legend-banner
17 Aplikasi Edit Foto PC Gratis Terbaik 2020

17 Aplikasi Edit Foto PC Gratis Terbaik 2020

Ingin membuat tampilan foto Kamu menjadi lebih menarik dari aslinya tanpa harus menggeluarkan sejumlah uang alias gratis? Tenang, tahun 2020 ini kecanggihan dunia digital dalam urusan edit foto terbaik khususnya pada platform PC saat ini memungkinkan Kamu untuk membuat tampilan foto atau gambar menjadi lebih menarik. Sebagai orang awam yang minim ilmu editing khusunya edit foto, Kamu akan dibuat takjub dengan perkembangan aplikasi edit foto yang marak belakangan ini, terlebih pada perangkat PC.

Mungkin selama ini Kamu hanya mengenal Adobe Photoshop sebagai salah satu perangkat edit foto terbaik. Sayangnya, untuk bisa menikmati fitur – fitur yang disediakan Kamu harus berlangganan berdasarkan layanan. Dan tahukah Kamu jika ternyata ada lho aplikasi edit foto yang kamu bisa gunakan secara gratis?

Baca Juga :

Dengan aplikasi – aplikasi ini Kamu bisa berkreasi sesuka hatimu, dan yang terpenting Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk menggunakannya. Apa aja aplikasi edit foto PC gratis terbaik 2020 tersebut? Berikut ini 17 aplikasi edit foto uang bebas Kamu install semau Kamu.

Chasis Draw IES

Chasis Draw IES

Software gratis pertama yang menawarkan berbagai fitur keperluan edit foto seperti drawing tools dan paint dengan cakupan yang luas adalah Chasis Draw IES. Didukung dengan efek dan kemampuan khusus lainnya, menjadikan aplikasi gratis satu ini layak untuk kalian coba.

Fragment

Fragment

Edit foto sederhana yang tidak mengorbankan laptop atau PC Kamu akibat berat menjalankan aplikasi tersebut, maka fragment jawabannya. Aplikasi ini memang tidak sekompleks yang ada di photoshop, sehingga untuk membuka aplikasi ini terbilang cepat dan mulus.

Loading…

Firealpaca

Firealpaca

Pernah mendengar aplikasi ini ? pastinya belum ya, aplikasi ini sebenarnya bisa dikategorikan hampir sama dengan fitur paint bawaan windows, bedanya software ini memungkinkan Kamu untuk mengedit foto secara lelih leluasa meski dengan fitur-fitur sederhana yang ada di dalam apikasi tersebut. Dan aplikasi bisa kamu unduh secara gratis

Baca Juga :

GIMP

 GIMP

Suka aplikasi edit foto gratis, maka GIMP jawabannya. GIMP merupakan aplikasi yang berbasis open source yang bisa Kamu gunakan pada windows, mac, maupun Linux. Dari segi tampilan, aplikasi ini terbilang sederhana, sehingga mudah dipahami bagi pemula sekalipun. Dengan fitur editing yang sederhana, memungkikan pengguna bisa belajar menyesuaikan tools yang ada di aplikasi tersebut, terlebih GIMP dapat mengolah berbagai jenis file gambar.

GIMSHOP

GIMPShop

Aplikasi ini merupakan update-an dari aplikasi sebelumnya, yakni GIMP. Dengan kelebihan yang sama seperti pendahulunya, GIMSHOP menawarkan fitur dan kelengkapan seperti yang dimiliki Photoshop. Meski begitu, aplikasi ini cukup ringan untuk dijalankan di berbagai PC, termasuk PC lawas sekalipun.

Irfan View

IrfanView

Secara garis besar, aplikasi ini sebenarnya diperuntukkan untuk melihat gambar, namun aplikasi ini juga dilengkapi beberapa fitur yang bisa Kamu gunakan untuk mengedit foto, seperti mentweak warna, memperjelas foto, atau sekedar menambahkan teks maupun watermark.

Krita

Krita

Ingin fitur photoshop dengan akses gratis dan berbasis open source? Krita bisa Kamu jadikan solusi. Selain bisa untuk edit foto, aplikasi ini juga bisa Kamu gunakan untuk menggambar. Karena Krita memang diciptakan dengan fokus utama digital painting. Bisa dibilang Krita adalah saingan berat Photoshop, selain bisa Kamu unduh secara gratis, software ini juga memiliki jumlah fitur yang jauh lebih banyak dibanding phptpshop. Terlebih adanya fitur brush yang multifungsi dan mudah digunakan. Aplikasi juga bisa membuka file ekstensi photoshop berbentuk .psd lho.

Paint Net

paint net

Jika Kamu ingin menggunakan software manipulasi gambar dengan kemampuan diatas Microsoft Paint dan tak serumit Adobe Photoshop maka Paint Net layak Kamu coba. Walaupun ringan (dibawah 10MB), namun untuk keperluan edit foto dengan optimalisasi dan menambahkan efek yang menarik, aplikasi ini menjawab keraguan tersebut.

Photobie

photobie

Aplikasi edit foto PC gratis selanjutnya ialah Photobie. Minimalis menjadi kata yang tepat untuk software yang satu ini. Betapa tidak, aplikasi gratis ini menawarkan banyak hal, mulai dari penggunanya bisa menangani lapisan foto dengan mudah dan mendukung plugin fitur photoshop di dalamnya.

Photo Filtre

PhotoFiltre

Walaupun aplikasi lebih condong retouching dibandingakan edit foto konvensional, namun aplikasi ini tetap memiliki fitur editing foto yang tak kalah menarik seperti fitur photomask, dimana akan memberikan efek transparansi, memberi efek artistik dan sebagainya.

Photoscape

PhotoScape

Semua orang tahu akan aplikasi ini, walaupun tidak didukung fitur layer, namun aplikasi ini bisa menambahkan emoji atau karakter lainnya di dalam foto sebagai pemanis, dan asyiknya lagi Kamu bisa menambahkan efek di dalam foto yang akan Kamu edit.

Photo Pos Pro

Photo Pos Pro

Photo Pos Pro menjadi aplikasi edit foto yang cukup ringan digunakan, meski pada perangkat PC dengan prosesor pentium sekalipun. Meski secara tampilan kurang modern, namun aplikasi ini menawarkan fitur yang menjanjikan. Seperti adanya pilihan seleksi, koreksi warna dan sebagainya.

Picture to Exe

Picturetoexe

Aplikasi ringan satu ini bisa kamu unduh dengan ukuran file 3 mb saja. Sebetulnya Pictures to exe adalah software yang dikhususkan untuk merubah format gambar seperti jpg, gif, bmp menjadi suatu single file exe atau yang biasa disebut self running. Yang mana biassanya software ini banyak digunakan untuk membuat file persentasi. Namun software ini juga menyelipkan fitur edit foto seperti menaikkan kadar warna, atau sekedar memberikan efek pada foto.

PixBuilder Studio

Pixbuilder Studio

Dilengkapi dengan fitur menarik seperti Layers concept, gradients and masks, multi-step undo dan text layers menjadikan PixBuilder Studio untuk Kamu download. Software satu ini memang terbilang standar untuk meningkatkan kualitas foto, namun dengan aplikasi ini Kamu bisa melakukan edit foto sesukamu tanpa harus memikirkan berapa uang yang harus dibayarkan dari software ini.

Pixlr

Pixlr

Melengkapi deretan aplikasi edit foto PC gratis ada aplikasi Pixl. Yap, aplikasi editing foto sederhana ini pasti sudah Kamu kenal. PIXLR Photo Editor tak hanya hadir pada platform PC, namun aplikasi ini bisa Kamu nikmati secara gratis di smartphone baik Android atau iPhone. Sebagaimana yang sudah Kamu tahu, Aplikasi edit foto yang berasal dari San Rafael, California ini menawarkan beberapa efek dan aspek menarik seperti crop, adjustment, contrast, rotate, yang dapat Kamu edit semau Kamu.

PhoXo

Phoxo

Suka bermain bingkai dan watermark sebagai bagian editing foto Kamu? maka aplikasi ini menjawab apa yang Kamu inginkan. Dengan pilihan editing foto yang bisa kamu akses secara gratis, kamu juga bisa menambahkan berbagai pilihan bingkai dalam berbagai varian.

Vintager 2

Vintager 2

Dari namanya saja, kita bisa menyimpulkan, aplikasi satu ini, lebih condong untuk mengedit keperluan foto yang bersifat lawas dan jaman dulu. Software edit foto ini menawarkan hal lebih dalam urusan editing foto.

Itulah ke 17 aplikasi editing foto yang bisa kamu download di PC dan dapat Kamu gunakan secara gratis. Gunakan fitur sebaik mungkin dan sesuai yang kamu inginkan ya! Nantikan terus berita terbaru dan terupate seputar game, anime dan gadget hanya di Kabar Games. Semoga bermanfaat!

Bagikan untuk teman:
Loading...