legend-banner
Aplikasi Facebook Gaming Resmi Rilis di Google Play Store

Aplikasi Facebook Gaming Resmi Rilis di Google Play Store

Aplikasi Facebook Gaming resmi dirilis dan sudah bisa didownload di Google Play Store. Aplikasi yang bisa Kamu downlod disini ini akan berdiri sendiri dan terpisah dari platform utama Facebook. Game Online saat ini sudah menjadi mainstream dan merupakan industri yang sangat besar dan dapat dimainkan di berbagai platform seperti konsol, gadget, PC ataupun Laptop, dan inilah yang membuat Facebook merilis aplikasi ini.

Pada video conference Jumat (08/05) yang dihadiri Kabar Games dan media lain di Indonesia, Michael Rose, Head of Southeast Asia Games Partnership Facebook mengatakan “Asia Tenggara telah berkembang menjadi salah satu pasar yang paling potensial untuk Facebook Gaming, yang sebagian besar didorong oleh popularitas video game dan pembuat video game kami yang berada di Indonesia“.

Baca Juga :

Apa itu Aplikasi Facebook Gaming?

Apa itu Aplikasi Facebook Gaming?

Facebook bertujuan untuk membangun komunitas gaming yang besar di dunia dengan cara menghubungkan antara streamer sebagai konten kreator dan komunitas melalui live streaming yang rutin dilakukan para streamer. Dengan kata lain bermain game sudah berevolusi dari sebuah kegiatan yang menghabiskan waktu menjadi sebuah sarana untuk membangun sebuah komunitas para pemainnya.

Facebook hadir di Indonesia untuk mendukung streamer gamer di Indonesia untuk membangun komunitas yang kuat dan menciptakan interaksi yang bermakna dengan para penggemar mereka, dan pada saat yang sama, menyediakan berbagai cara bagi para pembuat konten ini untuk membangun bisnis yang paling sesuai dengan konten dan penggemar mereka,” – Michael Rose.

Sebelumnya, para pengguna dapat mengakses Facebook Gaming melalui tab khusus yang ada di aplikasi Facebook. Namun dengan rilisnya aplikasi Facebook Gaming ini di Google Play Store akan mempermudah mereka yang ingin melihat konten game dari para kreator yang lain. Facebook gaming sendiri mendapatkan respon yang sangat baik di indonesia sejak awal peluncurannya.

Tidak hanya itu saja, Aplikasi Facebook Gaming ini akan mempermudah para streamer melakukan live streaming melalui fitur Go Live. Kalau biasanya para konten kreator harus menggunakan PC atau Laptop untuk melakukan streaming, kini mereka bisa melakukannya dengan mudah melalui aplikasi ini. Konten kreator juga bisa membuat turnamen melalui fitur yang sudah disediakan dalam aplikasi.

Jadi sekarang siapapun bisa membuat turnamen mereka sendiri, dan mengundang siapapun yang ingin diundang termasuk pemberian score dan pembuatan bracket. Para pengguna juga dapat bermain instant game yang bisa langsung dimainkan tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu.

Loading…

Pertumbuhan Facebook Gaming di Indonesia

Pertumbuhan Facebook Gaming

Saat ditanya kenapa harus ada aplikasi Facebook Gaming, Michael Rose memberikan jawabannya “Komunitas Facebook ini tidak hanya gamer saja. Dengan adanya aplikasi ini akan mengumpulkan mereka yang menyukai konten game dalam satu komunitas untuk menemukan konten yang diinginkan tanpa tercampur dengan konten lain.”

Baca Juga :

Seperti yang sudah diketahui Indonesia adalah salah satu dari top market yang berkembang sangat besar dalam 18 bulan terakhir. Dalam kurun waktu ini Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire dan Grand Theft Auto V termasuk ke dalam salah satu game online terpopuler di Indonesia.

Bagaimana Sistem Monetisasinya?

Bagaimana Sistem Monetisasinya?

Nah buat Kamu para konten kreator yang kerjaannya nge-game aja dan ingin tahu cara mendapatkan uang dari aplikasi Facebook Gaming bisa mengikuti 3 langkah sederhana di bawah ini:

  1. Ads atau iklan, berupa video atau gambar yang muncul di saat live streaming
  2. Stars atau bintang, dimana fans bisa membeli stars untuk diberikan kepada streamer. Stars ini bisa dikumpulkan dan di uangkan kemudian oleh konten kreator. Faktanya 5,6 juta bintang dikirim sepanjang bulan April 2020 di Indonesia
  3. Subscription, disini fans akan memberikan dukungan dengan berlangganan konten dari seorang konten kreator. Lalu konten kreator akan memberikan konten ekslusif kepada para subsriber setiap bulannya.

Wah sangat menguntungkan juga yah menggunakan aplikasi Facebook Gaming. Bagi kamu para konten kreator dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, sekarang sudah saatnya mencoba dan beralih untuk meningkatkan komunitas dan menambah pundi pundi pendapatanmu. Ayo Go Live sekarang!

Bagikan untuk teman:
Loading...