legend-banner
Sistem Anti Cheat PUBG Mobile Kini Miliki Mekanisme Baru

Sistem Anti Cheat PUBG Mobile Kini Miliki Mekanisme Baru

Bagi cheater, menggunakan cheat atau cara curang lain nya untuk mendapatkan Chicken Dinner memang sangat mengasyikan. Namun tahukah kalian para cheater kalau sekarang ini PUBG Mobile memiliki mekanisme anti cheat baru? Yap, sistem anti cheater ini diterapkan pada Spectate Mode di game PUBGM.

Dalam keterangannya, Tim Operasional PUBG Mobile mengatakan jika penerapan mekanisme anti cheat baru pada Spectate Mode didasarkan atas temuan mereka terkait banyaknya para cheater PUBGM yang melakukan kecurangan melalui fitur Spectate Mode atau mode penonton.

Baca Juga :

Mekanisme Anti Cheat PUBG Mobile

 Spectate Mode.

Setelah mengetahui metode curang melalui penggunaan sistem spectating ini, kami segera mengambil tindakan lebih lanjut yang tegas untuk memblokir akun yang terlibat dan berhasil mengatasi masalah kecurangan ini dengan efektif,” kata Tim Operasional PUBG Mobile.

Saat melakukan kecurangan menggunakan sistem spectating atau menonton, biasanya pemain akan menggunakan dua buah ponsel berbeda dalam satu kali pertandingan. Kedua ponsel ini memiliki tugas masing-masing, ponsel pertama akan digunakan untuk akun utama. Akun utama ini nantinya akan untuk bermain secara natural tanpa program ilegal.

Sementara ponsel kedua akan difungsikan sebagai akun pengintai atau Spectator. Akun pengintai inilah yang akan dipakai untuk mengintai (penonton) area pertandingan. Pada akun kedua ini biasanya pemain akan menambahkan plug-in x-ray vision guna memperjelas pantauan pada area pertandingan. Dengan begitu, pemain dapat mengetahui posisi sekaligus lokasi lawan secara langsung melalui ponsel tersebut.

Tencent mengklaim bahwa diterapkan pada Spectate Mode dapat memantau atifitas pemain secara real time. Sehingga pemain tidak dapat lagi memodifikasi data game menggunakan plug-in tambahan. Adapun penyesuaian pada sistem spectating dibuat dengan tujuan utama untuk:

  • Mengatasi kecurangan melalui penggunaan sistem spectating dan meningkatkan kualitas bermain game.
  • Meningkatkan performa sistem spectating itu sendiri.

Kami akan menerapkan solusi keamanan ini sesegera mungkin. Kami percaya tindakan yang kami ambil merupakan tindakan yang efektif untuk menekan habis angka para cheater atau pemain curang yang menggunakan metode tersebut,” ujar Tim Operasional PUBG Mobile.

Tiga hal utama Sistem spectating:

  • Host (klien dari karakter yang sedang bertempur)
  • Server game (server yang menerima, mengirimkan, dan memproses berbagai data pertempuran pengguna)
  • Penonton (klien pengguna yang menonton pertempuran dan menerima data pertempuran yang dikirim oleh server game)

Menginggat bentuk kecurangan ini melibatkan proses yang panjang, cukup rumit, dan lebih sulit dideteksi. Tencent berharap pihaknya dapat memusnahkan bentuk kecurangan apapun bagi para pengguna cheat PUBG Mobile ini dari sumbernya.

Loading…

Komitmen Team PUBGM Melawan Cheater

PUBG Mobile Kini Miliki Sistem Anti Cheat Baru

“Kami percaya bahwa pemain yang lebih berpengalaman pastinya tahu bahwa kecurangan sering terjadi di game menembak dan penglihatan tembus pandang merupakan salah satu bentuk kecurangan yang paling sulit untuk diatasi.”

Baca Juga :

“Karena penggunaan penglihatan tembus pandang secara langsung maupun tidak langsung untuk berbuat curang kemungkinan dapat berevolusi di masa mendatang, kami terus berusaha untuk meningkatkan keamanan game di seluruh aspek dan meningkatkan kemampuan kami untuk mendeteksi berbagai bentuk kecurangan yang baru. Akun pemain curang akan diblokir selama 10 tahun.”

“Kami akan terus bereksperimen dengan berbagai cara untuk mengatasi kecurangan melalui beragam solusi, termasuk dengan adanya sistem anti cheat PUBG Mobile yang baru ini,” tutup Tim Operasional PUBG Mobile.

“Namun, karena bentuk kecurangan ini melibatkan proses yang panjang, cukup rumit, dan lebih sulit dideteksi sehingga menyebabkan para pemain curang yang semakin meningkat dari hari ke hari. Kami berharap kami bisa memusnahkan bentuk kecurangan ini dari sumbernya,” lanjutnya.

Diketahui, selain PUBG Mobile mekanisme curang seperti ini juga kerap digunakan oleh cheater dibeberapa game tembak- menembak lainnya, seperti Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Demi menjaga ekosistem permainan yang sehat, Walhasil Tencent mengeluarkan ancaman akan melakukan banned akun hingga 10 tahun lamanya bagi para pemain yang kedapatan berbuat curang saat bermain game PUBG Mobile (PUBGM).

Nah jadi sekarang untuk kamu yang suka bermain game dengan menggunakan cheat harus berhati hati yah, semoga Kamu semua cepat sadar dan kembali ke jalan yang benar. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, tetap ikutin Kabar Games yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...