sukistreet
5 Hp Android Murah yang Secanggih iPhone 7 di 2019

5 Hp Android Murah yang Secanggih iPhone 7 di 2019

Sudah jadi rahasia umum jika iPhone yang merupakan produk keluaran Apple selalu hadir dengan spesifikasi tingkat dewa, fitur dan teknologi terbaru dan selalu jadi incaran banyak pengguna smartphone. Namun iPhone biasanya dibanderol dengan harga yang lumayan mahal dibandingkan smartphone Android yang harganya bisa lebih murah, yaitu di kisaran harga Rp 10 juta per unitnya.

Tapi bagi Anda yang ingin memiliki smartphone canggih seperti iPhone 7 namun memiliki budget terbatas, tenang! Ada lho beberapa smartphone android dengan harga lebih murah yang tak kalah canggih dari iPhone 7 dan dibekali spesifikasi gahar.

Baca Juga :

Samsung Galaxy S8

Android Murah - Samsung Galaxy S8

Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang pantas disandingkan dengan Apple. Salah satu line up smartphone Android Samsung yang spesifikasinya tak kalah dari iPhone 7 namun dengan harga lebih murah adalah Samsung Galaxy S8 yang dirilis akhir Maret 2017 lalu.

Galaxy S8 hadir dengan layar lengkung di kedua sisi berukuran 5.8 inci beresolusi Quad HD 2960 x 1440 piksel dengan teknologi SuperAMOLED. Untuk melindungi layarnya smartphone ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Smartphone paling anyar keluaran Samsung ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa-core (untuk pasar Amerika Serikat) dan chipset Exynos 8895 octa-core (untuk pasar internasional) yang berukuran hanya 10nm, RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB yang bisa ditambah hingga 256 GB dengan kartu microSD. Galaxy S8 dibekali dengan interface TouchWiz U, Android 7.9 Nougat dan baterai 3.000 mAH.

Untuk urusan kamera, Galaxy S8 dibekali dengan kamera 12 MP aperture f/1.7 yang didukung teknologi dual pixel yang mampu mengambil gambar dengan jelas dan detail. Sementara itu untuk kamera depan dibekali kamera 8 MP aperture f/1.7 dengan teknologi autofocus yang akan hasilkan foto selfie yang lebih berkualitas. Smartphone ini dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Ada juga fitur fingerprint, iris scanner dan juga facial recognition. Untuk masalah harga Samsung Galaxy S8 di Indonesia dijual di kisaran Rp 5 jutaan.

LG G5

LG G5

Loading…

Pesaing berikutnya adalah smartphone LG G5. Hadir dengan desain modular bermaterial metal, desain LG 5 bisa dibilang jauh lebih baik dan menarik dibandingkan dengan iPhone 7. Keunggulan lain yang dimiliki oleh LG G5 adalah fitur kameranya. Resolusi dual kamera utama pada LG G5 adalah 16 MP + 8MP.

Dengan dukungan laser autofocus, OIS 3-axis,dan juga LED Flash, hasil gambar yang dihasilkan oleh LG G5 diklaim jauh lebih dari iPhone 7. Selain itu, LG 5G juga dibekali dengan RAM 4GB dan memori penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB. Untuk urusan harga, Android LG G5 dibanderol dengan harga jauh lebih murah sekitar Rp 1 jutaan per unitnya.

Baca Juga :

Sony Xperia X Performance

Sony Xperia X Performance

Pesaing berikutnya adalah Sony Xperia X Performance. Jika Anda butuh smartphone Android dengan fitur kamera terbaik tapi harga lebih murah, Sony Xperia adalah jawabannya. Bahkan iPhone kalah jauh dari segi kualitas dan kepuasan dalam pemakaiannya. Smartphone ini, memperkenalkan layar Full HD dengan resolusi kamera utama sebesar 23 MP dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash dan untuk kamera depan beresolusi 13 MP.

Performa Sony Xperia juga diperkirakan jauh lebih baik ketimbang dengan iPhone 7. Sony Xperia ditenagai oleh prosesor Snapdragon 820, RAM 3GB, ROM 32 GB yang bisa diexpand hingga 256 GB dan baterai dengan daya 2700 mAh. Untuk urusan harga, Sony Xperia X Performance dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 jutaan per unitnya.

Huawei P9 Leica

Huawei P9 Leica

Pesaing berikutnya adalah Huawei P9. Smartphone Android buatan Cina ini mempunyai kekuatan super yang pantas disandingkan dengan iPhone 7 walaupun harganya lebih murah. Keunggulan pertama yang bisa dilihat langsung adalah layar yang lebih besar 5,2 inch, dengan kerapatan 424 ppi.

Keunggulan lain yang ditawarkan Huawei terletak pada bagian fitur kameranya. Huawei menggunakan resolusi kamera yang jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 7 yaitu sebesar 12 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Huawei juga menggunakan lensa Leica yang sudah terbukti bagus dalam dunia fotografi dan dijamin hasil foto kamu akan jauh lebih bagus dibandingkan dengan iPhone seri manapun.

Smartphone ini ditenagai prosesor Octa-core (4×2.5 GHz Cortex-A72 & 4×1.8 GHz Cortex-A53), RAM 3 GB dan memori internal 32 Gb yang bisa diexpand hingga 256 GB dengan microSD. Untuk urusan harga, Android Huawei P9 dibanderol dengan harga murah sekitar Rp 6 jutaan per unitnya.

Xiaomi Mi5

Android Murah - Xiaomi Mi5

Pesaing yang terakhir dan tidak kalah canggih dengan iPhone tapi dengan harga yang lebih murah adalah Android Xiaomi Mi5. Dilengkapi dengan spesifikasi yang tidak kalah menarik dengan iPhone 7, Mi5 dibekali dengan kapasitas memori sampai 128 GB dengan RAM 3 GB. Fitur kamera utama dengan resolusi 16 MP dengan fitur tambahan seperti phase Detection Autofocus, OIS dan juga Dual LED Flash.

Keunggulan utama Mi5 dari Iphone 7 adalah faktor harga. Dengan harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari iPhone dengan spesifikasi yang hampir sama inilah yang menjadikan nilai unggul untuk Mi5 sebagai salah satu handphone Android murah, yaitu sekitaran Rp 4 jutaan.

Nah itu tadi rekomendasi Android dengan harga lebih murah yang tak kalah canggih dengan Iphone 7, kalo kalian ada rekomendasi lain yang tak kalah gaharnya, comment aja yah!

Bagikan untuk teman:
Loading...