legend-banner
5 Hero Carry yang Paling Cocok dijadikan Support di Dota 2

5 Hero Carry yang Paling Cocok dijadikan Support di Dota 2

Dota 2 merupakan salah satu game MOBA populer. Sudah banyak pemain yang berkecimpung untuk meramaikan khasanah pertempuran dalam game ini. Dalam bermain game MOBA, hero yang dipilih sangat berpengaruh pada pertarungan di dalamnya. Oleh karena itu, sebelum memulai pertempuran pemain harus mengatur komposisi Carry ataupun Support yang ingin digunakan.

Untuk memilih hero, maka pemain bisa meramunya dengan peran yang berbeda. Misalnya saja dengan memilih Hero Carry yang juga bisa difungsikan sebagai Support. Dengan adanya sistem Talent dan item yang beragam memnungkinkan pemain untuk membuat meta unik di dalam game. Lantas siapa saja Carry Dota 2 yang bisa difungsikan sebagai Support? Yuk obati rasa penasaran kalian dengan menyimak uraian berikut ini.

Baca Juga :

Sven

Sven

Sebenarnya, Sven merupakan hero Carry yang sangat tangky. Hero Carry ini memiliki tipe strenght yang mengandalkan kekuatan. Oleh karena itu, jika berperan sebagai Support maka Sven bisa bertahan lebih lama lagi. Dengan begitu, pemain bisa fokus pada penaikkan kemampuan Stun. Pemain juga bisa menaikkan War Cry sehingga memberikan buff untuk Hero Carry. Dengan begitu, Sven bisa sangat mengganggu di fase early game.

Meski bisa diandalkan sebagai Support, namun saat kalian menggunakan hero ini maka kalian harus memperhatikan Mana dari Sven. Alasannya karena Sven memiliki Intelligence yang cukup kecil. Jadi tidak perlu buang-buang Storm Hammer apabila tidak membutuhkannya. Karena nantinya, kalian akan berfokus untuk membuat Aghanim. Fungsinya untuk melakukan Storm Hammer langsung ke depan.

Phantom Assassin

Phantom Assassin

Tidak hanya Sven, untuk hero Phantom Assassin juga bisa kalian pilih sebagai Support. Disamping hero ini memiliki kemampuan damage yang cukup besar. Menjadikan Phantom Assassin sebagai Support juga merupakan salah satu trik yang bisa kalian gunakan untuk mengecoh musuh.

Loading…

Pada awal permainan, Stiffling Dagger yang dimiliki oleh hero karakter perempuan ini bisa dispam. Fungsinya untuk melakukan harrasment sekaligus melambatkan gerak-gerik musuh. Mirip dengan Sven, Phantom Assassin bisa difokuskan untuk pengambilan item damage di tengah-tengah permainan. Untuk itu kalian harus berhati-hati agar tidak melakukan feeding. Blink Strike miliknya pun tidak usah dipakai terlalu aktif, cukup fokus ambil Talent yang bisa menambahkan Stiffling Dagger.

Weaver

Weaver

Baca Juga :

Carry selanjutnya yang layak mengisi posisi Supoort yakni Weaver. Untuk hero jenis ini memang agak berbeda dengan Phantom Assasin maupun Sven. Apabila kalian memilih Weaver sebagai Support maka kalian tidak bisa memberikan debuff terhadap musuh. Kendati demikian Weaver akan sangat berguna apabila nanti mendapatkan Aghanim’s Scepter. Dengan begitu, hero Weaver bisa menggunakan Time Lapse kepada anggota team. hingga membuatnya sulit untuk dibunuh.

Di fase pertama, kalian juga bisa memakai Weaver untuk melakukan bait atau memancing musuh. Kalian bisa mengkombinasikan nya dengan draft tambahan seperti Earthshaker atau Hero lain yang memiliki kemampuan crowd control. Ohya satu lagi, berbekal kemampuan yang dimilikinya Weaver bisa menghilang dengan Sukuchi.

Blood Seeker

Blood Seeker

Sama seperti namanya, Blood Seeker merupakan pemburu yang sangat haus darah. Untung saja kemampuan Bloodrage ini bisa diberikan kepada team. Jadi kalian bisa memberikan buff berupa tambahan damage kepada anggota team. Belum lagi, Blood Rite yang dimiliki hero ini bisa melakukan silence. Sementara itu untuk Rupture bisa sangat cocok di setiap clash .

Dengan berbagai kelebihan yang sudah di bedah diatas, Blood Seeker bisa jadi sangat berguna saat di posisikan sebagi Support. Mengingat ia memiliki mana yang cukup tinggi, kalian juga bisa menambahkan Eul Scepter atau Force Staff supaya musuh terdorong saat terkena Rupture.

Chaos Knight

Chaos Knight

Carry terakhir yang bisa kalia gunakan sebagai Support adalah Chaos Knight. Hero berwarna merah menyala ini bisa merusak siapapun lawannya. Apabila tidak bisa melakukan farming maka Chaos Knight akan tetap mematikan terutama jika kalian memberikan efek stun pada musuh. Jika beruntung, musuh bisa tak berkutik sampai empat detik lamanya.

Untuk memaksimalkan kemampuan Supportnya, kalian juga bisa menambahkan Aghanims. Dengan begitu, hero milik kawan bisa digandakan berkat Phantasm. Agar lebih maksimal lagi gunakan juga hero Alchemist ataupun Drow Ranger.

Kelima hero diatas memang sangat cocok dijadikan support. Karena spesifikasi dan itemnya sesuai untuk karakter hero support. Diantara kelima hero di atas, mana yang menurut kalian paling efektif dijadikan Support? Atau mungkin kalian punya pendapat sendiri tentang Carry yang cocok mengisi Support? Jangan sungkan untuk memberikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...