sukistreet
5 Anime Yang Bikin Anak 90an Rajin Bangun Pagi

5 Anime Yang Bikin Anak 90an Rajin Bangun Pagi

Bagi Kamu anak 90an pasti memiliki anime favorite yang selalu ditunggu setiap hari Minggu pagi. Kalau diingat-ingat lagi banyak banget kartun yang wajib di tonton dari pagi hingga siang hari. Namun saat ini, anime yang tayang di layar kaca Indonesia makin terbatas.

Banyak anime tahun 90an yang dulu kita tonton sudah tidak ditayangkan kembali. Ada yang mengatakan kalau hal ini terkait dengan makin ketatnya peraturan tayangan yang ada di televisi mengingat anak-anak cenderung meniru apa yang mereka tonton. Apa saja sih anime yang dulu ditunggu-tunggu anak 90an dan bikin rajin bangun pagi?

Baca Juga :

Wedding Peach

Wedding peach merupakan anime 90an kesukaan para cewek yang bercerita tentang anak-anak SMP yang bisa berubah menjadi kesatria bergaun pengantin untuk membasmi kejahatan. Jangan kalian pikir mereka membasmi kejahatan dengan gaunnya yah, mereka berubah kostum lagi mirip seperti sailormoon.

Saint Seiya

Saint Seiya adalah anime dan manga 90an karya Masami Kurumada. Anime Saint Seiya diproduksi oleh Toei Animation dan pertama kali disiarkan di TV Asahi, Jepang pada tanggal 11 Oktober 1986. Anime Saint Seiya disiarkan di Indonesia oleh stasiun televisi TVRI Yogyakarta pada tahun 1987 hingga 1990, TVRI Pusat Jakarta pada tahun 1988 sampai 1991, RCTI pada akhir 1991 sampai Medio 1995 dan Indosiar pada 2001-2002 dan Medio 2005 hingga akhir 2005 serta Juli 2013 untuk paket tayangan Ramadhan Penuh Berkah, dan manga-nya masuk ke Indonesia melalui Rajawali Grafiti yang juga dikenal dengan judul Ksatria Zodiak.

Kobo Chan

Kobo-Chan adalah sebuah komik dari Jepang yang termasuk komik favorit di kalangan anak-anak di Indonesia maupun negara asalnya. Di Indonesia Kobo-chan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan serial ini ditayangkan di RCTI sejak pada tanggal 2 Januari 2000 sampai dengan 10 Juni 2001 yang disiarkan setiap Minggu pagi.

Kobo-Chan berceritakan tentang seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Kobo Tabata, Kobo tinggal dirumah yang sederhana di Tokyo, Jepang, bersama kedua orangtuanya dan kakek-neneknya serta seorang pamannya. Kobo sangat takut ke dokter gigi dan dokter THT.

Dragon Ball

Dragon ball sudah tayang di Indonesia pada tahun 1989. Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Kemudian dia bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Loading…

Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.

Sailor Moon

Sailor Moon adalah anime era 90an yang sangat populer di Indonesia. Anime ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1992 dengan karakter anime yang cantik dan jago bertarung, ayo ngaku, siapa yang suka nonton Anime Sailoor Moon ini?

Baca Juga :

Ceritanya tentang seorang gadis berpakaian sailor (sera fuku, seragam sekolah atau seifuku untuk siswi Jepang yang diadaptasi dari seragam pelaut) mengejar seorang lelaki bertuksedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Kristal Perak (Silver Crystal) yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda.

Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Hal itu terkabul saat bertemu dengan seekor kucing yang bisa berbicara bernama Luna serta membuat Usagi berubah menjadi Sailor Moon. Perjuangan melawan pasukan kejahatan tidak sendiri, perlahan Usagi menemukan teman baru yang juga termasuk pengawal kerajaan Bulan. Pada awalnya Sailor Moon memiliki empat teman termasuk Sailor-V yang ternyata adalah Sailor Venus, kepala pengawal kerajaan. Perlahan-lahan sejalan dengan cerita, dia bertemu dengan “Sailor” lainnya hingga bertemu dengan anaknya pada masa depan.

Bagikan untuk teman:
Loading...