5 Game Mobile Cocok Buat Nunggu Bedug Buka Puasa

5 Game Mobile Cocok Buat Nunggu Bedug Buka Puasa

Apa yang biasa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan? Buat kalian yang sudah bekerja ataupun melakukan berbagai aktivitas yang padat, tentu pernah ngerasain bagaimana lambatnya waktu berlalu ketika menunggu azan maghrib berkumandang.

Daripada kamu nungguin waktu berbuka puasa dengan memperhatikan jam di dinding terus menerus, atau ngomongin orang yang akhirnya malah mengurangi pahala puasa kamu, lebih baik kamu menghabiskan waktu sebelum berbuka dengan bermain berbagai game mobile yang cocok buat nunggu bedug magrib di handphone kalian masing-masing, apa saja gamenya? yuk simak!

Baca Juga :

PUBG Mobile

PUBG Mobile

Nah, game yang satu ini mungkin tidak asing lagi bagi kamu yang sering memainkannya, apalagi sudah banyaknya kompetisi yang di gelar dalam bermain game PUBG Mobile di berbagai negara termasuk Indonesia. Walaupun saat sedang menjalankan puasa di bulan ramadan, kamu tetap bisa berburu makanan loh (chicken dinner) di game PUBG Mobile. Istilah chicken dinner disini bukan berarti kamu dapat makanan ya sobat, tetapi winner chicken dinner adalah saat kamu bisa mengalahkan semua musuh yang ada di game ini baik itu bermain sebagai solo, duo maupun team mate.

Menjelajahi berbagai peta lanskap ala Russia di Sanhok, sampai mengarungi tanah bersalju di map Vikendi demi menjadi juara dengan mengalahkan berbagai puluhan penantang dari berbagai negara bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu untuk menghabiskan waktu di bulan puasa alias ngabuburit bareng teman kamu sambil menunggu bedug tiba. Apalagi jika kamu mabar bersama skuat andalan mungkin akan lebih mudah mendapatkan chicken dinner. Yang harus diingat dalam bermain game ini di bulan puasa adalah jangan sampai mengumpat atau berkata kotor saat kamu di knock oleh lawan ya, karena bisa mengurangi pahala puasa kamu nantinya.

Baca Juga :

Mobile Legends

mobile legends

Mobile Legends bisa menjadi alternatif bagi kamu yang suka bermain MOBA secara praktis dan mudah. Mobile Legends bukan sekedar game mobile biasa, gengsi dan kebanggaan menjadi misi utama dalam mengejar ranking tinggi dalam game ini. Menjadi salah satu negara dengan pengguna aktif yang mencapai lebih dari 50 juta tiap bulannya, penikmat game Mobile Legends di Indonesia menduduki peringkat pertama dari total 170 juta aktif user game keluaran Moonton ini tiap bulannya. Apalagi saat ini Mobile Legends sudah masuk kategori e-sport dalam cabang olahraga Asian Games tahun lalu.

Banyaknya turnamen serta tim profesional yang meramaikan ekosistem – esports untuk Mobile Legends, semakin menambah pamor untuk game MOBA yang satu ini. Ada sensasi tersendiri yang hadir ketika melihat team kalian berhasil menjadi penguasa di Land of Dawn. Apalagi bermain di mode ranked tentunya tidak akan puas dalam bermain sekali atau dua kali. Terbukti game Mobile Legends menjadi game yang adiktif. Game ini bisa menjadi pilihan kamu dalam menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Ragnarok M: Eternal Love

Ragnarok M ; Eternal Love

Ragnarok M: Eternal Love adalah MMORPG mobile dengan konsep open-world berdasarkan game PC Ragnarok Online yang terkenal dari tahun 2003. Game ini mewarisi Ragnarok Online yang menarik perhatian jutaan penggemar di seluruh dunia. Game ini bukan hanya menghadirkan nuansa nostalgia yang kental. Game keluaran Gravity ini juga bisa menawarkan petualangan menjelajahi dunia Midgard yang mengasyikkan.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Ragnarok M, seperti mencari item dan bahan langka untuk membuat perlengkapan idaman sesuai class yang kamu punya, atau kamu bisa memburu MVP bengis demi equipment dewa. Sekadar grinding level untuk menaikkan kemampuan karakter kesayangan bisa menjadi pengalaman yang mengasyikkan bersama teman. Dijamin, saat bermain game ini mungkin azan maghrib tidak akan terasa telah berkumandang, menandakan saatnya berbuka puasa.

Speed Drifters

speed drifters

Game Racing terbaru ini bisa menjadi pilihan kamu dalam ngabuburit di bulan puasa, game ini sebenarnya hampir sama dengan Ragnarok M, dimana di game Speed Drifters memberikan sedikit nostalgia bagi kamu yang pernah memainkan Crash Team Racing di PS1. Game ini adalah game balapan yang pertama kali dirilis oleh Garena.

Selain hadirkan permainan kebut-kebutan penuh aksi dan power-up seperti Crash Team Racing, Speed Drifters juga menghadirkan beragam fitur unik lainnya seperti musik pop, tempat lounge untuk mengobrol, bahkan sistem marriage. Speed Drifters menghadirkan berbagai aksi balapan mobil penuh keseruan di dalam genggaman kamu, game keluaran Garena ini mempunyai tambahan element power-up yang bisa menambah kesempatan kalian untuk menjadi juara. Enggak heran jika sampai saat ini game Speed Drifters sudah diunduh oleh lebih dari lima juta pengguna Android di seluruh dunia.

LifeAfter

LifeAfter

Game lain yang bisa kamu mainkan adalah LifeAfter. Game LifeAfter adalah salah satu game baru dari NetEase berjenis survival. Game ini sendiri bisa dibilang sangat mirip dengan film The Day After Tomorrow. Karena dalam game ini kamu akan disuruh untuk bertahan hidup dari perubahan ekstrim yang ada di bumi. Mulai dari dunia yang kacau, cuaca yang ekstrim, hingga serangan virus Zombie. Game ini bisa dibilang merupakan game survival dengan grafik yang cukup memukau loh sobat.

Game LifeAfter sendiri mengemas semua elemen MMORPG klasik dengan berbagai macam penggunaan senjata api, berburu, crafting serta segala aksi mengesankan ke dalam mobile game. Sehingga kamu harus bisa mengandalkan semua barang untuk bisa kamu jadikan senjata dan makanan untuk bisa membuat karakter kamu tetap bertahan hidup dengan kondisi yang tidak terduga.

Selain itu, cerita dan gameplay yang realistis, grafis dari game LifeAfter sendiri terlihat realistis untuk ukuran mobile game. Sehingga kamu dijamin akan terbenam dalam kehidupan ekstrim yang ada di dalam game ini dan tentunya bedug magrib pun tidak akan terasa telah tiba saat bermain game LifeAfter.

Itulah lima game mobile yang bisa jadi pilihan bagi kamu untuk menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Tapi, jangan sampai kamu kelewatan bermain dan lupa untuk ibadah juga ya sobat. Mainlah game dengan bijak ya!! Adakah dari kamu yang suka dan sering memainkan lima game di atas untuk ngabuburit bareng teman atau pacar? Atau kamu ada pilihan game lain yang senang kamu mainkan di bulan puasa ini sobat kabar games? Kasih tahu pendapat kalian di bawah ini ya sobat.

Bagikan untuk teman: