legend-banner
10 Aplikasi Kompres PDF Android dan PC Terbaik 2020, Gratis!

10 Aplikasi Kompres PDF Android dan PC Terbaik 2020, Gratis!

Jika Kamu mempunyai masalah dengan ukuran file PDF yang terlalu besar ketika akan mengupload sebuah file, maka salah satu cara yang bisa Kamu pilih ialah dengan mengkompres atau mengecilkan ukuran file PDF itu sendiri. Kamu bisa menggunakan aplikasi kompres PDF melalui perangkat Android maupun PC.

Dengan begitu, waktu yang Kamu perlukan untuk mengupload sebuah file akan lebih cepat dan efisien. Nah, buat Kamu yang tengah mencari aplikasi kompres PDF terbaik di 2019, Kabar Games telah menyiapkan rekomendasi tersebut khusus buat Kamu. Yuk langsung saja simak 10 aplikasi kompres file PDF online terbaik di tahun 2019 berikut ini.

Baca Juga :

Aplikasi Kompres PDF untuk Android

1. All PDF Reader

All PDF Reader

Selain dapat digunakan secara offline, All PDF Reader dapat dipakai untuk mengecilkan ukuran PDF secara online, tentunya hasil yang didapat akan lebih maksimal. Kabar baiknya lagi, dengan aplikasi ini Kamu dapat mengubah ukuran file PDF Kamu hingga mencapai ukuran minimum yaitu sebesar 100kb.

Dengan kemampunan membaca file PDF tanpa harus memakai aplikasi penunjang, tentu saja ini menjadi nilai tambah yang dapat Kamu pertimbangkan untuk memilihnya. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkap dengan user interface sederhana yang memudahkan Kamu melakukan kompres file tanpa harus merasa kesulitan.

2. PDF Tools

PDF Tools

Aplikasi kompres PDF untuk Adroid terbaik selanjutnya yaitu PDF Tools. Aplikasi ini terbilang cukup lengkap, sebab software ini mempunyai 20 fitur unggulan yang dapat memfasilitasi Kamu dalam proses compress file. Selain dapat memisahkan satu file PDF menjadi 2 halaman bahkan lebih, aplikasi ini juga bisa mengubah banyak file yang terpisah menjadi satu file.

Loading…

Eitts, nggak cuma itu lho. Jika file PDF mau diklaim atau diperjelas kepunyaannya, maka Kamu bisa menambahkan watermark lewat aplikasi ini tanpa harus merasa kesulitan. Tinggal ikuti saja arahan yang ada, file PDF sudah menjadi hak Kamu. Menarik bukan?

3. iLovePDF

iLovePDF

Baca Juga :

Namanya yang “bunyi di telinga” menjadikan iLovePDF cepat sekali diingat oleh banyak orang. Sayangnya, dalam melakukan kompres file, Kamu diharuskan membayar lisensi jika fitur Kamu inginkan menggunakan beragam fitur secara maksimal. Harga lisensi yang ditawarkan aplikasi ini cukup tinggi, yakni mulai dari 80 ribuan.

Meski begitu, tak sedikit pengguna yang tak segan-segan merogoh kocek demi bisa mengoperasikan aplikasi ini, wajar saja sih karena kualitas yang ditawarkan nggak main-main. Satu hal yang menarik dari iLovePDF ialah tersedia 25 bahasa yang bisa dijangkau oleh pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Wadidaw keren abis ya!

4. Compress PDF

Compress PDF

Bagi pengguna Android yang nggak mau ribet kompres file PDF menggunkan PC, Kamu bisa menggunakan aplikasi Compress PDF ini. Aplikasi ini terbilang sangat profesional, walaupun fitur yang dimiliki hanya lah untuk men-kompres saja. Kualitas yang ditawarkan sangat lah luar biasa, bahkan hasil yang didapat bisa mencapai ukuran yang sangat kecil.

Meski hanya penggunaannya di khususkan sebatas kompres file saja, namun aplikasi ini layak untuk Kamu coba. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk menghubungkan nya dengan layanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya. Sayang nya, ada klaim yang mengatakan bahwa tidak semua file PDF bisa dikompres dengan baik menggunakan aplikasi ini.

5. PDF Utils

PDF Utils

Jangan khawatir jika Kamu tidak memiliki budget lebih untuk hanya sekedar mengecilkan ukuran file PDF, karena PDF Utils hadir dengan fitur yang lengkap yang dapat Kamu gunakan secara cuma-cuma alias gratis. Hebatnya, aplikasi ini terbebas dari iklan yang berpotensi menganggu aktivitasmu dalam proses kompres file.

Terhitung ada 10 keunggulan yang akan disajikan aplikasi ini untuk Kamu. Seperti menambahkan tulisan atau gambar, merotasi file PDF, dan juga menghapus halaman yang terdapat pada file PDFmu. Tak perlu berpikir panjang, langsung saja unduh aplikasi ini!.

Aplikasi Kompres PDF untuk PC

1. Reduce PDF Size

Reduce PDF Size

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Kamu, karena aplikasi kompres PDF ini memiliki berbagai kelebihan yang bisa Kamu gunakan dengan sangat mudah, tanpa perlu tutorial khusus. Dengan Reduce PDF Size, Kamu bisa melakukan kompres beberapa file PDF dalam waktu yang bersamaan.

Aplikasi kompres PDF untuk platform PC ini dilengkapi dengan 5 pilihan konfigurasi yang super canggih. Diantaranya adalah default quality, low quality, high quality (prespress quality), high quality (printer quality) dan screen view.

2. PDF Compressor

PDF Compressor

PDF Compressor adalah aplikasi kompres PDF yang dapat mengecilkan ukuran file hingga mencapai ukuran minimum. Dengan kapasitasnya yang juga kecil, aplikasi ini tidak akan membuat kinerja PC Kamu menjadi berat dan tidak akan menghabiskan memori PC Kamu.

PDF Compressor memiliki 4 pengaturan bawaan yang bisa Kamu gunakan yaitu none, default, maximum, hingga fastest. Untuk mengecilkan ukuran Kamu bisa menggeser bar yang telah disediakan di bagian bawah.

3. LibreOffice

LibreOffice

Mungkin kebanyakan dari Kalian belum mengenal aplikasi yang satu ini. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mempunyai fitur yang hampir mirip dengan Microsoft Office. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi kompres PDF terbaik untuk PC, yang wajib banget Kamu rasakan kelebihannya.

Dalam menjalankan segala prosesnya, Kamu cukup membuka aplikasinya lalu mulai lakukan kompres file dengan cara mengklik tulisan “Export as Pdf”. Simpel bukan? Selain itu, kamu dapat mengubah ukuran file menjadi ukuran yang lebih kecil dari aplikasi lainnya.

4. Free PDF for Compressor

 Free PDF for Compressor

Dari namanya saja Kamu sudah tahu kalau aplikasi ini bisa Kamu gunakan secara gratis. Nah sebelum menggunakannya, pastikan kamu mengetahui beberapa setting kompresinya sebagai berikut:

  • Prepress: menghasilkan PDF dengan kualitas tinggi yaitu 300 dpi.
  • eBook: mengubah kualitas poto atau gambar menjadi ukuran 150 dpi.
  • Default: memberikan kualitas hasil yang lebih besar dari lainnya.
  • Printer: hasil kompresi dapat dicetak dengan kualitas ukuran yang bagus.
  • Screen: memberikan hasil kompresi PDF dengan resolusi gambar yang rendah, yaitu sekitar 72 dpi saja.

Walau dilengkapi dengan beberapa kelebihan, tapi aplikasi ini mempunyai kelemahan dalam urusan memperkecil file PDF yang terdapat banyak gambar di dalamnya.

5. ORPALIS PDF Reducer

 ORPALIS PDF Reducer

Jika Kamu membutuhkan aplikasi kompres file PDF gratis untuk PC maka Kamu bisa menjadikan ORPALIS PDF Reducer sebagai alternatif. Sama seperti aplikasi kompres PDF lainnya, aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai berikut:

Kelebihan :

  • Ukuran file dokumen PDF dapat dikurangi sebanyak 80 persen.
  • Versi demo gratis dapat diunduh tanpa kewajiban.

Kekurangan :

  • Pengguna akan diharuskan membayar untuk menikmati semua fitur-fiturnya.
  • Tidak ada versi yang tersedia untuk smartphone.
  • Jika biasanya mengkompres PDF membutuhkan waktu yang cukup lama, dengan aplikasi ini Kamu dapat menghemat waktu karena ORPALIS PDF Reducer memungkinkan Kamu mengompres banyak file secara bersamaan.

Itulah tadi deretan aplikasi kompres file PDF terbaik, baik untuk android maupun PC. Kamu tinggal memilih aplikasi mana saja yang akan dipakai, tentunya sesuai dengan keinginanmu yaa. Selamat mencoba!

Bagikan untuk teman:
Loading...