Apex M750 TKL: Keyboard Gaming SteelSeries

Apex M750 TKL: Keyboard Gaming SteelSeries

Sebagai salah satu perusahaan periferal gaming yang dikenal memiliki kualitas dan performa yang baik, SteelSeries senantiasa mengeluarkan produk terbarunya untuk memenuhi kebutuhan gamer yang beragam. Jika sebelumnya pada Agustus 2017 perusahaan periferal asal Denmark tersebut merilis keyboard gaming Apex M750 dengan switch mekanis terbaru buatan SteelSeries, QX2 dan terintegrasi dengan aplikasi Discord via SteelSeries Engine, SteelSeries juga merilis versi kecil dari Apex M750 yang diberi nama Apex M750 TKL.

Hadirnya Apex M750 TKL dikarenakan kebutuhan akan keyboard gaming yang compact saat mengikuti turnamen game Apex M750 merupakan keyboard full size yang idea untuk kebutuhan gaming sehari-hari, sementara Apex M750 TKL dibuat untuk keperluan turnamen game maupun LAN party.

Baca Juga :

Sistem lighting LED RGB

Apex M750 TKL

Selain itu Apex M750 TKL juga dibekali dengan sistem lighting LED RGB yang membuat keyboard ini mampu mengeluarkan berbagai macam warna dan efek pencahayaan yang bisa diprogram sesuai keinginan pengguna.

Satu lagi fitur eksklusif yang ada di keyboard gaming ini adalah mampu menyampaikan notifikasi Discord lewat LED. Ketika ada panggilan masuk di app, akan ada beberapa zona yang akan menyala atau menampilkan warna merah jika dalam kondisi mute. Bahkan LED RGB juga bisa dimanfaatkan untuk visualizer audio hingga visualisasi animasi GIF. Keren!

Baca Juga :

Spesifikasi Apex M750 TKL

Apex M750 TKL

Dari segi spesifikasi maupun fiturnya, Apex M750 TKL tak begitu berbeda dari Apex M750. Berikut spesifikasinya:

  • Ukuran 160 x 370 x 35 mm
  • Berat 861 gram
  • Panjang kabel 2 m
  • Terbuat dari ogam 5000 Series Aluminum Alloy dengan Matte Black Finish
  • N-Key Roll Over 104-Key
  • 100% Anti-Ghosting
  • Bisa diprgram dengan Key Rebinds, Key Press Macros, Text Based Macros dan sebagainya
  • SteelSeries QX2 Linear Mechanical RGB Switch
  • Titik actuation 2 mm
  • Total Travel 4 mm
  • Resistensi 45cN
  • Daya tahan hingga 50 juta kali tekan
  • Kmpatibe dengan Windows and Mac OS X (membutuhkan USB port)
  • Software SteelSeries Engine 3.11.6+, untuk Windows (7 atau lebih tinggi) and Mac OSX (10.9 atau lebih tinggi)

Review Apex M750 TKL

Apex M750 TKL

Jika dilihat dari spesifikasi di atas, Apex M750 TKL memiliki panjang 370 mm, jauh lebih compact dibandingkan Apex M750 yang memiliki panjang 454 mm. Hal ini berarti ada sekitar 84 mm area gerak tambahan bagi mouse. Selain itu bodi keyboard gaming ini terbuat dari bahan berkualitas dan juga ringan.

Kata TKL dalam nama keyboard gaming terbaru SteelSeries ini merujuk pada kata tenkeyless yang menunjukkan jika keyboard tersebut tidak memiliki numeric keypad yang biasanya ada di area kanan keyboard. Desain ini umumnya diaplikasikan ke keyboard gaming karena produsen ingin menitikberatkan portabilitas perangkat tanpa mengurangi kelengkapan tombol terlalu banyak.

Keyboard tenkeyless juga umumnya hadir dengan ukuran yang lebih compact sehingga menghemat banyak tempat di meja gaming yang merupakan pilihan tepat bagi profesional gamer karena memberikan lebih banyak ruang gerak bagi muse saat bermain game.

Harga dan Ketersediaan

Harga dan Ketersediaan

Keyboard gaming Apex M750 TKL sudah bisa Anda pesan lewat situs resmi SteelSeries dengan harga $129.99 per unitnya, jauh lebih murah dari Apex M750 yang dijual seharga $149.99.

Ikuti terus Kabar Games untuk mendapat lebih banyak update mengenai produk gaming dari SteelSeries lainnya. Selain itu ada juga berita tentang games dan gadget terbaru di setiap harinya. Anda juga bisa menemukan banyak tips & trik seputar gaming dan smartphone, tutorial hingga review berbagai perangkat gaming disini.

Bagikan untuk teman: