18 Aplikasi Ojek Online Terbaik Indonesia di 2019

18 Aplikasi Ojek Online Terbaik Indonesia di 2019

Kamu pernah menggunakan ojek online atau yang biasa disingkat dengan kata ojol? Pasti pernah dong. Saat ini pengguna ojek yang menggunakan aplikasi online semakin banyak peminatnya di Indonesia, apalagi banyak vendor ojek yang menawarkan harga terbaik (baca: murah). Aplikasi ojek ini hahkan semakin bertumbuh dari waktu ke waktu baik dari sisi penggunanya ataupun dari sisi perusahaan penyedia aplikasinya.

Banyak lapisan masyarakat yang menyukai penggunaan ojek online ini karena tidak hanya sekedar memberikan jasa antar penumpang saja tapi sudah banyak layanan yang diberikan seperti layanan antar barang, pemesanan makanan, belanja di mini market hingga sudah merambah ke taksi online dan berbagai kebutuhan lainnya.

Baca Juga :

Jangkauannya juga sudah mulai meluas tidak hanya di pulau jawa saja melainkan sudah meluas hingga ke kota kota besar yang ada di seluruh indonesia. Ojek online atau ojol, saat ini sudah menjawab banyak kebutuhan masyarakat, hanya dengan menggunakan ponsel pintar Android ataupun iOS kamu sudah bisa melakukan pemesanan ojek online. Berikut ini Kabar Games akan memberikan referensi aplikasi ojek online terbaik yang ada di Indonesia saat ini

GO-JEK

Ojek Online GO-JEK

GO-JEK saat ini adalah market leader untuk ojek online di Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh Nadiem Makarim ini kini sudah menjelma menjadi perusahaan terbesar dan termasuk dalam daftar start up decacorn pertama di Indonesia. Sudah ada cukup banyak layanan yang disediakan oleh GO-JEK yang mencangkup layanan antar penumpang, pesan makanan, antar paket hingga seputar lifestyle seperti membeli tiket bioskop, berbelanja apa saja dan masih banyak lagi.

Grab

Ojek Online Grab

Grab adalah kompetitor terbesar GO-JEK. Perusahaan yang berasal dari Malaysia ini sudah hadir cukup lama di Indonesia hampir bersamaan dengan hadirnya GO-JEK di Indonesia. Saat ini Grab sudah mengakuisisi OVO yang sekaligus menjadi layanan dompet digital yang bisa digunakan dalam banyak transaksi online di Indonesia termasuk pembayaran Grab. Grab memiliki layanan yang terbilang cukup banyak di dalam aplikasi nya, mulai dari ojek online, taksi online, pesan makanan hingga pengirman dokumen atau paket.

Loading…

Get Indonesia

Ojek Online Get Indonesia

Get Indonesia adalah aplikasi hasil karya anak bangsa yang siap bersaing dengan para pendahulunya yang sudah lebih dahulu hadir dan eksis di Indonesia. Memiliki kantor pusat di Surabaya, Get Indonesia memiliki visi untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat indonesia.

Baca Juga :

Layanan aplikasi ojek online Get Indonesia sudah bisa digunakan di banyak lokasi di Indonesia. Perbedaan dibandingkan dengan para pesaingnya adalah penumpang bisa memilih sendiri driver laki laki ataupun perempuan yang disesuaikan dengan keinginan penumpang. Ini cukup menjawab kebutuhan konsumen wanita yang terkadang merasa lebih aman ketika bersama driver wanita.

Asia Trans

Asia Trans

Asia Trans adalah layanan aplikasi ojek online yang terhitung masih baru di Indonesia. Dibuat oleh putra asli Toraja, Asia Trans memiliki keinginan untuk memberikan layanan trasnportasi terbaik untuk Indonesia. Layanan yang diberikan pun terbilang lengkap mulai dari ojek online, taksi, pesan makanan, antar dokumen hingga kebutuhan gaya hidup sehari hari seperti layanan bersih bersih, massage, mekanik, salon sampai layanan pesan tiket.

Oke Jack

Oke Jack

Oke Jack identik dengan warna oranye, walaupun namanya tidak sebesar GO-JEK dan Grab, tapi Oke Jack masih konsisten dengan layanan layanan yang dimilikinya. Seperti layanan antar penumpang, layanan antar barang ataupun layanan pesan makanan. Mungkin Kamu salah satu yang pernah menggunakan aplikasi ojek online ini?

Yang membuat aplikasi ini cukup menarik adalah jangkauannya sudah cukup luas hingga ke beberapa kota di Indonesia, seperti Majalengka, Kuningan, Medan, Palu, Nganjuk, Kediri, Palembang, Bandung, Wonosobo, Purworejo, Magetan, Purwokerto, Kebumen, Ternate, Lamongan, Bali, Banjarnegara, Ngawi, Tuban, Madiun, Jakarta, Lamongan, Bojonegoro, Ponorogo, Pasuruan, Berau, Cirebon, Tegal, Brebes, Jogjakarta, Blitar dan Malang.

TEKNO JEK

TEKNO

Teknojek masih terbilang cukup baru ada di Indonesia dan masih belum terlalu banyak memiliki armada. Tapi walaupun begitu para penggunanya mengaku puas menggunakan aplikasi ini, terbukti dengan mendapatkan rating 4.0 di Google Play Store. Kamu bisa menggunakan layanan antar penumpang dan layanan antar barang dari TEKNO. Salah satu yang menarik dari aplikasi ojek online ini kamu bisa mendapatkan pendapatan tambahan saat kamu memperkenalkan aplikasi ini ke orang lain.

INDO-JEK

INDO-JEK

Ojek onlineĀ INDO-JEK sudah bisa digunakan di Indonesia walaupun jangkauan kotanya masih cukup terbatas, namun ada beberapa fitur menarik yang ada dalam aplikasi ini seperti layanan antar barang, taksi, makanan hingga layanan sewa jasa dan barang untuk berbagai keperluan anda. Fitur menarik yang terakhir inilah yang membuat INDO-JEK mulai dilirik beberapa lapisan masyarakat.

Ojek ARGO

Ojek Online Ojek ARGO

Ojek ARGO memiliki layanan utama untuk antar penumpang saja, dimana perhitungan tarif perjalanan berasal dari argo digital yang bisa kamu pantau langsung dari ponsel. Patokan tarifnya adalah Rp 1.500/KM dan order minimalnya adalah Rp. 10.000. Selain itu anda tidak perlu melakukan pendaftaran sehingga data data pribadi anda aman. Kamu bisa menggunakan fasilitas built-in chatting di aplikasi ini supaya kamu bisa berkomunikasi dengan driver ojek secara online tanpa kesulitan.

Bojek

Bojek

Aplikasi Bojek saat ini baru tersedia di Bogor saja tapi berhasil mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Bogor. Ini adalah solusi untuk anda yang tinggal di kota bogor untuk mendapatkan layanan ojek online buatan asli putra Bogor. Bojek memberikan informasi tarif yang sangat akurat pada awal pemesanan jadi pengguna tidak bingung saat menggunakan aplikasi ojek online ini. Layanan yang disediakan adalah antar barang, pemesanan makanan dan layanan antar penumpang.

AJO

Ojek Online AJO

AJO adalah pendatang baru ojek online di Indonesia, ada banyak fitur menarik yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini selain dari memesan ojek online. Kamu bisa juga menggunakan aplikasi ini untuk memesan makanan favoritmu dan juga layanan antar barang yang harganya cukup bersaing dengan kompetitor lainnya.

BANG OJEK

BANG OJEK

BANG OJEK dibuat oleh pengembang yang berasal dari Jawa Timur. Aplikasi ini baru terbatas bisa digunakan di beberapa kota di Jawa Timur saja, namun ada beberapa fitur unggulan di aplikasi ini selain layanan ojek online pada umumnya, seperti antar penumpang, taksi sampai dengan pesan makanan. BANG OJEK memiliki layanan unggulan WISATA, yang memungkinkan kamu bisa berwisata menggunakan BANG OJEK dengan harga yang menarik.

HelooJek

HelooJek

Aplikasi HelooJek menawarkan layanan transportasi ojek online yang aman dan juga harganya sangat terjangkau. Ada cukup banyak fitur yang ditawarkan aplikasi ini seperti layanan antar penumpang, taksi online, pemesanan makanan hingga layanan jasa yang bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan termasuk berbelanja di minimarket. Oke banget kan?

TopJek

TopJek

TopJek masih terhitung baru dalam dunia ojek online di Indonesia. Namun usia yang masih baru bukan berarti aplikasi ojek online ini tidak mampu bersaing dengan para kompetitor yang sudah lebih dulu hadir. TopJek memiliki layanan utama antar penumpang, selain itu TopJek juga ada layanan pesan makanan dan layanan antar dokumen dengan beberapa pilihan pembayaran seperti tunai, Kartu Kredit, IndoWallet dan bank. Tidak heran kalau sudah banyak yang mulai menggunakan TopJek sebagai sarana transportasi mereka.

PRO-JEK

PRO-JEK

Ada yang berbeda dari layanan PRO-JEK dibandingkan dengan kompetitornya, yaitu aplikasi ojek online ini menyediakan banyak pilihan kendaraan tidak hanya motor dan mobil saja. Kamu bisa juga memilih mobil mewah hingga mobil derek untuk berbagai keperluan kamu, selain itu kamu juga bisa memilih mau driver pria atau wanita dalam memesan layanan PRO-JEK.

Bang-Jek

Bang-Jek

Kalau sebelumnya kamu sudah mengenal Bojek yang hanya beroperasi di Bogor, maka Bang Jek ini hanya beroperasi di Yogyakarta saja dengan segala kelebihannya. Tarif aplikasi ojek online ini dimulai dari Rp 1.500/KM dengan minimum order adalah Rp. 15.000 saja. Kalau biasanya setelah menentukan tujuan kamu akan dicarikan driver oleh aplikasi, kalau di Bang Ojek ini kamu akan dicarikan driver terlebih dahulu baru kamu menentukan mau diantar kemana. Lebih praktis dalam mendapatkan driver kan kalau begini?

Anterin

Anterin

Nama Anterin sempat naik ke permukaan saat UBER, diakuisisi Grab. Ex Driver uber banyak yang pindah ke anterin sebagai ladang pendapatan mereka. Namun ada yang membuat anterin sedikit berbeda dibandingkan dengan kompetitor, yaitu pengemudi dan penumpang diberikan kebebasan utuk menentukan tarif layanan antar mereka.

Kalau bisa dibilang, anterin ini adalah marketplace ojek online dimana penumpang bisa memilih layanan antar yang sesuai dengan kantong. Anterin saat ini masih baru tersedia di Jabodetabek saja, dan akan memperluas layanannya ke seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

Jeger Taksi

Jeger Taksi

Meskipun aplikasi ini menggunakan nama Jeger Taksi, namun tetaplah ini adalah ojek online yang bisa kamu gunakan sebagai layanan transportasi. Jeger Taksi hanya menyediakan satu layanan saja, dan inilah yang membuat Jeger Taksi istimewa. Ojek online yang identik dengan warna kuning menggunakan argo meter untuk menentukan berapa tarif yang harus dibayarkan penumpang. Cukup fair kan?

Uber

Ojek Online Uber

Uber termasuk pionir taksi online di dunia yang memiliki layanan sama dengan Grab, GO-JEK dan aplikasi lainnya. Keistimewaan UBER ini adalah tarif nya sangat transparan, terlebih apabila kamu mengambil jalan pintas maka tarif akan menyesuaikan karena rute yang ditempuh lebih pendek. Namun sayang sekarang UBER sudah tidak beroperasi di Indonesia, padahal memiliki banyak fitur menarik.

Demikian review mengenai 18 aplikasi ojek online (ojol) terbaik yang saat ini berkembang di Indonesia. Kamu sudah menggunakan yang mana saja? atau malah memiliki rekomendasi lain? Jangan lupa baca juga mengenai fitur terbaru dari Gojek yang bernama GoGamesĀ yah. Nantikan terus kabar terbaru seputar gadget dan games hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...