legend-banner
Among Us Punya Mode Baru Hide and Seek, Begini Cara Mainnya!

Among Us Punya Mode Baru Hide and Seek, Begini Cara Mainnya!

Bosan dengan game play Among Us yang gitu-gitu aja? Membunuh, berdiskusi, dan saling fitnah satu sama lain? Tidak perlu khawatir, sekarang kamu bisa main Among Us dengan mode baru, yakni hide and seek, atau bisa disebut dengan petak umpet.

Baru-baru ini, beberapa pemain menciptakan sebuah mode baru dalam game Among Us, yaitu hide and see atau petak umpet. Mode ini sebenarnya tidak tersedia dalam game secara langsung, hanya saja kamu bisa mengaturnya saat bermain bersama teman-teman terdekatmu. Bagaimana caranya? Lanjutkan membaca!

Baca Juga :

Syarat Main Petak Umpet di Among Us

Syarat Main Petak Umpet di Among Us

Yap, Among Us sendiri memang saat ini sudah menjadi trending di kalangan para gamer. Bahkan tidak hanya gamer, orang-orang yang sebelumnya tidak bisa bermain game, kini juga ikut meramaikan game besutan Innersloth tersebut. Game play-nya yang simpel dan sederhana membuatnya mudah dipahami dengan cepat.

Namun, jika telah memainkannya dalam waktu lama, terkadang akan merasa bosan juga. Hal itulah yang membuat beberapa mode permainan sendiri supaya ketika bermain Among Us tidak terasa membosankan. Salah satunya adalah dengan bermain petak umpet virtual.

Syarat utama dari permainan petak umpet di Among Us adalah kesepakatan bersama antara semua pemain. Jadi, untuk bermain petak umpet ini, kamu hanya bisa melakukannya dengan orang-orang terdekat atau siapa saja yang kamu percayai.

Karena syarat dari main petak umpet di Among Us adalah kesepakatan bersama, itu artinya kamu hanya bisa memainkannya pada mode local. Karena hanya dengan menggunakan mode local, otomatis kamu akan bermain Among Us bersama orang-orang terdekat saja.

Loading…

Hal itu tidak terlepas dari pengaturan mode local yang mengharuskan salah satu perangkat pemain dijadikan sebagai pusat hotspot untuk menjadi server. Sebenarnya bisa saja kamu bermain petak umpet menggunakan mode online. Hanya saja kamu harus memilih opsi private.

Dengan opsi tersebut, tidak sembarangan orang akan masuk ke dalam room yang akan dijadikan arena permainan. Karena untuk memasuki room private, pemain harus memiliki kode sebagai kunci pembukanya. Jika kamu memilih opsi public, maka bisa dipastikan yang akan masuk ke dalam room adalah bermacam-macam orang dari seluruh Indonesia atau bahkan dunia.

Baca Juga :

Selain kedua mode diatas, kamu juga bisa kok petak umpet menggunakan mode pubic, hanya saja membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berdiskusi terlebih dahulu sebelum permainan dimulai. Dan ketika si pemilik room sudah menjalankan permainannya sebelum ada kesepakatan, maka permainan Among Us akan berjalan seperti biasanya.

Cara Bermain Petak Umpet di Among Us

Cara Bermain Petak Umpet di Among Us

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, syarat utama bermain petak umpet di Among Us adalah atas dasar kesepakatan bersama. Jika ada salah satu pemain yang tidak sepakat, maka permainan petak umpet akan menjadi kacau. Lalu, bagaimana cara memainkan petak umpet di Among Us? Lanjutkan lagi membaca!

  • Impostor Harus Mengaku

Setelah peraturan bermain petak umpet disepakati, hal pertama yang harus dilakukan adalah pemain yang menjadi impostor harus sudah mengaku sejak awal. Karena tujuan bermain petak umpet di Among Us ini bukanlah mencari siapa yang menjadi Impostor, melainkan mencari semua anggota crewmates yang bersembunyi.

Pemain yang menjadi Impostor bisa melaporkan diri melalui emergency meeting yang ada. Atau bisa juga memberikan pengakuan kepada pemain lain melalui aplikasi suara seperti Discord ataupun WhatsApp kalau memang sudah memiliki grup.

  • Impostor Menghitung dan Crewmates Bersembunyi

Setelah pemain yang menjadi Impostor membocorkan identitasnya, permainan petak umpet pun bisa dimulai. Pemain yang menjadi Impostor bisa menghitung 10 sampai 30 detik sambil menunggu para Crewmates bersembunyi.

Pemain yang menjadi Impostor dilarang untuk melakukan sabotase permainan. Karena hal itu akan menuntut para Crewmates untuk memperbaikinya. Kecuali sabotase penerangan ketika para Crewmates bersembunyi, agar permainan menjadi lebih seru.

Selain itu, Impostor juga tidak diperbolehkan keluar masuk ke dalam ventilasi. Mengapa? Karena ventilasi yang ada dalam room terhubung satu sama lain. Jadi jika ada Crewmates yang bersembunyi di dekat ventilasi, maka Impostor bisa menemukannya dengan cepat.

Sementara pemain yang menjadi Crewmates, tidak diharuskan untuk menyelesaikan task yang ditugaskan. Karena kesepakatan awalnya adalah bermain petak umpet. Namun ada juga beberapa pemain yang juga memperbolehkan Crewmates untuk menyelesaikan task yang ada.

  • Jika Menemukan Crewmates Mati, Dilarang Report

Selanjutnya, setiap kali Impostor berhasil menemukan salah satu Crewmates yang bersembunyi, dia bisa membunuhnya. Ketika ada Crewmates lain yang menemukan mayatnya, maka dilarang melakukan report kepada yang lain. Karena hal itu dapat mengganggu jalannya permainan.

  • Tentukan Pemenang

Untuk menentukan siapa yang menjadi pemenangnya, dapat dilihat dari jumlah Crewmates atau waktu yang tersisa. Ketika Impostor berhasil membunuh semua Crewmates dalam waktu yang telah diatur sebelumnya, maka dia lah yang menjadi pemenangnya.

Namun jika dalam waktu yang telah ditentukan Impostor tidak bisa menemukan dan membunuh semua Crewmates, maka Crewmates lah yang berhak menjadi juara. Aturan dari permainan petak umpet di Among Us ini adalah bukan untuk berdiskusi menentukan Impostor.

Ini adalah mode bermain baru yang tidak diatur secara langsung di dalam game. Hanya sekadar mode bermain alternatif supaya tidak bosan dengan permainan Among US yang mainstream. Bagaimana, tertarik untuk memainkan mode bermain petak umpet di Among Us? Selamat mencoba. Akhiri bacaan kamu sampai disini dan lanjutkan membaca Cara Pakai Cheat Jadi Impostor Terus di Among Us, Auto Win! biar kamu gak kalah melulu.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...