legend-banner
12 Game Petualangan PC Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

12 Game Petualangan PC Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

Bermain game petualangan memang memberikan sensasi tersendiri bagi para gamers. Selain melibatkan banyak hal yang menyangkut tentang perencanaan, survival hingga rewarding. Game petualangan terbaik yang ada pada platform PC juga dapat memacu adrenalin Kamu. Meski saat ini, Kamu bisa dengan mudah menemukan banyak game dengan fitur-fitur yang lebih epik dan tentunya inovatif.

Namun, dijamin Kamu akan ketagihan ketika bermain game-game petualangan yang Kabar Games rekomendasikan di bawah ini. Tunggu apa lagi, yuk langsung kepoin 12 rekomendasi game petualangan PC terbaik yang wajib kamu coba!

Baca Juga :

Day of the Tentacle Remastered

Salah satu game yang menyajikan jenis petualangan yang unik ini ternyata merupakan remaster dari game “point and-click adventure” yang digarap oleh LucasArts di tahun 1993 silam. Selain menyajikan petualangannya yang seru, game ini juga menyuguhkan sebuah karakter yang penuh kekonyolan dan lelucon. Jika kamu ingin bernostalgia dengan episode klasik Loony Tunes, game yang satu ini layak Kamu jadikan pilihan.

Hyper Light Drifter

Game action memang selalu menjadi pilihan para gamers untuk mengisi waktu luang mereka, salah satu game yang masuk ke dalam game action adventure RPG tersebut ialah Hyper Lighf Drifter ini. Dibentuk dalam 16 bit game petualangan ini menawarkan mekanisme pertarungan real time.

Dimana para musuh mempunyai pola serangan yang berbeda-beda sehingga perlu strategi yang mantap untuk bisa mengalahkan mereka. Tingkat keseruan pada game ini terletak saat banyaknya musuh yang muncul di layar. Walaupun sulit, tapi dijamin hal itu akan membuat Kamu ketagihan memainkannya. Nggak percaya? Cobain aja sendiri!

Loading…

The Witcher 3: Wild Hunt

Game yang memiliki dunia yang luasnya 30 kali lebih besar dibandingkan seri sebelumnya ini merupakan game petualangan yang diadaptasi dari buku The Witcher karangan Andrej Sapkowski. Dibanding seri sebelumnya, The Witcher 2, game yang dikembangkan oleh CD Project Red ini menawarkan petualangan yang terlihat lebih realistis, termasuk di bidang animasi.

Baca Juga :

Secara keseluruhan, game ini memiliki narasi cerita yang cukup kelam. Oleh karena nya game ini sebaiknya tidak dikonsumsi oleh anak yang belum cukup umur, melainkan kalangan dewasa saja.

Subnautica

Saat Kamu memainkan game petualangan survival single-player besutan Unknown Worlds Entertainment ini Kamu seolah akan dibawa ke dasar laut, mencari makanan dan bertahan hidup. Kamu akan menghabiskan begitu banyak waktu untuk menjelajahi dasar laut dengan pemandangan yang tampak begitu nyata.

Mulai dari makhluk hingga keseluruhan warna yang digambarkan akan membuatmu merasa benar-benar telah berpetualang di bawah air. Mulanya, saat Kamu menyelam semua terlihat baik – baik saja. Namun saat Kamu menyelam lebih jauh dari jarak selamat escape pod, Kamu akan mendapati suasana yang menakutkan. Penasaran seperti apa game play nya? Cus! Langsung mainkan saja.

Minecraft

Minecraft menjadi salah satu game yang cocok buat Kamu yang menyukai kreatifitas tanpa batas. Game sandbox ini memungkinkan Kamu untuk bisa membangun sesuatu dengan imajinasi Kamu sendiri. Lewat game ciptaan Markus ‘Notch’ Persson ini Kamu akan menemukan sejumlah keindahan berupa pantai, gunung raksasa, sungai, jurang, dataran, bahkan sebuah desa tersembunyi di dalamnya.

Selain itu, ada beberapa bioma yang dimunculkan di game ini, meliputi gurun, salju, rawa, hutan dan lain sebagainya. Walaupun waktu yang dihabiskan untuk bermain Minecraft begitu lama, Kamu tidak akan merasa bosan karena setiap blok mempunyai set blok uniknya masing-masing.

Fallout 4

Game besutan Bethesda Game Studios ini mengangkat cerita apocalypse pasca perang Nuklir yang terjadi pada tanggal 23 Oktober 2077. Game ini mengambil setting di area dari Boston, Massachusetts, dan juga New England yang disebut dengan The Commonwealth pada tahun 2287 mendatang.

Untuk bisa merampungkan game ini nampaknya Kamu harus meluangkan banyak waktu. Pasalnya, ada klaim yang mengatakan bahwa game ini bisa diselesaikan dalam waktu tak kurang dari 400 jam. Kekuatan Fallout 4 sebagai salah satu game PC terbaik terletak pada alur cerita nya yang menarik, karena melibatkan emosional pemain.

The Elder Scrolls V: Skyrim

Tak salah rasanya jika Kabar Games memasukan The Elder Scrolls V: Skyrim sebagai game petualangan PC terbaik. Bagaimana tidak, game yang mengkisahkan cerita seorang pahlawan pembasmi naga ini dinobatkan sebagai game terbaik di ajang penghargaan Spike di Los Angeles beberapa tahun silam.

Ada satu hal yang menarik dalam game ini yakni kebebasan dalam membentuk karakter. Yap, dengan adanya fitur ini Kamu sebagai pemain dapat menentukan kemampuan karakter yang akan Kamu mainkan. Untuk mengembangkan skill, Kamu cukup melakukan sesuatu yang berhubungan dengan skill tersebut.

Bonderlands 2

Salah satu game FPS open world ini bercerita tentang seorang Vault Hunters harus menemukan sesosok alient vault baru dan melakukan pembebasan terhadap Pandora Handsome Jack yang terkenal sangatlah kejam. Game yang dikembangkan oleh Gearbox software ini mempunyai 4 kelas dan ratusan opsi senjata yang akan menambah pengalaman yang berbeda setiap memulai permainan baru.

Kamu bisa mengatur skill tree di setiap class yang bisa menyesuaikan karakter yang ada dengan play style kamu. Yang unik dari game ini adalah Kamu dapat menggunakan skill set yang berbeda walaupun dimainkan pada class yang sama.

Grand Theft Auto V

Game besutan Rockstar ini menceritakan 3 orang penjahat yang bernama Michael De Santa, Franklin Clinton dan Trevor Philips yang masing – masing memiliki karakteristik unik tersendiri. Mereka merencakan suatu misi untuk merampok seluruh isi kota Los Santos.

Berbeda dengan seri sebelumnya, di sini pemain akan diajak berkeliling melewati hutan belantara, menjelajahi pegunungan hingga menyusuri padang pasir ala Amerika. Belum lagi nanti di sekitaran San Andreas Kamu akan bertemu sekelompok backpacker yang membuat Kamu terganggu dalam menjalankan misi jahatmu itu.

7 Days to Die

7 Days to Die merupakan sebuah game open world dengan kombinasi unik dari survival horror, tower defense, FPS dan RPG. Dalam game ini pemain akan mendapatkan skill point ketika berhasil membunuh zombie, membangun sesuatu, serta membuat progress dalam permainan berupa interaksi dengan lingkungan. Skill point tadi dapat digunakan untuk mendapat skill-skill baru antara lain opsi crafting baru, steam dan combat strength.

Gerombolan zombie yang terus meningkat dengan waktu yang cepat membuat pemain akan merasa kewalahan meskipun mereka telah menggunakan skill baru tersebut. Disinilah letak keseruan 7 Days to Die dengan progress yang dibuat oleh pemain itu sendiri.

Red Dead Redemption 2

Hadir sebagai game Open-World revolusioner, Red Dead Redemption 2 versi PC menampilkan peningkatan grafis yang luar biasa dibanding versi konsol PS4 dan Xbox One yang telah dirilis terlebih dahulu. Jika pada platform sebelumnya tampilan grafis yang ada kurang maksimal, kini pada versi PC Rockstar Games sebagai pengembang menyajikan mekanismen grafis yang lebih halus.

Secara umum, Red Dead Redemption 2 hadir dengan membawa peningkatan terhadap seluruh elemen visual yang ada dalam game ini. Mengambil setting tahun 1899, Kamu akan merasakan petualangan yang sangat mirip dengan kehidupan nyata. Dimana Kamu bisa melakukan aktifitas seperti menembak, berkuda, berenang, main poker (bukan gaple), merampok hingga memancing.

Far Cry 5

Menutup daftar game petualangan PC terbaik ada game garapan Ubisoft, Far Cry 5. Sejak diluncurkan pada 2018 lalu, Far Cry 5 mencatat  rekor sebagai game petualangan dengan penjualan tercepat. Bahkan Ubisoft sebagai Publisher berhasil meraup keuntungan lebih dari USD310 juta dalam penjualan unit fisik dan digital.

Meski laku keras dipasaran namun game juga membuat penggemar Far Cry 5 kecewa karena pemain disuguhkan ending yang menggantung. Game dengan ending menjengkelkan ini bisa Kamu mainkan di beberapa perangkat seperti PC, PS4 dan Xbox One.

Untuk bisa menikmati keseruan gameplay pada perangkat PC, setidaknya Kamu harus menyiapkan prosesor setingkat Intel i5-2400 atau AMD FX-6300 dengan Nvidia GTX 670 atau AMD R9 270 dengan RAM 8GB. Jika ingin merasakan pengalaman berpetualangn lebih dahsyaat lagi, Kamu bisa meramu Spek PC Kamu lebih bagus lagi.

Bagaimana dengan 12 game petualangan PC yang sudah Kami bahas diatas? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat ya selamat mencoba! Ikuti terus kabar terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...