legend-banner
Akhirnya Keluar, Begini Spesifikasi PC Game Cyberpunk 2077

Akhirnya Keluar, Begini Spesifikasi PC Game Cyberpunk 2077

Pekan lalu CD Projeckt Red (CDPR) mengumumkan spesifikasi PC game Cyberpunk 2077. Pengumumam itu disampaikan dalam sebuah acara livestream Night Wire episode 3. Cyberpunk 2077 sendiri menjadi game kesekian yang sukses dikembangkan oleh CDPR.

Kabarnya, Cyberpunk 2077 dibekali dengan teknologi terkini yang tidak kalah dengan game-game sejenis yang sudah lebih dulu hadir seperti Final Fantasy, The Witcher dan Call of Duty. Lantas seperti apa spesifikasi dari Cyberpunk 2077? Berikut informasi lengkapnya.

Baca Juga :

Spesifikasi PC Cyberpunk 2077

Spesifikasi PC Cyberpunk 2077

Dari informasi yang di dapat, untuk mendukung tampilan grafis, Cyberpunk 2077 akan menggunakan teknologi dari Nvidia. Lebih tepatnya Nvidia GeForce GTX 780 (3 GB). Teknologi ini memiliki nilai jual yang tinggi untuk generasi yang akan datang seperti Xbox Series X dan Play Station 5.

Kembali ke tujuan awalnya, Cyberpunk 2077 nantinya hanya bisa dimainkan pada PC yang menggunakan sistem operasi Windows. Jika umumnya kebanyakna game memaksa para pemain untuk menggunakan PC dengan sistem operasi Windows 10 (64-bit).

Maka Cyberpunk 2077 terbilang jauh lebih ramah karena game action-adventure ini dapat dimainkan pada PC dengan sistem operasi Windows 7 (64-bit). Untuk RAM PC, Cyberpunk 2077 menuntut kamu untuk bisa menyediakan minimal 8 GB.

Hal ini tidak terlepas dari besarnya data yang akan digunakan. Sementara untuk storage-nya, kamu harus menyediakan setidaknya 70 GB Hard Disk Drive (HDD). Besar dan banyaknya data Cyberpunk 2077 menuntut PC untuk menyediakan penyimpanan yang besar pula. Lebih lengkapnya, kamu bisa melihat daftar spesifikasi PC Cyberpunk 2077 di bawah ini:

Loading…

Spesifikasi Minimun PC

  • OS : Windows 7 64-bit atau windows 10 64-bit
  • DirectX : DirectX 12
  • CPU : Intel Core i5-3570K/AMD FX-8310,
  • GPU : Nvidia GeForce GTX 780 (3GB)/AMD Radeon RX 470
  • RAM : 8GB
  • Storage : 70 GB HDD

Spesifikasi Rekomendasi PC

  • OS : Windows 10 64-bit
  • DierctX : DirectX 12
  • CPU : Intel Core i7-4790/AMD Ryzen 3 3200G,
  • GPU : Nvidia GeForce GTX 1060 (6 GB)/AMD Radeon R9 Fury
  • RAM : 12 GB
  • Storage : 70 GB SSD

Jika kamu ingin memainkan Cyberpunk 2077 dengan grafik dan performa yang baik, kamu bisa mengikuti spesifikasi rekomendasi yang dianjurkan oleh CDPR. Dengan spesifikasi rekomendasi ini, kamu bisa bermain Cyberpunk 2077 dengan hasil yang memuaskan.

Sama seperti spesifikasi minimum, Nvidia tetap menjadi GPU rekomendasi. Hanya saja pada spesifikasi rekomendasi ini, kamu bisa menggunakan Nvidia GeForce GTX 1060 (6 GB). Pada bagian sistem operasi, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tentunya kamu harus menggunakan OS Windows 10 (64-bit). Dijamin kamu akan lebih puas dibandingkan ketika menggunakan OS Windows 7 (64-bit).

Baca Juga :

Sementara untuk storage-nya, pada spesifikasi ini kamu bisa menyediakan 70 GB Solid State Drive (SSD) bukan Hard Disk Drive (HDD). Sedangkan untuk RAM-nya, kamu bisa menggunakan PC dengan RAM 12 GB agar bisa menikmati bermain Cyberpunk 2077 ini.

Tanggal Rilis Cyberpunk 2077

Tanggal Rilis Cyberpunk 2077

Pekan lalu, melalui acara livestream Night City Wire episode 3, secara menggejutkan CDPR memberikan pengumuman penting terkait game Cyberpunk 2077. Mulai dari spesifikasi PC sampai dengan waktu rilis Cyberpunk 2077.

Dalam acara tersebut, CDPR memperlihatkan gambaran Night City yang terbagi dalam 6 wilayah. Tidak hanya itu, CDPR juga menunjukkan para gangster Night City yang masuk dalam karakter petualangan V dalam game. Sebelum menutup acara, CDPR memberikan pengumuman akhir terkait spesifikasi PC Cyberpunk 2077.

Hal ini tentunya sudah dinantikan oleh banyak orang. Pasalnya, pengumuman ini sudah tertunda beberapa bulan. Banyak gamer yang sudah penasaran dengan spesifikasi gim yang katanya berteknologi ini. Spesifikasi PC Cyberpunk 2077 sendiri dapat kalian lihat seperti yang telah Kabar Games jelaskan di atas.

Jika tidak ada halangan, Cyberpunk 2077 akan resmi rilis 19 November 2020 mendatang. Padahal, sedianya game RPG ini akan dirilis pasa 17 September 2020 kemarin. Kabar ini tentunya membuat kecewa para penggemar. Terlebih banyak dari mereka yang sudah melakukan pre-order.

Game RPG ini bisa kamu mainkan di PS4, Xbox One dan juga PC (Windows). Dengan storage minimum 70 GB, Cyberpunk 2077 masih lebih hemat dibandingkan dengan game rivalnya Seperti Final Fantasy VII: Remake yang menghabiskan penyimpanan mencapai 100 GB. Atau Call of Duty: Modern Warfare yang bahkan memakan penyimpanan sampai 200 GB.

Adapun anjuran CDPR merekomendasikan menggunakan media penyimpanan Solid State Drive (SSD), bukan Hard Disk Drive (HDD), supaya game bisa dimuat lebih cepat. Dengan begitu kamu bisa memainkan Cyberpunk 2077 dengan lancar dan merasa lebih puas.

Setelah mengetahui spesifikasi PC Cyberpunk 2077, apakah kamu tertarik untuk memainkannya? Apakah kamu memiliki PC yang cukup kuat untuk memainkannya? Apabila kamu sekadar ingin bermain dan mencoba merasakan serunya bermain Cyberpunk 2077, kamu bisa mengikuti spesifikasi minimum yang telah disebutkan di atas.

Namun jika kamu ingin mendapatkan pengalaman bermain yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan spesifikasi rekomendasi yang dianjurkan. Siapkan PC-nya terlebih dahulu dan tunggu tanggal rilisnya. Selamat bermain. Nantikan terus informasi menarik tentang game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa Kru KaGe tunggu komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...