legend-banner
12 Game Simulasi Kehidupan Terbaik Mirip dengan The Sims

12 Game Simulasi Kehidupan Terbaik Mirip dengan The Sims

Kalian yang mengaku pecinta game simulasi kehidupan sejati pasti tahu dong game The Sims? Yap, game yang sudah melegenda ini merupakan salah satu game dengan genre simulasi terbaik yang pernah ada. Namun, tahukah Kamu jika ternyata diluar sana ada banyak game simulasi kehidupan yang mirip dengan The Sims? Berikut adalah beberapa game yang mirip The Sims dan cukup menantang untuk ditaklukkan.

Nah, buat Kamu yang tengah mencari game yang mirip The Sims, Kabar Games telah menyiapkan rekomendasi tersebut khusus buat Kamu. Berikut adalah 12 game yang mirip The Sims dan cukup menantang untuk ditaklukkan.

Baca Juga :

Home Street

Home Street

Game yang dikembangkan oleh supersolid ini menggabungkan unsur simulasi kehidupan dan membangun rumah. Dalam game ini Kamu bisa merasakan bagaimana rasanya menjalani kehidupan menjadi orang baru, membuat rumah baru ,dan berkenalan dengan tetangga baru.

Tak kalah seru dari The Sims, Home Street menawarkan simulasi kehidupan yang cukup menarik. Pasalnya, Kamu tidak akan bermain seorang diri, melainkan bermain dengan pemain lain dari seluruh dunia yang bakal menjadi tetanggamu.

Layaknya menjalani kehidupan di dunia nyata, Kamu harus bekerja untuk mendapatkan uang. Dimana uang yang telah didapatkan nantinya bisa digunakan untuk mendesain rumah dan menyelasaikan berbagai misi. Jika Kame kelebihan thoughts (ide, pikiran) Kamu bisa menjual ide tersebut ke pemain lain, sebaliknya jika Kamu miskin ide Kamu bisa membeli ide pemain lain.

Campus Life

Campus Life

Loading…

Game simulasi kehidupan pertama yang mirip dengan The Sims adalah Campus Life. Game yang dikembangkan oleh Pocket Gems Inc, ini menceritakan tentang kehidupan seseorang saat menjadi anak kampus. Pemain bisa membangun rumah impian dan meletakkan barang sesuai dengan keinginannya.

Bagi kamu yang ingin merasakan kehidupan sebagai anak kampus, game campus life ini cocok untuk Kamu mainkan. Pasalnya, lewat game ini Kamu dapat menjalani beragam aktivitas seperti, mengatur jadwal kampus, mengikuti pesta,dan lain lain.

Baca Juga :

Virtual Families 2

Virtual Families 2

Berbicara tentang game simulasi kehidupan rasanya tidak afdol kalau tidak menyebutkan Virtual Families 2. Game ini punya banyak kemiripan dengan game The Sims, mulai dari tampilan sampai aktivitasnya. Seperti membangun rumah, pergi bekerja, dan masih banyak yang lain.

Dalam game ini seorang pemain akan ditugaskan membina sebuah keluarga kecil layaknya di kehiduapan nyata, seperti bermain bersama buah hati, memelihari bianatang yang lucu dan banyak aktivitas yang lain dan juga seru.

Youtuber’s Life

Youtuber’s Life

Sesuai namanya, game YouTubers Life menyajikan simulasi kehidupan sebagai seorang YouTuber. Sekilas game ini mirip dengan The Sims, hanya saja game ini lebih fokus mengulas kehidupan para YouTubers. Di dalam game ini Kamu bisa membuat konten youtube seperti konten musik,tutorial memasak, gaming, dan lain lain layaknya youtuber asli.

Tak hanya sebatas membuat konten, Pemain juga bisa mengembangkan channel youtube nya untuk mendapat banyak views, penonton, dan subscribe. Layaknya YouTubers di kehidupan nyata, pemain juga bisa memonetisasi videonya untuk mendapatkan uang.

IMVU

IMVU

IMVU merupakan game media sosial berbasis tiga dimensi. Disini kamu dapat bertemu dengan banyak kawan baru, menggobrol, dan bermain game. Hanya saja game ini hanya dapat dimainkan oleh pemain yang berusia 18+ keatas, alasannya karena adanya konten dewasa dalam game ini. Jika kamu ingin merasakan kehiduapan sebagai orang dewasa game ini mungkin cocok untuk Kamu.

Vlogger Go Viral

Vlogger Go Viral

Game ini menceritakan kehidupan mejadi seorang vlogger yang memiliki banyak followers dan subscribes. Tujuannya adalah untuk menjadi influencer digital yang sangat populer. Untuk itu pemain dapat memainkannya dari nol, dan mengembangkan vloggernya dengan mengupgrgede beberapa item di vlooger go viral. Jika kamu tertarik utuk menjadi seorang vlogger, game ini cocok untuk kamu mainkan.

Stardew Valley

Stardew valley

Game ini berlatar belakang kehidupan seorang petani, layaknya seorang petani pemain akan melakukan aktivitas bercocok tanam mulai dari nol. Dari segi gameplay, Stardew vallew menawarkan banyak misi yang membuat pemain tidak bosan, seperti mencari kapak yang hilang, menyelidiki suara yang berasal dari saluran pembuangan di desa,dan yang paling konyol kamu disuruh untuk mencari celana kepala desa yang hilang.

Salah satu alasan kenapa game ini masih layak untuk Kamu mainkan adalah karena adanya sistem crafting. Dimana dengan sistem ini Kamu dapat menciptakan alat dari item yang kamu peroleh seperti kayu, batu, dan mineral. Selain itu ada juga fitur pernikahan yang mirip dengan game Harvest Moon. Untuk bisa sampai ke tahap ini Kamu harus berhasil menyelesaikan Task yang diberikan atau memberikan hadiah kepada wanita incaranmu. Meski begitu, game ini sedikit lebih rumit dari The Sims.

House flipper

House flipper

Dikembangkan oleh Empyrean Games, House Flipper mengusung konsep simulasi renovasi rumah. Game ini memungkinkan Kamu untuk memperbaiki rumah orang lain, meng-upgrade rumah lama hingga membeli rumah baru. Dari segi grafis game ini patut diacungi jempol, karena banyak furnitur mewah dan modern yang bisa diterapkan di rumah pemain.

MovieStar Planet

Moviestar Planet

Seperti namanya, game ini mengisahkan bagaimana nikmatnya menjalani kehidupan sebagai seorang bintang film terkenal yang hidup dengan mewah serta dikelilingi banyak penggemar dari berbagai negara. Selain itu, pemain juga bisa menjalani berbagai aktivitas yang seperti berpesta, berdansa, dan bergaul dengan penggemarnya. Dari segi grafis, game ini mengusung konsep 3D, sehingga Kamu dapat bermain game ini dengan nikmat dan seru.

Esports Life tycoon

Esports Life tycoon

Esports life tycoon merupakan game yang menceritakan kehidupan menjadi seorang manager team Esport. Dalam game ini kamu dapat mengembangkan sebuah team esport dan memenangkan setiap turnamen yang kalian ikuti. Kamu dapat memulainya dari tempat yang sederhana, dan nantinya berkembang dan pindah ke rumah dengan fasilitas gaming yang jauh lebih modern.

Second Life

Second Life

Game ini berfokus pada kehidupan yang realstik dimana pemain dapat menikmati inovasi dan kebebasan pada saat yang bersamaan. Bisa dibilang game ini cocok untuk orang yang sudah bosan dengan kehidupan dunia nyata. Hanya dengan bermain game ini kamu dapat merasakan rasanya menjadi vampir, hewan, hingga robot.

Kamu bisa bebas melakukan apa saja sesuka hatimu dan tentu saja dengan beberapa tantangan yang akan kamu hadapi. Sayangnya, selain mengandung content berbau pornografi game hasil rancangan Developer Linden Lab ini juga menerapkan sistem berbayar. Dimana setelah mengunduh pengguna bisa memulai nya dengan gratis. Namun setelah itu, pengguna harus membayar “sewa” lahan bulanan untuk membangun imajinasinya sendiri.

Avakin Life

Avakin Life

Avakin life merupakan game simulator kehidupan yang sudah lama hadir. Game ini berfokus pada konsep simulasi kehidupan sosial. Game ini memiliki basis pemain yang cukup banyak dan cukup rutin mendapatkan update. Disini juga pemain dapat melakukan aktivitas seperti mendekorasi rumah, menguktomasi penampilan karaktter, dan masih banyak lagi.

Itulah 12 game simulasi kehidupan terbaik yang mirip dengan the sims. Kira-kira mana yang paling seru? Jangan lupa baca juga Game MOBA offline mirip Mobile Legends yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...