Aplikasi Liga Overwatch Telah Resmi Dirilis

Aplikasi Liga Overwatch Telah Resmi Dirilis

Blizzard telah merilis aplikasi Liga Overwatch secara resmi untuk perangkat smartphone Android dan juga iOS pada tanggal 8 Januari 2018. Perilisan secara resmi ini dilakukan hanya selang beberapa hari sebelum musim perdana Liga Overwatch resmi dimulai.

Aplikasi Liga Overwatch

Aplikasi Liga Overwatch dapat diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store dan juga iTunes. Dengan memakai aplikasi gratis ini, para penggemar Overwatch dapat melihat jadwal dan juga klasemen dari Liga Overwatch secara real-time. Blizzard telah merencanakan akan memberikan informasi terbaru kepada penggemar dengan melakukan wawancara, profiling, dan juga analisis dalam game. Dalam aplikasi ini, Blizzard telah menyediakan sepuluh bahasa, yakni Prancis, Inggris,  Spanyol, Jerman, Italia, Portugis, Polandia, Rusia, Korea, dan China.

Liga Overwatch App

Aplikasi Liga Overwatch memiliki fitur yang berfungsi untuk mengirimkan notifikasi push ke ponsel para penggunanya. Dengan fitur ini, maka para penggemar akan selalu ingat pada pertandingan, sehingga tak akan pernah melupakannya. Sesuai permintaan para penggemar, tersedia pilihan untuk menonton Liga Overwatch secara langsung dan atau menonton pada waktu yang diinginkan. Ulasan klasemen mendalam dalam aplikasi ini juga akan dapat dilihat sepanjang musim Liga Overwatch bergulir.

Liga Overwatch

Overwatch League

Apa itu Liga Overwatch?

Liga Overwatch diumumkan akan digelar oleh Blizzard pada bulan Nopember 2016 yang bertempat di BlizzCon di Anaheim, California. Blizzard mengharapkan Liga Overwatch akan terus berkembang selama bertahun-tahun. Kejuaraan ini diciptakan atas keinginan Blizzard mempunyai liga terstruktur yang mendukung Overwatch, pemain dan timnya.

Pertandingan Post Season dimulai pada 17 Juni dan berlanjut hingga tanggal 28 Juli 2018. Pertandingan Post Season untuk babak playoff kejuaraan berlangsung dari 11-22 Juli. Grand final dijadwalkan pada 26-28 Juli. Setelahnya, pemain akan berpartisipasi dalam pertandingan All-Star Weekend, seperti di NBA.

Tim

Dua belas tim akan ikut serta dalam musim pertama Liga Overwatch. Sembilan dari Amerika Utara dan tiga tim internasional. Tiap tim dikaitkan dengan lokasi di  dunia dan dibagi menjadi dua divisi, yakni Atlantik atau Pasifik.

Dalam suatu tim yang menjadi peserta, harus punya minimal enam pemain dalam daftar, dengan maksimum pemain berjumlah 12. Daftar pemain saat ini sudah terkunci. Para pemain dijamin akan punya gaji minimal sebesar $ 50.000, plus tunjangan. Beberapa pemain, bahkan  dilaporkan telah menandatangani kontrak sebesar $ 150.000.

Di samping gaji, pemain bisa mendapatkan uang tambahan atas kinerja saat memenangkan pertandingan Liga Overwatch. Berdasarkan Blizzard, lima puluh persen dari uang kemenangan per pertandingan akan dikirim langsung ke pemain. Total hadiah Liga Overwatch di musim pertama akan berjumlah $ 3,5 juta, dengan minimal $ 1 juta akan diberikan kepada juara satu musim ini.

Jadwal

Liga Overwatch akan digelar tiap hari Rabu, Kamis, Jumat, dan juga Sabtu sepanjang jadwal musim reguler. Waktu permainan, akan beralih setiap hari dalam rangka memenuhi zona waktu yang berbeda. Keputusan ini dibuat agar semua penggemar dapat menikmati layanan siaran Major League Gaming. Blizzard belum mengkonfirmasi bahwa Liga Overwatch akan disiarkan di Twitch.

Bagaimana cara mendukung tim Anda?

Fans dapat mendukung tim Liga Overwatch favorit mereka dengan cara melakukan pembelian barang dalam game, dan merchandise. Skin belum tersedia, tetapi sejumlah besar barang untuk Liga Overwatch telah tersedia di toko Blizzard sekarang. Sebagian pendapatan yang diterima dari barang-barang Liga Overwatch akan disalurkan langsung ke tim favorit Anda.

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!