legend-banner
5 Aktivitas Wajib Dilakukan Saat Reset Harian Genshin Impact

5 Aktivitas Wajib Dilakukan Saat Reset Harian Genshin Impact

Ketika kamu bermain game Genshin Impact, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selain berpetualang di dunia Teyvat. Di samping itu ada juga beberapa aktivitas wajib yang harus kamu lakukan jika tidak ingin mendapatkan kerugian. Pasalnya, setiap harinya server game Genshin Impact akan selalu ada reset harian atau daily reset.

Jika hal itu terjadi, setiap kamu membuka dan bermain game Genshin Impact, kamu akan menemukan beberapa hal baru yang tidak ada sebelumnya. Beberapa hal baru yang ada tersebut harus kamu lakukan. Contohnya seperti bertarung melawan Weekly Boss dan juga World Boss.

Baca Juga :

Lantas, apa aktivitas wajib yang harus dilakukan tersebut? Berikut ini Kabar Games sajikan beberapa aktivitas wajib yang harus kamu lakukan ketika reset harian game Genshin Impact. Dengan melakukan hal-hal tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan yang nantinya bisa kamu manfaatkan dalam melewati setiap tantangan.

Mengirim Karakter ke Expedition

Daily Reset genshin impact Mengirim Karakter ke Expedition

Hal pertama yang harus kamu lakukan di Genshin Impact adalah mengirim karakter ke expedition. Aktivitas harian ini akan kamu dapatkan dari Adventurer’s Guild ketika sudah mencapai adventure rank 14. Dalam Expedition ini, kamu tidak hanya bisa mengirim karakter traveler saja, tetapi juga bisa mengutus karakter-karakter milikmu yang lain untuk mengikuti expedition selama beberapa jam, sekitar 4 sampai 20 jam.

Sebelum mengirim karakter-karakter untuk melakukan expedition, kamu harus memilih item terlebih dahulu yang nantinya harus dibawakan oleh karakter yang kamu kirim. Prioritas utama yang dicari adalah Crystal Chunk karena item tersebut ada di banyak tempat. Yaitu 1 tempat di daerah Liyue dan 2 tempat di daerah Mondstadt.

Mengumpulkan Crystal Chunk Sebanyak Mungkin

Mengumpulkan Crystal Chunk Sebanyak Mungkin

Loading…

Hal berikutnya yang harus kamu lakukan saat reset harian adalah mengumpulkan crystal chunk sebanyak mungkin. Crystal chunk memiliki nilai yang tinggi di Genshin Impact. Crystal Chunk sendiri merupakan sebuah batu mineral yang dapat diubah menjadi Mystic Enhancement Core.

Dengan mengubah crystal chunk menjadi mystic enhancement core, kamu bisa menggunakannya untuk mengupgrade weapon yang telah kamu miliki. Hal itu jauh lebih baik dibandingkan dengan mengorbankan weapon rarity rendah yang kamu miliki.

Baca Juga :

Namun, untuk mengubah crystal chunk menjadi mystic enhancement core, setidaknya kamu memerlukan 4 buah crystal chunk untuk 1 mystic enhancement core. Karena itulah kamu harus mengumpulkan crystal chunk sebanyak mungkin di Genshin Impact.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan karakter Ningguang. Jika ada karakter Ningguang yang memiliki kemampuan pasif bisa melihat batu mineral melalui peta, kamu dapat dengan mudah mendapatkan crystal chunk.

Mengumpulkan Tanaman Local Specialty

Mengumpulkan Tanaman Local Specialty

Aktivitas wajib selanjutnya yang harus kamu selesaikan adalah mengumpulkan tanaman local specialty sebagai bahan ascension untuk karakter yang kamu miliki. Ada banyak jenis tanaman yang ada di Genshin Impact ini. Tiap kali kamu menemukannya, sebaiknya kamu mengumpulkannya sebagai simpanan.

Untuk mendapatkan tanaman local specialty, kamu bisa mengunjungi dunia dari teman-temanmu yang juga bermain Genshin Impact. Sebelum itu, pastikan apakah tanaman yang kamu cari ada dalam dunia temanmu atau tidak.

Hunting World Boss

Hunting World Boss

Aktivitas wajib yang harus kamu lakukan saat reset harian berikutnya adalah hunting world boss. Dengan hunting world boss, kamu bisa mendapatkan berbagai macam item yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan karakter dan senjata yang kamu miliki.

Kamu bisa hunting world boss melalui adventurer handbook. Dalam adventurer handbook, kamu bisa memilih bos-bos yang ingin kamu lawan untuk mendapatkan item yang kamu perlukan. Setelah itu, kamu klik navigate untuk mengetahui lokasi dari boss yang kamu pilih.

Setiap kali kamu berhasil mengalahkan 1 boss dan mendapatkan item yang kamu butuhkan, kamu bisa membuka adventurer handbook lagi untuk memperbanyak item. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan karakter dan senjata yang kamu miliki dengan lebih cepat.

Menyelesaikan 4 Daily Commission

Daily Reset genshin impact Menyelesaikan 4 Daily Commission

Hal terakhir yang harus kamu lakukan di Genshin Impact adalah menyelesaikan 4 daily commission yang ada di dalam game. Ketika kamu telah sampai pada adventurer rank 12, adventurer’s guild akan memberikan 4 daily commission dalam setiap harinya secara otomatis.

Kamu harus menyelesaikan 4 daily commission yang telah diberikan untuk mendapatkan berbagai macam reward yang telah disediakan. Seperti adventure EXP, Companion EXP, Primogems dan lain sebagainya. Kamu tidak perlu khawatir, karena untuk menyelesaikan 4 daily commission terbilang cukup mudah.

Ketika kamu telah menyelesaikan semua daily commission yang telah diberikan, kamu bisa mendatangi Katheryne yang ada di adventurer’s guild. Kamu bisa menemukan Katheryne di daerah Mondstadt maupun Liyue. Di sana, kamu bisa melaporkan hasil misi yang telah diselesaikan untuk memperoleh beberapa reward tambahan berupa 500 adventure EXP, 20 Primogems dan juga yang lainnya.

Itulah beberapa hal yang harus kamu lakukan di Genshin Impact saat daily reset. Jika kamu bisa melakukan semua aktivitas yang telah disebutkan di atas, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti mendapatkan berbagai macam item yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan karakter yang kamu miliki.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...