasi pendidikan di Android yang bisa membantu Anda, di antaranya ada yang terbaik. Kabar Games telah memilahnya menjadi daftar app edukatif yang berjumlah 10. Di bawah ini merupakan penjelasan umum mengenai app edukasi yang dimaksudkan!

Baca Juga :

Amazon Kindle

Aplikasi Pendidikan Amazon Kindle

Kita harus mengakui bahwa membaca itu sangat baik. Tidak diragukan lagi bahwa keterampilan membaca yang kuat membantu hampir semua orang. Amazon Kindle bisa dibilang adalah platform eReader yang sangat stabil di ponsel. Aplikasi pendidikan ini juga memiliki banyak buku yang ramah anak-anak dan orang dewasa. Mereka juga memiliki banyak buku yang berada dalam domain publik dan bebas untuk diunduh.

Aplikasi ini sempurna untuk para pembaca pemula yang baru belajar membaca. Pilihlah buku, berikan kepada anak-anak kamu, dan berikan mereka keterampilan membaca yang sangat baik. Ini jelas salah satu aplikasi pendidikan yang sangat bagus untuk anak-anak. Mereka yang tidak menyukai Kindle juga dapat menggunakan aplikasi Google Play Books atau Nook.

ClassDojo

Aplikasi Pendidikan ClassDojo

ClassDojo adalah salah satu dari beberapa aplikasi pendidikan bergaya kelas virtual untuk anak-anak. Dengan menggunakan aplikasi ini, orang tua, siswa, dan guru semuanya dapat berinteraksi satu sama lain. Guru dapat berkomunikasi dengan anak-anak tentang kebutuhan pendidikan mereka, orang tua bisa tetap mendapatkan informasi terbaru tentang pendidikan anak mereka, dan anak-anak dapat memperoleh perhatian yang mereka butuhkan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Tidak seperti kebanyakan aplikasi, aplikasi ini tidak menggantikan pengalaman di dalam kelas, tetapi bertindak lebih sebagai penguatan positif dan alat komunikasi untuk membantu menjaga semua orang dalam pemahaman yang sama. Satu-satunya kekurangan adalah bahwa kamu harus menemukan guru yang ingin menggunakan alat semacam ini. Edmodo adalah aplikasi lainnya yang juga bagus, yang sebagian besar berfungsi sama. Kabar Games sangat merekomendasikan keduanya.

Loading…

Cram.com Flashcards

Cram.com Flashcards

Cram.com Flashcards adalah aplikasi untuk belajar. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat kartu belajar (flash card) tentang pelajaran apa pun. Aplikasi ini adalah pembantu belajar yang bagus untuk siapa saja. Aplikasi ini memiliki fitur sinkronisasi lintas platform, akses ke lebih dari 75 juta kartu belajar yang dibuat orang lain, dan berfungsi baik offline maupun online.

Baca Juga :

Versi gratisnya memberi kamu dua folder. Setiap folder dapat memiliki hingga 100 kartu belajar. Mereka yang menggunakan premium dapat membuat folder sebanyak yang diperlukan. Satu-satunya kekurangan adalah bahwa aplikasi ini cukup mahal untuk premium. Namun, jika kamu hanya perlu mempelajari dua atau lebih pelajaran sekaligus, kamu bisa menggunakan cara ini.

Duolingo

Duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar terbaik untuk anak-anak dalam hal belajar bahasa baru. Aplikasi ini didukung oleh berbagai bahasa, termasuk Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Irlandia, Denmark, dan bahkan Inggris. Apa yang membuat aplikasi pendidikan ini luar biasa adalah bahwa aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan. Tidak ada biaya tersembunyi, dan pembelian dalam aplikasi sepenuhnya opsional. Para pengembang membanggakan bahwa 34 jam di aplikasi ini sama dengan satu semester di universitas. Aplikasi ini efektif, menyenangkan, dan gratis. Ada versi premium opsional dengan beberapa fasilitas tambahan jika kamu menginginkannya.

DragonBox Series

Dragonbox Series

Seri DragonBox adalah seperangkat permainan pendidikan yang membantu anak-anak mempelajari dasar-dasar matematika. Total ada lima aplikasi pembelajaran untuk anak-anak. Terdapat sedikit masalah dengan aljabar dan geometri. Kelimanya berurusan dengan angka sampai batas tertentu. Matematika kadang sangat sulit bagi sebagian orang, sehingga akan sangat baik untuk memulai sejak dini dengan mengajarkan konsep-konsep ini. Kelima game ini membutuhkan pembayaran di muka, tetapi tidak ada pembelian dalam aplikasi. Ini adalah seri kecil yang bagus untuk dimiliki.

Google Classroom

Google Classroom

Google Classroom adalah kelas virtual lainnya. Seperti Edmodo dan ClassDojo, aplikasi ini memungkinkan orang tua, anak-anak, dan guru berinteraksi satu sama lain. Siswa dapat berinteraksi dengan siswa lain, mengunggah file, menyerahkan tugas, dan banyak lagi. Aplikasi ini terhubung dengan platform web Google’s Classroom. Dengan demikian, aplikasi ini memiliki kualitas seperti yang kamu harapkan dari Google. Ini jelas salah satu aplikasi pembelajaran terbaik untuk anak-anak. Namun, ini adalah aplikasi skala besar. Seluruh sekolah mungkin harus mendaftar untuk menggunakannya.

Khan Academy Kids

Khan Academy Kids

Khan Academy Kids adalah versi anak-anak dari Khan Academy yang populer. Aplikasi ini memiliki berbagai pelajaran dan topik untuk anak-anak. Itu termasuk matematika sederhana, membaca, bahasa, keterampilan, pengembangan motorik, dan banyak lagi. Bahkan ada bagian untuk berpikir kritis, pelajaran emosional, dan beberapa jenis materi lainnya.

Aplikasi ini memiliki banyak karakter hewan kecil yang manis untuk menjadikannya terasa ramah. Kontrol dalam aplikasi ini sangat mudah bagi orang tua dan anak-anak. Ini mungkin adalah salah satu aplikasi pendidikan untuk anak gratis terbaik di Google Play. Orang tua dapat menggunakannya, begitu juga guru. Aplikasi ini berfungsi untuk semua orang dan tidak ada pembelian dalam aplikasi atau iklan.

PBS Kids Video

PBS Kids Video

PBS telah lama dikenal karena konten edukatifnya. Konten itu tersedia di Android melalui PBS Kids Video. Karena aplikasi ini mendidik, orang tua seharusnya tidak memiliki masalah membiarkan anak-anak mereka menonton apa saja di aplikasi ini. Selain itu, karena semuanya kartun dan menyenangkan, anak-anak kemungkinan besar tidak akan keberatan menontonnya.

Ada juga pelacak target pendidikan, sehingga orang tua dan anak-anak dapat melacak semua yang harus dipelajari anak. Ini adalah salah satu aplikasi pendidikan untuk anak yang tidak banyak diketahui. Ini juga benar-benar gratis dengan opsi untuk membeli video tambahan jika kamu mau.

Pocket Code

Pocket Code

Pocket Code membantu mengajari anak-anak cara membuat kode. Jelas, ini bukan untuk anak-anak yang masih terlalu kecil, tapi yang sudah agak besar. Aplikasi ini menunjukkan cara pemrograman, bagaimana pemrograman bekerja, dan beberapa logika pemrograman dasar. Kedengarannya rumit, tapi sebenarnya tidak terlalu. Aplikasi ini menggunakan gaya belajar visual sehingga anak-anak dapat melihat apa yang mereka lakukan. Aplikasi ini bisa menyenangkan jika anak kamu sangat senang dengan teknologi. Aplikasi ini dibuat oleh organisasi nirlaba dan gratis untuk diunduh.

YouTube Kids

Aplikasi Pendidikan Youtube Kids

YouTube Kids adalah sempalan dari aplikasi YouTube yang dibuat dan dikumpulkan khusus untuk anak-anak. YouTube Kids mencakup video pendidikan, konten hiburan, dan banyak lagi yang secara khusus dipilih untuk anak-anak. Aplikasi ini sayangnya tidak tersedia di mana-mana, tetapi aplikasi YouTube biasa memiliki semua konten yang sama, kamu hanya perlu mencari lebih keras untuk menemukannya.

YouTube secara umum adalah platform yang sangat baik untuk hampir semua hal, dan itu akan menjadi langkah yang baik untuk menunjukkan kepada anak-anak kamu cara menggunakannya sedari dini. YouTube masih berupaya memastikan kontennya ramah anak. Ini bukan masalah besar, tetapi sesuatu yang harus diperhatikan. YouTube Kids adalah salah satu aplikasi pendidikan yang sangat baik untuk anak-anak!

Jika ada aplikasi pendidikan anak terbaik yang dapat diakses secara online dan offline di Android, tetapi terlewat, maka kamu bisa beri tahu redaksi Kabar Games via kolom komentar. Jangan lupa untuk terus tunggu, informasi terbaru mengenai gadget, hanya di portal berita Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...